Laman

Tuesday, January 3, 2012

10 Artis China Terkaya & Terpopuler versi Forbes

10 Artis China Terkaya & Terpopuler versi Forbes


10 Artis China Terkaya & Terpopuler versi Forbes

Posted: 03 Jan 2012 01:05 AM PST

SHANGHAI- Majalah Forbes menerbitkan 10 nama bintang wanita China terkaya dan terpopuler di 2011. Faye Wong terpilih menjadi selebriti terkaya.
 
Berikut 10 nama selebriti yang dianggap kaya dan tenar oleh Forbes, seperti dilansir China.Org, Selasa (3/1/2012).
 
1. Faye Wong
 
Lahir di Beijing 8 Agustus 1969. Faye lebih dikenal sebagai seorang penyanyi hebat dengan penggemar yang banyak. Faye telah membintangi banyak film, termasuk Chungking Express dan Odyssey Cina 2002. Dia menghasilkan banyak uang dengan 13 kali mengadakan serangkaian konser dengan penghasilan mencapai 118 juta yuan atau Rp170 miliar.
 
2. Zhang Ziyi
 
Namanya cukup terkenal di dunia berkat filmnya seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon, Rush Hour 2, dan Memoirs of a Geisha.
 
Ziyi merupakan salah satu aktris China paling terkenal secara internasional, dia pernah meraih tiga nominasi penghargaan BAFTA dan nominasi Golden Globe Award. Pendapatannya mencapai 74,5 juta yuan (Rp104 miliar).
 
3. Fan Bingbing
 
Mulai mencuri perhatian setelah membintangi Cell Phone, Buddha Mountain dan Lost in Beijing. Selain menjadi bintang film, Bingbung mulai melebarkan sayapnya sebagai penyanyi. Bahkan Bing-bing disebut-sebut sebagai China's Monica Bellucci.
 
Dia juga memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Tokyo 2010 untuk perannya dalam Buddha Mountain, yang mengangkat profilnya sebagai seorang aktris, bukan hanya dari sisi kecantikan.
 
Dia juga muncul di Festival Film Cannes ke-64 untuk mempromosikan film barunya My Way. Selain itu, dia dikontrak berbagai iklan lokal maupun luar China, yang membuatnya memiliki penghasilan Rp73 miliar (51 juta yuan).
 
4. Lin Chi-ling
 
Lahir di Taipei, Taiwan, 29 November 1974. Chi-ling memiliki ketenaran tanpa disengaja pada tahun 2003, lewat kamera CCTV dan sejak itu menjadi fenomena Chi-ling (Lin Chi-ling Phenomenon).
 
Selain memulai debutnya dalam drama di Tokyo, dia dikenal sebagai "Ice Cream-" (plesetan dari kata Chi-ling). Hingga saat ini, dia masih dikenal sebagai Model Taiwan paling cantik. Chi-ling juga bermain film Red Cliff, Welcome to Sha Ma Town, dan Love on Credit, yang menambah penghasilannya hingga Rp81 miliar (56.550.000 yuan).
 
5. Jolin Tsai
 
Lahir di Sinjhuang City, Taiwan, 15 September 1980. Dia terkenal seorang penyanyi, penari, juga aktris. Dia mendapat julukan sebagai Taiwan Golden Melody Award-winning Mandopop singer, dancer and actor.
 
Jolin mulai terjun ke industri hiburan dengan mengikuti kompetisi menyanyi MTV. Berhasil menjadi juara, Jolin kemudian dikontrak Universal Music dan merilis album pertama Jolin 1019, yang terjual lebih dari 400 ribu eksemplar. Saat ini, dia menjual lebih dari 23 juta kopi albumnya di Asia. Jolin berhasil menggelembungkan pundi-pundinya hingga Rp77 miliar (53.950.000 yuan).
 
6. Barbie Hsu
 
Mulai dikenal sebagai San Cai di drama seri Meteor Garden, dan film Future X-Cops dan Hot Summer Days. Dia memiliki pengalaman karir menyanyi dan hosting. Sebelumnya, dia sempat membuat duo vokal dengan adiknya Dee Hsu Asos (Suster Shu). Setelah putus dengan Vic Chou pada 2008 silam, dia menikah dengan miliuner China Wang Xiaofei di Beijing tahun lalu. Barbie memiliki penghasilan Rp48 miliar (33.720.000 yuan).
 
7. Yao Chen
 
Lahir di Nanping, Provinsi Fujian, 5 Oktober 1979 silam. Dia mulai terkenal berkat film My Own Swordsman dan If You Are the One 2, serta menjadi blogger sejati.
 
Nama Yao Chen mulai meroket di 2006 setelah membintangi serial TV fenomenal Lurk. Bahkan lewat serial TV itu dia diganjar Golden Eagle Award 2010 untuk Aktris Terbaik. Yao memiliki penghasilan Rp42 miliar (30,5 juta yuan).
 
8. Cecilia Cheung
 
Makin terkenal lewat skandal seks di 2008 bersama Edison Chen  di samping filmnya seperti The Lion Roars, All's Well, Ends Well 2011, dan My Kung-Fu Sweetheart.
 
Cecilia adalah aktris Hong Kong yang juga terjun menjadi penyanyi pop. Dia menikah dengan aktor dan penyanyi Nicholas Tse pada 2006 dan memiliki dua anak laki-laki. Meskipun pernikahannya harus kandas, namun dia memiliki pendapatan Rp42 miliar (30,5 juta yuan).
 
9. Shu Qi
 
Dikenal sebagai salah satu aktris yang memiliki kecantikan Asia lewat film A Beautiful Life, If You Are the One 2, dan Three Times. Shu Qi memulai karirnya sebagai bintang porno, ia muncul di sampul Penthouse Hong Kong untuk edisi Februari di 1995 Februari.
 
Setelah bergabung dengan produser Manfred Wong, beberapa film softcore Hong Kong seperti Sex & Zen II pada tahun 1996 makin meroketkan namanya. Dia kemudian muncul di beberapa film utama Hong Kong dan menjadi sangat terkenal. Setelah itu dia banyak memenangkan Hong Kong Film Award, Golden Bauhinia Award dan Penghargaan Golden Horse. Dan pendapatannya Rp51 miliar (36.450.000 yuan).
 
10. Li Bingbing
 
Terkenal dengan peranannya sebagai pencuri di A World Without Thieves and Triple Tap dan City of Sky. Bingbing lulus dari Shanghai Akademi Teater dan sekarang menjadi aktris A-list. Pada tahun 2001, ia membintangi serial televisi  Young Justice Bao, yang mendorong dia menjadi bintang.
 
Dia juga telah memenangkan banyak penghargaan. Pada tahun 2011, ia membintangi banyak film dalam versi bahasa Inggris Snow Flower and the Secret Fan. Dari hasil kerja kerasnya setahun Bingbing mendapatkan uang Rp48 miliar (33.720.000 yuan).
(efi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Cerai, Prisia Nasution Aktif di Kegiatan Sosial

Posted: 03 Jan 2012 12:54 AM PST

JAKARTA - Digugat cerai oleh sang suami, Ananda Haris Siregar, Prisia Nasution (Pia) mulai mencari kesibukan di luar dunia seni peran. Dia tengah mempersiapkan diri bergabung dengan salah satu LSM bersama teman, dan kerabatnya.

"Sekarang dia juga lagi mau gabung dengan salah satu LSM bersama teman dan saudaranya," kata Dimas saat dihubungi via telepon, Selasa (3/1/2012).

Kata Dimas, selain aktif dalam kegiatan sosial, Pia juga akan melakukan hobinya menyelam.

"Ini saya belum tahu mba bagaimananya, soalnya ini kayak rencananya sendiri gitu. Tapi nanti munkin ada semacam kegiatan diving gitu," jelasnya.

Peraih piala Citra 2011 itu memang menyukai beberapa olahraga seperti beladiri, dan menyelam.

"Iya, dia memang suka diving," tandasnya.(nsa)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Daus Mini Tak Dampingi Istri Melahirkan

Posted: 03 Jan 2012 12:32 AM PST

JAKARTA- Pelawak Daus Mini tak bisa menemani istrinya Yunita selama proses persalinan. Sebab saat istrinya melahirkan Senin (2/1) malam, komedian bertubuh mungil itu sedang di Jakarta.

"Enggak, dia (Daus) syuting di Jakarta. Kan (lahirannya) di Blitar. Tapi dia selesai syuting langsung nyusul," kata Wawan, manajer Daus, saat dihubungi wartawan via telepon.

Kondisi Yunita pascamelahirkan anak pertamanya secara caesar masih dalam masa pemulihan.

"Lahirannya secara ceasar sekarang masih dalam masa pemulihan," tandas Wawan.

Yunita telah melahirkan anak pertama mereka di kampung halamannya, Blitar, Jawa Timur, pada Senin (2/1/2011) malam. Daus mengabarkan kabar bahagia tersebut lewat Blakberry Messanger.

"Telah lahir putra pertama kami, Ivander Haykal Firdaus, berat 2.9 Kg panjang 50cm, Senin (2/1) pukul 19.45 WIB. Kami yang berbahagia, Daus dan Yunita," tulis Daus lewat Blackberry Messenger Selasa (3/1).(rik)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

No comments:

Post a Comment