Laman

Saturday, June 26, 2010

Belum Genap 17 Tahun, Tina Toon Daftar Kuliah

Belum Genap 17 Tahun, Tina Toon Daftar Kuliah


Belum Genap 17 Tahun, Tina Toon Daftar Kuliah

Posted: 26 Jun 2010 12:05 AM PDT

JAKARTA - Usia belum genap 17 tahun tapi mantan artis cilik, Tina Toon sudah mantap ingin merasakan bangku kuliah. Tahun ini, Tina sudah terdaftar menjadi mahasiswi di sebuah Universitas internasional di Jakarta dengan beasiswa.

Seharusnya, pelantun lagu Cinta Malu ini masih duduk di bangku SMU kelas 3. "Kalau dari sekolah internasional dengan nilai baik bisa langsung loncat kuliah asal umurnya sudah 17 tahun. Agustus nanti umur aku 17 tahun, sedangkan kuliah baru masuk September," tutur Tina saat ditemui di bilangan Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

Awalnya Tina hanya sebatas iseng mengikuti tes di sebuah Universitas Internasional. Tanpa belajar dan persiapan apapun, gadis ini kaget begitu mengetahui dirinya mendapatkan rangking pertama dari tes itu.

Bahkan diberikan beasiswa karena nilainya baik. Padahal soal ujian yang diberikan bisa diikatakan terbilang berat.

"Sempat pusing juga sama ujianya, ada matematika, ilmu pengetahuan, TOEFL, interview dengan bahasa Inggris. Padahal aku kira intern test itu hanya seputar alasan masuk Universitas sana. Ternyata enggak, aku enggak sangka juga sudah jadi mahasiswi," kata artis yang tenar sejak kecil dengan goyang ala Indianya.

Dengan menjadi mahasiswi sekarang, Tina kini lebih bebas berkarir menjadi penyanyi dan berakting. Menurutnya, ketika dirinya sedang sibuk mempersiapkan ujian kenaikan kelas, banyak tawaran yang datang terpaksa ditolaknya.

"Sebenarnya aku ada tawaran show ke lima kota, tawaran film, semua aku tolak karena bersamaan ujian sekolah. Aku juga waktu itu mempersiapkan debat antar sekolah internasional dan aku wakil dari sekolah aku. Jadi benar-benar aku serius dengan pendidikan. Dan sekarang aku bisa membagi waktu lebih banyak dengan karir," ucap Tina.

Mengambil jurusan Information System, Tina panggilan akrabnya ini merasa dengan jurusan IT, bisa bertahan di zaman sekarang yang serba teknologi. Untungnya, bintang film Lenong Bocah ini mengaku gemar membaca buku serius.

"Aku malah nggak suka buku komik, lebih suka buku serius, dan buku pelajaran," ucapnya.
(nov)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Amerty Band Ikut Simpati Untuk Ariel

Posted: 25 Jun 2010 11:46 PM PDT

JAKARTA - Ditahannya Ariel menuai simpati dari sejumlah musisi. Sebagai penggemar dan sesama band dari Bandung, Amerty juga ikut memberikan simpati kepada Ariel.

"Kita ikut prihatin dan bersimpati buat Ariel. Saat ini dia pasti dalam posisi yang sulit. Kita juga menyayangkan banget Ariel sampai ditangkap," ujar Ryo, vokalis band ini saat ditemui di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta, Jumat (25/6/2010).

Band yang beranggotakan Ryo (vokal), Deedee (Bass), Yudi (Keyboard), Arie (Gitar) dan Adit (drum) ini menganggap dengan penahanan Ariel akan mengganggu perjalanan musik Ariel dan bandnya.

"Penahanan itu pasti mengganggu Ariel dan bandnya. Kasihan Ariel, semua orang pasti pernah punya kesalahan. Memaafkan itu hal yang bagus. Kita punya agama, kalau dia salah biar Tuhan yang balas," tambahnya.

Band yang berdiri tahun 2007 ini juga menyayangkan sejumlah pihak yang mencekal Ariel. Bagi mereka hal itu tidak akan menyelesaikan masalah.

"Tidak usah dicekal segala lah. Kita ikut prihatin kalau sampai dia di cekal. Apalagi dia punya keluarga yang harus menafkahi keluarga.

Kalau penghasilannya cuma dari ngeband itu gimana," katanya.

Pemilik album "Ga Da Urusan" ini juga merasa terganggu dan dirugikan oleh pihak yang melakukan penolakan terhadap Ariel dengan cara berdemonstrasi.

"Kita kan orang Bandung juga. Menurut kita sih nggak usah demo-demo. Kita pernah telat latihan hanya karena ada demo menolak Ariel. Menurut kita nggak perlu demo segala, kan sudah ada polisi yang menangani kasusnya," keluhnya.

Sebagai bentuk solidaritas sesama band asal Bandung, mereka berniat menjenguk Ariel ke Mabes Polri. Apalagi band ini memang mengagumi karya-karya Ariel dan Peterpan.

"Saya fansnya dia dari dulu. Dulu saya pernah datang ke tempat video klip Peterpan dan minta tanda tangan sama Ariel. Nanti kalau ada kesempatan saya pasti jenguk Ariel," janjinya.
(nov)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Pernah Terpuruk, Hidup Elma Theana Lebih Agamis

Posted: 25 Jun 2010 11:35 PM PDT

JAKARTA - Artis cantik, Elma Theana sudah jarang tampil di layar kaca, dirinya lebih memilih untuk fokus di dunia keagaamaan yang sedang digelutinya tersebut. Hal itu disebabkan karena adik kandung, Rency Milano ini pernah mengalami keterpurukan.

"Manusia hijrah itu pasti ada sesuatu yang membawanya, itu entah dari pengalaman pribadi atau pengalaman yang lain, yang pasti manusia itu hijrah. Sebelumnya dalam hidupnya mendapat tekanan, atau mendapat pengalaman rohani yang membuat dia berpikir," papar Elma Theana saat ditemui di Gedung Film, MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2010).

Dia mengingatkan agar keterpurukan jangan disesali dan lihat apa yang telah terjadi pada diri sendiri. "Jadi orang-orang yang hijrah adalah orang-orang masih mendapat rahmat hidayah dari allah, seperti cobaan," ungkap istri Julianda Barus ini.

Meskipun baginya pernah menjalani kehidupan yang tidak mengenakkan, perempuan kelahiran 1974 ini mengaku sangat bersyukur atas cobaan yang diberikan Sang Pencipta padanya.

"Saya bersyukur karena dengan adanya cobaan itu hidup saya bisa seperti. Dulu rasanya dunia mau runtuh saat merasakan cobaan hidup, misalnya waktu saya bercerai," katanya.

Elma panggilan akrabnya ini menuturkan kalau di tahun 2005 itulah memulai proses untuk lebih fokus pada dunia rohaniah khususnya di agama Islam yang dipercayainya ini.

"Saya mulai menggunakan jilbab di tahun 2005, karena perjalan hidup yang saya alami, tekanan yang membuat saya hijrah, dulu kan saya berpikiri hidup itu cari duit tapi hidup kan ternyata bukan untuk dunia tapi ke akhirat juga, tapi untuk menuju kesana kan butuh proses, dan prosesnya itu disebut hijrah," pungkasnya.
(nov)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Jadikah New Peterband Band Rilis 7 Juli?

Posted: 25 Jun 2010 10:47 PM PDT

JAKARTA - Pertanyaan ini mungkin menghantui semua Sahabat Peterpan. Tidak saja fans sejati yang tergabung dalam grup tersebut, akibat skandal video ini banyak yang menunggu seperti apa sih lagu-lagu baru Ariel dan kawan-kawan.

Produser Peterpan, Noey, menegaskan belum ada pembicaraan lagi tentang waktu rilis New Peterpan band yang sedianya pada 7 Juli 2010. "Itu belum ada pembicaraan lagi," kata dia ditemui di Mabes Polri, Jumat (25/6/2010) sore.

Noey mengatakan tentang jadwal dan rencana rilis New Peterpan Band ini, biarlah pihak Musica Studio yang menjelaskan. "Saya belum tahu sikap dari Musica kepada dirinya," kata dia.

Noey mengatakan Ariel merupakan musisi yang berbakat di Indonesia. Musikalitasnya diakui, bahkan oleh Bens Leo Ariel disebut bukan musisi biasa, karena dia juga pencipta imej bagi bandnya.

"Saya sebagai teman, dia tetap secara musikalitas sangat bagus," kata dia.

Noey menolak menjelaskan lebih banyak. Pasalnya semua adalah kebijakan Musica.

"Musica yang lebih berhak menjawab tentang ke depannya Ariel. Saya bukan mewakili Musica. Saya pribadi sebagai sahabat," kata dia.

(nov)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment