Laman

Sunday, November 7, 2010

Tina Toon Relawan Merapi

Tina Toon Relawan Merapi


Tina Toon Relawan Merapi

Posted: 07 Nov 2010 12:27 AM PDT

JAKARTA - Meletusnya Gunung Merapi membuat Tina Toon tersentuh. Mantan penyanyi cilik ini langsung datang ke Yogyakarta menjadi relawan.

Sejak Rabu, 3 November 2010, Tina sudah menginjakkan kaki di Kota Gudeg itu. Keesokan harinya, Tina mendatangi posko pengungsian untuk menghibur anak-anak yang ikut menjadi korban.

"Kamis sore kita datangi pengungsi di Sleman. Itu posko yang paling besar dan banyak anak-anak balita. Mereka senang banget kita datang. Kita berikan bantuan. Aku bermain bersama mereka dan menghibur mereka semua," tuturnya saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (6/11/2010) malam.

Keputusan Tina berangkat menuju lokasi bencana tergolong berani. Pasalnya, Tina dikenal sebagai gadis penakut, tak suka hidup kotor dan memiliki penyakit sinusitis.

"Tapi semua itu enggak terasa karena aku sibuk membantu mereka. Padahal pakaian aku penuh debu dan tanah menjadi satu. Sepatu juga sudah enggak jelas warnanya. Suasana di sana bikin aku lupa sama parno aku," ucapnya.

Itu membuat Tina mendapat pengalaman tak terlupakan sepanjang hidup. Tina berharap bencana alam di Merapi segera berakhir dan penduduknya bisa hidup normal kembali.

"Ini pertama kalinya aku datang ke lokasi bencana. Buat aku, ini benar-benar pengalaman yang enggak bisa dilupakan. Aku berharap semoga bencana yang ada di sana segera selesai," doanya.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Gracia Indri Takut Bayangin 22 Gunung Meletus Berbarengan

Posted: 07 Nov 2010 12:04 AM PDT

JAKARTA - Selain Merapi, ada 22 gunung aktif yang berpotensi meletus. Gracia Indri ketakutan membayangkan semua gunung itu meletus serentak.

"Deg-degan juga. Enggak bisa kebayang. Sekarang satu gunung meletus saja, sudah seperti ini. Bagaimana dengan gunung lain jika meletusnya secara bersamaan," ujar Gracia, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Artis dengan nama lengkap Gracia Indria Sari Sulistyaningrum ini tak ingin larut dalam ketakutan. Dia berusaha berpikir positif.

"Bencana enggak ada yang tahu dan bisa mencegah. Kayak Merapi, enggak pernah nyangka. Intinya, berusaha sebaik mungkin dalam menjalankan hidup dan semakin mendekatkan diri dengan Tuhan," paparnya.

Dia percaya segala musibah yang terjadi merupakan kehendak Tuhan. "Yang namanya bencana atau apalah itu merupakan kehendak Tuhan. Tapi Yang namanya kehidupan harus jalan terus. Nikmati hidup saja. Hidup hanya sekali. Berusaha berdoa dengan Tuhan supaya diberikan keselamatan," sarannya.

Aktris yang melejit lewat sinetron Bidadari itu tak berpangku tangan. Dia turut mengulurkan bantuan untuk para korban bencana.

"Ada beberapa baju yang dilelang dan beberapa baju layak pakai yang bisa digunakan untuk para korban bencana. Apapun yang kita berikan, yang penting ikhlas dan tulus," ucapnya.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Jupe Rayu Dewi Persik Agar Berdamai

Posted: 06 Nov 2010 11:41 PM PDT

JAKARTA - Perkelahian antara Julia Perez (Jupe) dan Dewi Persik berujung pada laporan ke polisi. Sebagai pihak yang dilaporkan, Jupe mengajak pemilik goyang gergaji itu berdamai.

"Buat saya, semua itu bisa dimusyawarahkan. Kita kan orang Indonesia, jadi tidak perlulah pakai lapor ke polisi. Saya menginginkan semuanya berjalan baik-baik saja dan saya tetap akan merangkul Mbak Dewi," tekad Jupe saat dihubungi via telepon, Sabtu (6/11/2010).

Jupe beralasan, dasar pelaporan yang dilakukan mantan istri Saipul Jamil itu mengada-ada. Sebab, perkelahian yang terjadi murni hanya akting semata. Apalagi Jupe juga mengalami luka di bagian tubuhnya.

"Kalau dia ada bekasnya, saya juga ada bekasnya. Kan saya sudah bilang, ini adegan film saja, bukan disengaja. Harusnya jangan mengambil langkah itu dulu. Tapi kita lihat saja nanti, kebenaran akan terungkap," tandasnya.

Pelantun Belah Duren ini tak mau ambil pusing atas langkah yang diambil Dewi. Jupe ingin fokus pada proses syuting film Arwah Goyang Karawang yang dibintanginya bersama Dewi.

"Saya tidak peduli karena yang penting saya mau kerja. Kalau saya sih ada kerjaan. Saya ingin segera meyelesaikan syuting saya supaya cepat selesai," pungkasnya.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Jakarta Diramalkan Tenggelam, Sheila Marcia Hati-Hati

Posted: 06 Nov 2010 10:22 PM PDT

JAKARTA - Sejumlah ramalan bencana menghampiri Jakarta. Salah satunya, Ibu Kota akan tenggelam. Menyikapi ramalan, Sheila Marcia Joseph lebih hati-hati.

"Ramalan itu kan bukan Tuhan. Jadi kita enggak pernah tahu. Yang penting perbanyak doa saja dan berbuat baik. Hal-hal seperti itu supaya kita lebih berhati-hati lagi," kata Sheila, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ibu satu anak ini khawatir Ibu Kota yang menjadi tempat tinggalnya diprediksi juga akan dilanda bencana. Apalagi, abu vulkanik dari Merapi sudah sampai di kawasan Bogor.

"Yang jelas aku sangat prihatin dan sangat cemas. Katanya Jakarta pun sudah kena abu vulkanik sebagian. Enggak ada yang bisa kita lakukan, namanya juga bencana alam. Kita enggak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi yang jelas kita bisa bertahan. Semoga kita bisa lebih baik ke depannya," urai dia.

Perempuan yang melahirkan anak dari Anji 'Drive' itu mengaku, hingga kini belum mengulurkan bantuan bagi korban bencana alam.

"Kebetulan sampai sekarang masih belum, tapi yang jelas nanti aku akan menyumbang sedikit, semampu aku. Setidaknya aku sudah niat ingin membantu. Dalam bentuk apapun nantinya, aku akan mambantu," janjinya.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

No comments:

Post a Comment