Laman

Sunday, January 2, 2011

Ayu Azhari Protes Orang Ketiga

Ayu Azhari Protes Orang Ketiga


Ayu Azhari Protes Orang Ketiga

Posted: 02 Jan 2011 01:14 AM PST

JAKARTA - Ayu Azhari akhirnya buka suara perihal konflik dengan anak-anaknya. Ayu kurang suka dengan adanya campur tangan pihak ketiga yang ikut andil dalam masalah internal keluarganya.

Penuturan Ayu itu disampaikan oleh kuasa hukumnya Fahmi H Bachmid, SH, kepada okezone, Minggu (2/1/2011). Kata Fahmi, Ayu heran melihat ada pihak ketiga yang turut serta dalam konflik ibu dan anak.

"Ayu Azhari heran ada pihak yang mencampuri urusan internal Ayu sebagai ibu kandungnya dengan anak-anaknya. Seharusnya sebelum mencampuri urusan internal keluarga Ayu, mempelajari dulu legalitasnya. Harusnya memahami terlebih dahulu legalitas pihak yang memberikan kuasa. Berdasarkan Penetapan PN Jaksel No 330/Pdt.P/2007/PN Jaksel, keempat anak Ayu yakni Axel, Sean, Maryam dan Atiq di bawah perwalian Ayu. Yang secara yuridis berhak mewakili keempat anak tersebut adalah Ayu," paparnya.

Hal tersebut didasarkan pada ketentuan UU Perlindungan Anak dan KUHPerdata. "Ini aneh ada yang memberikan kuasa, namun legalitas yang bersangkutan tidak diakui oleh hukum di Indonesia. Sebaiknya dan seharusnya sebelum mencampuri urusan internal keluarga harus paham status dan kedudukan hukumnya dulu," urainya.

Fahmi menuding orang ketiga itu bisa diseret ke polisi karena melawan hukum dari sisi perdata dan pidana.

"Dengan kata lain telah terjadi perbuatan melawan hukum, baik dari sisi perdata, maupun pidana dan patut diduga telah terjadi tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan serta melawan hukum, karena pihak yang memberikan kuasa tidak diakui legalitas oleh hukum Indonesia. Dan anak-anak yang di bawah perwalian itu bisa melakukan perbuatan hukum jika diwakili walinya, yakni Ayu. Jadi kuasa yang diberikan adalah kuasa ilegal," urainya.

Ayu juga menyatakan keberatannya karena pola asuh terhadap anak-anaknya seolah dipersoalkan oleh pihak ketiga.

"Selama ini Ayu diam karena tidak mau melawan anaknya. Ayu tidak mau saling menyalahkan dengan anaknya. Tolong jangan ada pihak lain yang jadi penyebab Ayu saling menyalahkan dengan anaknya. Ayu bilang, enggak ada masalah dengan anak-anaknya. Hanya orang lain saja yang mencampuri urusan keluarganya," tegas Fahmi.

Tudingan Ayu ini diduga karena ada campur tangan kuasa hukum Sean, Dwi Ria Latifa SH. Sejak konflik Ayu dengan Sean dan Axel menjadi konsumsi media, Dwi Ria muncul sebagai pengacara yang disewa Sean. Tak hanya mengurusi kasus Sean, Dwi Ria juga menampung anak-anak Ayu untuk sementara waktu tinggal di rumahnya.

Apalagi, sudah hampir sebulan anak-anak Ayu (Sean, Axel, Atiq) tinggal di rumah Dwi Ria di Jalan Ki S. Mangunsarkoro No 4, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menolak pulang ke apartemen Ayu sampai diterbangkan ke Finlandia.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Akan Nikah, Shezi Idris Buka Kawat Gigi

Posted: 02 Jan 2011 12:23 AM PST

JAKARTA - Shezi Idris berharap bisa menikah tahun ini. Sebelum menikah, artis yang akan memasuki usia 30 tahun ini ingin membuka kawat giginya terlebih dahulu.

"Ada banyak keinginan aku di tahun ini. Yang pasti Insya Allah mau nikah tahun ini. Tapi aku juga mau buka behel kawat gigi dulu. Itu keinginan aku yang paling utama tahun ini," ujarnya saat dihubungi via telepon, Minggu (2/1/2011).

Meski berencana membuka lembaran baru dalam hidupnya, kakak kandung Sheza Idris itu tak mau sesumbar menjelaskan rencana pernikahannya.

"Dari dulu sama pasangan manapun juga yakin. Mending lihat hasil akhirnya saja nanti. Aku enggak mau takabur. Yang pasti, Insya Allah harus siap lahir batin," tuturnya.

Mantan kekasih Iyaz 'Ecoutez' ini juga tak mau mengungkapkan siapa pria yang memperistrinya kelak. Pasalnya, dia khawatir jika terlalu banyak diiumbar sekarang, malah akan menganggu proses persiapan pernikahan.

"Ada deh sama siapanya. Pokoknya, nanti dikasih tahu deh. Sebab, semuanya masih dipersiapkan. Aku enggak mau banyak ngomong dulu," tukasnya.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Shania Twain Menikah Lagi

Posted: 01 Jan 2011 11:44 PM PST

LOS ANGELES - Baru dilamar Frederic Thiebaud, Shania Twain langsung dinikahi. Pernikahan dilangsungkan di Puerto Rico, bertepatan dengan perayaan tahun baru.

"Mereka menikah di Rincon, Puerto Rico, saat matahari tenggelam. Pernikahan dilakukan di hadapan 40 tamu undangan yang terdiri atas keluarga dan teman dekat," tutur manajer Shania, Jason Owen, yang dilansir People, Minggu (2/1/2011).

Tak banyak detail pernikahan diungkapkan oleh Jason. Pelantun From This Moment itu menginginkan pernikahannya menjadi privasi berdua suami.

Shania dan Frederic mengumumkan pertunangan pada Desember 2010, setelah pacaran sejak 2009. Sebelumnya, selama 14 tahun Shania menikah dengan Robert "Mutt" Lange. Shania lalu diceraikan Robert pada 2008 karena Robert selingkuh dengan mantan istri Frederic, Marie-Anne Thiebaud.

Sebelum akhirnya dinikahi pengusaha Swiss itu, Shania pernah mengungkapkan keinginannya untuk segera diperistri.

"Berbicara tentang cinta, saya bersemangat untuk membagi beberapa berita pribadi dengan Anda. Saya sedang jatuh cinta! Frederic Nicolas Thiebaud telah menjadi hadiah sejati saya. Dia pengertian dan penyayang. Dari waktu ke waktu, cinta yang menakjubkan telah berkembang dari persahabatan yang berharga," tulis Shania di blog-nya.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

No comments:

Post a Comment