Laman

Thursday, April 28, 2011

Ki Joko Bodo Disarankan Mediasi dengan Istri

Ki Joko Bodo Disarankan Mediasi dengan Istri


Ki Joko Bodo Disarankan Mediasi dengan Istri

Posted: 28 Apr 2011 12:33 AM PDT

DENPASAR - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Bali menyarankan Ki Joko Bodo melakukan mediasi dengan istrinya, Ni Kadek Mariati, dalam menyelesaikan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Meski kasus KDRT saat ini sudah bergulir ke ranah hukum, pasangan suami itri itu masih punya kesempatan melakukan penyelesaian terbaik di luar jalur hukum.
 
Kepala BP3A Bali, Luh Putu Sri Haryani, menilai kasus yang melibatkan Ki Joko Bodo dan Mariati akan lebih baik jika ditempuh penyelesaikan kekeluargaan secara bijak. Apalagi, kejadian itu sebenarnya merupakan masalah keluarga sehingga bisa diselesaikan secara internal dahulu.

"Sebagai lembaga yang concern dengan kasus kekerasan korban wanita dan anak di Bali, kami berharap mereka saling introspeksi diri atas kejadian tersebut," kata Haryani yang ditemui di Denpasar, Bali, Kamis (28/04/2011).

Pihaknya sampai saat ini terus memantau kasus tindak kekerasan dalam keluarga yang terjadi di Bali, termasuk kasus terakhir yang dialami istri Ki Joko Bodo.

Bahkan, dia mengaku siap memfasilitasi mediasi perseteruan antara Ki Joko Bodo dan Mariati jika diminta oleh pasangan yang telah menikah sekira empat tahun itu. "Kami siap memfasilitasi mediasi untuk penyelesaian terbaik," tegas Haryani.

Langkah mediasi, sebenarnya bisa membantu proses untuk dapat mengungkap pihak mana yang benar dan salah dalam kasus tersebut. "Setelah terlihat mana yang benar dan salah, baru bisa dituangkan dalam bentuk tertulis," ucapnya.

Namun bantuan hukum yang diberikan sebatas kasus pidananya saja. "Kalau sudah menyangkut ranah hukum perdata, kami tidak akan memberi bantuan hukum," kata Kalakhar BP3A Bali, Rr Endang Widiati, ditemui di sela acara testimoni korban KDRT di Denpasar.

Hanya saja sampai saat ini, pihaknya belum mendapat laporan dari Kadek Mariati atas tindak kekerasan yang dialaminya. "Kami hanya menunggu saja pengaduan dari yang bersangkutan," tutupnya.

Seperti diketahui Ni Kadek Mariati melaporkan Ki Joko Bodo atas tindak kekerasan yang dialaminya berupa pemukulan pada 30 Maret 2011, ke Polda Bali. Status paranormal nyentrik itu sudah ditetapkan sebagai tersangka.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Keluarga Arumi Tunda Laporkan Kak Seto

Posted: 28 Apr 2011 12:19 AM PDT

JAKARTA - Semula, keluarga Arumi Bachsin hendak melaporkan pemerhati anak Seto Mulyadi ke polisi pada hari ini. Namun, mendadak pengacara keluarga Arumi menunda.

"Tidak jadi hari ini karena dikaji dulu dasar laporannya," ujar tim kuasa hukum keluarga Arumi Bachsin, Muhammad Yahya Rasyid, SH MM, kepada okezone, Kamis (28/4/2011).

Kemarin, Yahya mengungkapkan tentang rencana pelaporan lelaki yang akrab disapa Kak Seto itu ke Polda Metro Jaya atau Mabes Polri karena Kak Seto dianggap sebagai dalang sindikat kejahatan anak dan rumah tangga.

"Dia merupakan dalang sindikat kejahatan anak dan rumah tangga, turut serta dalam pemerasan dan kejahatan yang dilakukan Justiningsih dan Gufron cs terhadap korban Martina Gunawan dan keluarga Arumi Bachsin," kata Yahya, kemarin.

Kasus pelarian Arumi yang kabur dari rumah sejak November 2010, turut menyita perhatian banyak pihak. Salah satunya anggota DPR Komisi III Ahmad Yani. Dia bersikeras meminta LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) segera memulangkan Arumi.

Ahmad bahkan menuding LPSK melakukan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power).

"Saya sudah mengirimkan surat resmi kepada LPSK untuk segera meminta LPSK mengeluarkan Arumi. Kalau tidak, maka saya anggap LPSK sudah melampaui kewenangannya. Sudah melakukan abuse of power," tuding anggota Komisi III DPR Ahmad Yani saat dihubungi via telepon, Rabu (27/4/2011).

LPSK menanggapi dingin surat imbauan dari anggota DPR itu. LPSK yang diwakili Juru Bicara LPSK, Maharani Siti Sophia, tetap bersikeras untuk terus memberikan perlindungan kepada Arumi dengan alasan yang jelas.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Mimpi Kate Middleton Nikah Bugil Bermakna Buruk

Posted: 27 Apr 2011 10:58 PM PDT

LONDON - Tinggal beberapa jam lagi akan menikah dengan Pangeran William, Kate Middleton mimpi menikah tanpa busana. Menurut ahli mimpi di Inggris, mimpi tersebut bermakna buruk.

"Mimpi demikian bisa diartikan Kate akan dipermalukan saat pernikahan nanti. Mungkin saja aibnya akan terbongkar. Selama ini, publik mengenal Kate sebagai perempuan lugu dan bersahaja," ujar ahli mimpi yang dilansir Splashnews, Kamis (28/4/2011).

Kate mengalami mimpi buruk berulang-ulang. Dia mimpi mengikat janji di altar dengan putra mendiang Putri Diana itu dalam keadaan bugil.

"Dia mengalami mimpi berulang, di mana dia menemukan dirinya di depan jemaat dengan keadaan telanjang. Timbul keheningan di sana. Dan semua orang, termasuk Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip memandang aneh kepadanya," kata sumber.

Diduga karena stres jelang prosesi pernikahan yang akan digelar di Westminster Abbey, London, Inggris, 29 April 2011, Kate jadi bermimpi buruk. Lucunya, untuk menutupi gugup karena mendapat mimpi buruk, perempuan 29 tahun itu bercanda.

"Kate masih sempat bercanda, bagian terburuk dari mimpinya adalah dia tidak tahu bagian mana yang harus ditutupi," tutur sumber.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

No comments:

Post a Comment