Laman

Wednesday, February 2, 2011

Bona Paputungan Dapat Hikmah dari Dalam Bui

Bona Paputungan Dapat Hikmah dari Dalam Bui


Bona Paputungan Dapat Hikmah dari Dalam Bui

Posted: 02 Feb 2011 01:06 AM PST

JAKARTA - Tak sedikit rekan yang kesal, karena Bona Paputungan kembali rukun dengan istrinya, Sarah Kudsasi. Justru Bona mendapat hikmah dari balik bui dan berterima kasih kepada istrinya.

"Tak sedikit yang tanya, kenapa ngana balik sama istri? Kan dia yang sudah jebloskan ngana ke penjara? Saya bilang, hikmah bos. Kalau bukan karena dia masukkan saya ke penjara, saya enggak ambil hikmahnya bos," tutur Bona Paputungan ditemui di Gedung Highend, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut pencipta/pelantun Andai Ku Gayus Tambunan ini, meskipun dia pernah menyakiti istrinya di malam tahun baru 2010 silam, tapi itulah titik balik dalam hidupnya. Ujian yang datang dilaluinya di balik jeruji besi Lapas Kelas IIA Kota Gorontalo.

"Saat saya masuk penjara, awalnya saya benci istri saya. Tapi setelah di dalam penjara, banyak hikmah yang saya ambil. Saya jadi semakin dekat sama Allah dan lebih tahu apa artis hidup sebenarnya," paparnya.

Bona dijebloskan ke penjara karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Saat itu yang melaporkan bukan istrinya, namun kakaknya.

"Saya khilaf waktu itu melakukan KDRT terhadap istri saya. Mungkin karena saya mabuk waktu itu dan saya sudah menyesali perbuatan saya waktu itu. Di dalam penjara, Alhamdulillah, saya bisa puasa penuh, sholat lima waktu, dan lebih sabar," kata dia.

Bona mengaku bercerai dua kali. Dengan kasus KDRT yang membuatnya dibui, hampir saja dia bercerai untuk ketiga kalinya. Namun ternyata, kasus itu menyadarkannya betapa penting arti keluarga dalam hidupnya.

Bona memiliki tiga anak dari pernikahan ketiganya. "Saya punya tiga anak, Bunga 15 tahun, Nuril Paputungan 7 tahun, dan Cinta Melodiva 4 tahun," urainya.

Bona masuk penjara pada 11 Maret 2010 dan bebas pada 5 Januari 2011. Nama Bona mulai dikenal publik memang tepat dengan momentum vonis Gayus Tambunan.

Dengan gaya ala Gayus plus wig palsu dan kacamata, wajah Bona ternyata tak berbeda jauh dari sosok Gayus sendiri. Awalnya, Bona akrab di kalangan peselancar dunia maya lewat laman YouTube.

Setelah ramai diberitakan oleh beberapa stasiun televisi, Bona pun menjadi perbincangan hangat di publik. Lagu-lagunya mulai diburu orang, begitu juga pengunjung laman YouTube yang kian hari kian bertambah.(nov)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

Joy Tobing Laporkan Petinggi Polda ke Mabes Polri

Posted: 02 Feb 2011 12:15 AM PST

JAKARTA - Merasa proses penangkapan suaminya melanggar hukum, Joy Tobing melaporkan pejabat Polda Metro Jaya ke biro provost Mabes Polri.

Joy ditemani tim kuasa hukumnya melaporkan Kombes Pol Drs Yan Fitri selaku Direskrimsus Polda Metrojaya dan Kompol Susantyo P Condro selaku Kanit IV Fisimondev Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dengan tuduhan pelanggaran berupa penyalahgunaan wewenang.

"Hari ini kami melaporkan pejabat direskrimsus Polda Metro Jaya ke Mabes Polri. Laporan ini ditujukan ke Propam, kemudian didistribusikan kepada Provost Mabes Polri. Laporan ini terkait penyalahgunaan wewenang," ujar kuasa hukum Joy, Kamaruddin Simanjuntak SH, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2011).

Salah satu pelanggaran yang dilaporkan adalah dugaan upaya pemerasan pejabat Polda tersebut kepada suami Joy, Daniel Sinambela. Saat itu Daniel sempat dimintai uang Rp4 miliar jika ingin kasus segera selesai.

"Beliau itu sudah melakukan penagihan-penagihan selayaknya debt kolektor mengatasnamakan Nazarudin. Mereka meminta Rp4 miliar dulu supaya tidak ditahan. Kekuasaan digunakan semena-mena untuk menekan dan memeras klien kami. Khususnya Direktorat Krimsus yang punya kekuasaan sehingga bisa menyalahi aturan hukum," bebernya.

Selain mengadu ke Mabes Polri, jebolan Indonesian Idol itu juga berencana mengadukan kasus yang menimpa suaminya ke Komnas HAM dan Badan Kehormatan DPR.

"Ini hanya langkah pertama. Rencananya akan kami laporkan juga ke Komnas Ham terus ke badan kehormatan DPR," jelasnya.

Daniel berstatus tersangka kasus penipuan uang Rp20 miliar atas laporan Yulianis dan M Nazarudin. Dia ditahan di Polda Metro Jaya sejak 19 Januari 2011. Daniel dikenakan pasal 372 dan 378 dengan ancaman hukuman penjara empat dan lima tahun.(ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

Ayo, Ikut Nobar Film 'The Green Hornet' di 7 Kota

Posted: 02 Feb 2011 12:03 AM PST

JAKARTA - Green Hornet, film komedi yang menceritakan tentang superhero ini hadir di Indonesia. Sony Ericsson Indonesia telah menggelar sinema roadshow dan nobar film tersebut.

Sebagai brand pendukung The Green Hornet, Sony Ericsson mengadakan serangkaian sinema roadshow dan juga nonton bareng. Film yang dirilis pertengahan Januari di Amerika Serikat ini sempat duduk di puncak teratas box office, tiga hari setelah dirilis.

The Green Hornet merupakan film komedi mengenai seorang superhero dan rekannya yang membasmi kejahatan di kota Los Angeles dengan mengenakan topeng. Film ini diadaptasi dari sebuah program radio di tahun 1930an, yang kemudian berkembang menjadi serial televisi dan komik.

Film yang ditulis oleh Michelle Grondy ini diproduksi oleh Columbia Pictures. The Green Hornet dibintangi oleh Seth Rogen, Jay Chou, Cameron Diaz, dan Christoph Waltz.

"Beragam aktivitas menarik kami sediakan untuk mendukung kampanye film the Green Hornet di Indonesia, seperti consumer promo, special bundling, re-opening Sony Ericsson Shop, sinema roadshow, after sales program, nonton bareng, serta kontes Facebook dan Twitter," ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing dari Sony Ericsson Indonesia, dalam rilis yang diterima Okezone, Selasa (1/2/2011).

Antusiasme para pecinta Sony Ericsson 'Xperia' cukup besar, karena tiket nonton disediakan bagi mereka yang membeli produk Android ini. 

Berikut jadwal roadshow dan nonton bareng yang akan digelar di tujuh kota di Indonesia. Untuk Anda yang ada di Jakarta, acara roadshow dilaksanakan di Senayan City (Sency) pada 30 Januari-3 Februari, Mal Pondok Indah 2 dan Mal Kelapa Gading 3 pada 2-6 Februari 2011.

Sedangkan untuk periode 12-15 Februari, adalah Anda dapat mengunjungi Ciwalk Bandung, Tunjungan Plaza Surabaya, Paragon Semarang, dan Empire Yogyakarta. Terakhir, roadshow akan dilaksanakan di Sun Plaza Medan dan Panakukang Makassar, pada 18-20 Februari 2011.
(nov)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

No comments:

Post a Comment