Laman

Monday, July 20, 2009

Aa Gym: Teror Bom Jangan Dikaitkan Agama

Aa Gym: Teror Bom Jangan Dikaitkan Agama


Aa Gym: Teror Bom Jangan Dikaitkan Agama

Posted: 19 Jul 2009 11:53 PM PDT

JAKARTA - Teror bom yang terjadi di kawasan Mega Kuningan, menurut dai kondang AA Gym, jangan dikait-kaitkan dengan persoalan agama.

"Saya prihatin dengan adanya pengeboman ini. Jangan dikaitkan dengan agama, walaupun polisi menduga ada hubungannya dengan agama," harap Aa saat ditemui di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2009).

Pemilik nama lengkap KH Abdullah Gymnastiar ini juga menilai adalah hal yang sangat keji menghubung-hubungkan peledakan bom dengan agama tertentu.

"Saya tahu Nabi Muhammad sangat mulia, penuh kasih sayang. Islam tegak bukan karena pedang, tapi karena akhlak dan keikhlasan. Jadi sangat keji kalu dikaitkan dengan agama," cetusnya.

Pria kelahiran Bandung 29 Januari 1962 ini juga menuturkan, jika setiap insiden peledakan bom selalu dikaitkan dengan agama maka akan merugikan peradaban dunia. "Jadi janganlah selalu dikaitkan dengan agama, karena itu salah," pungkasnya. (jri)

Delon: Atasi Teroris Harus Ekstrem

Posted: 19 Jul 2009 10:39 PM PDT

JAKARTA - Delon prihatin melihat aksi pengeboman yang terjadi pekan lalu. Menurut dia, para pelaku teror harus ditindak tegas.

"Saya prihatin dengan tindakan teroris itu. Harus segara ditindak dengan keras. Dulu belum begitu ekstrem. Jadi sekarang harus ditindak dengan ekstrem," cetusnya saat di temui di Jakarta Convention Center beberapa hari lalu.

Untuk menghindari terus berulangnya aksi serupa, menurut dia setiap gedung seperti hotel atau mal harus memiliki alat penjinak bom untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Setiap gedung harus ada alat penjinak bom, bukan lagi sekadar pendeteksi bom. Bukan cuma tahu bom ada di mana, tapi juga langsung dijinakkan dan itu harus ada di tiap mal atau hotel. Ini jadi tugas untuk presiden yang baru nanti," cetusnya lagi.

Menurut bintang film 'Vina bilang Cinta' ini, untung saja para pemain Manchester United belum tiba ke Tanah Air saat bom meledak. Jika sudah datang, Delon tak bisa membayangkan bagaimana pertanggungjawaban Indonesia di hadapan dunia internasional.

"Gara-gara bom itu MU gak jadi datang. Untung mereka belum datang ke Ritz Carlton. Saya gak bisa bayangkan pertanggungjawaban Indonesia kepada dunia kalau sampai terjadi," pungkasnya. (jri)

Giring: Kita Gak Takut Teroris!

Posted: 19 Jul 2009 10:00 PM PDT

JAKARTA - Ledakan bom yang terjadi beberapa hari silam dalam sekejap membuat kota Jakarta terhenyak. Meski bukan kejadian yang pertama, namun tak sedikit yang merasa ketakutan dan menghindar dari Ibu Kota.

Berbeda dengan segelinitr orang yang lebih memilih menyingkir dari Ibu Kota, vokalis grup band 'Nidji' Giring justru menyuarakan masyarakat harus mengambil sikap berani melawan aksi teroris yang membabi buta.

"Kita harus berani hadapi ini semua. Bom itu tidak bisa kita terima. Kita semua masih bisa bangkit. Dulu ini pernah kita alami dan sedikit banyak kita sudah mulai bangkit. Yang penting kita berdoa dan semuanya juga harus ikut berpartisipasi agar keamanan juga lebih diperhatikan," cetus Giring saat ditemui dalam acara Anugrah Planet Muzik 2009, di Jakarta Convention Center, beberapa hari silam.

Melihat grup band Slank yang mengungkapkan kemarahannya secara lantang, Giring beserta grup band Nidji juga menegaskan ketidaktakutan pada aksi teroris.

"Seperti tadi Kaka mengekspresikan kemarahannya. Kita juga ingin bilang kita gak takut sama pengebom itu dan kita sangat marah dengan tindakan mereka," tegasnya. (jri)

Giring 'Nidji' Ogah Nikah kalau Ujungnya Cerai

Posted: 19 Jul 2009 09:54 PM PDT

JAKARTA - Usai berulang tahun ke-26 14 Juli silam, Giring, vokalis band 'Nidji', ternyata masih enggan membina bahtera rumah tangga dengan kekasihnya yang menyandang predikat janda dan telah dipacarinya beberapa bulan terakhir. Apa pasalnya?

"Kalau untuk nikah ntar dulu deh, apalagi banyak yang kawin cerai. Gue jadi agak takut juga. Karena gue gak mau nikah terus cerai. Gue nikah maunya cuma sekali, jadi harus gue pikir matang-matang," ujar Giring saat ditemui di Jakarta Convention Center beberapa hari yang lalu.

Saat ditanya hadiah spesial apa yang diberikan Chintya, kekasihnya, pelantun lagu Laskar Pelangi ini pun menjawab, "Kemarin ulang tahun gue dikasih DVD, baju batik, dan dompet sama pacar. Gue juga dapat banyak kado dari orang yang gue cintai. Pokoknya banyak deh!" ungkapnya.

Pemilik nama lengkap Giring Ganesa Djumaryo ini juga menuturkan masih banyak yang harus dia kerjakan di usianya kini. Salah satu misinya termasuk membahagiakan orang-orang yang dicintai.

"Masih banyak yang belum gue lakuin di usia 26 ini. Gue ingin bahagiain semua orang yang gue cintai, karena gue memang masih suka egois," akunya. (jri)

Lukisan Anak Asuh Dik Doank Batal Hiasi Museum MU

Posted: 19 Jul 2009 09:45 PM PDT

JAKARTA - Batalnya klub ternama Manchaster United (MU) bertandang ke Indonesia memang benyak membuat banyak pihak gigit jari. Tak terkecuali anak asuh Dik Doank yang juga dirundung kekecewaan mendalam.

Pasalnya, tak hanya atribut yang telah dipersiapkan menjadi sia-sia, namun lukisan yang telah dibuat para anak asuh Dik Doank pun tak jadi dipamerkan di Museum MU.

"Rencananya bakal ada 500 anak asuh saya yang akan menonton Manchester United dan kita sudah memakai semua atribut tim itu. Mereka juga sudah melukis sebuah lukisan besar tentang pertandingan yang akan dilakukan di sini," ujar Dik Doank saat di temui dalam acara Anugrah Planet Muzik 2009 di Jakarta Confention Center belum lama ini.

"Rencananya lukisan itu akan ditempatkan di Museum MU sana. Tapi gak jadi karena ada kejadian bom kemarin dan MU batal ke Indonesia," sesalnya.

Alasan pembatalan tak lain karena tragedi bom yang lagi-lagi merusak suasana aman Indonesia. Namun begitu, tentunya ada banyak hikmah yang bisa dipetik.

"Anak-anak semua kecewa, tapi semuanya harus dihadapi dan pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil," cetusnya. (jri)

No comments:

Post a Comment