Laman

Sunday, July 26, 2009

Shezi Idris Ingin Jadi Ahli Hukum

Shezi Idris Ingin Jadi Ahli Hukum


Shezi Idris Ingin Jadi Ahli Hukum

Posted: 25 Jul 2009 11:19 PM PDT

JAKARTA - Meski belum mengantongi gelar sarjana, diam-diam artis cantik Shezi Idris ingin kembali meneruskan kuliahnya ke jenjang pascasarjana.

Rencananya kakak kandung Sheza Idris ini akan memilih jurusan hukum, yang menurutnya berkaitan erat dengan jurusan yang kini tengah diperdalamnya. Tak tanggung-tanggung, dara kelahiran 6 Oktober 1981 ini ingin mewujudkan impian menjadi ahli hukum.

"Aku mau ngerti surat-surat yang ada di public relation. Jadi kalau aku ambil hukum, lebih tahu mana yang benar dan tidak," paparnya saat ditemui di Hotel Grand Mahakam, Sabtu (26/7/2009).

Saat ditanya apakah ada paksaan dari orangtua dalam mewujudkan keinginannya melanjutkan studi, Shezi berkilah bahwa ini adalah murni pilihannya.

"S2 itu keinginan aku sendiri, gak ada paksaan dari orangtua," tegas Shezi yang mengaku ingin kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Bercerita tentang kuliah S1-nya, Shezi mengaku mengerjakan skripsi adalah bagian yang paling menyenangkan selama menyandang predikat sebagai mahasiswa.

"aku nikmatin banget ngerjain skripsi. Awalnya, aku pikir ngerjain skripsi itu susah, dan ternyata setelah aku dalami skripsi itu mudah banget," akunya.

Shezi pun berujar bahwa karirnya di dunia entertainment membantunya menjadi wanita mandiri. "Karir dan sekolah sama-sama bagusnya. Kalau sekolah kan untuk masa depan. Karir itu menunjang aku dan sekolah. Karena aku belum bisa berkarir bagus, otomatis orangtua tidak membantu aku lagi. Ya bisa dibilang lebih mandirilah. Kalau dulu waktu masih sekolah belum berkarir, orangtua masih membantu," ujar dia. (jri)

Happy Salma Jadi Ikon Novel 'Siti Nurbaya'

Posted: 25 Jul 2009 11:11 PM PDT

JAKARTA - Menjadi ikon sebuah novel yang mengangkat cerita yang paling laris di Indonesia merupakan pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi Happy Salma.

Konon dengan terpilihnya sebagai ikon, Happy mengaku ingin meluruskan persepsi yang salah dari cerita klasik Siti Nurbaya "Aku mempunyai kesukaan tersendiri terhadap dunia sastra, selain itu dengan jadi ikon Aku juga ingin mengubah distorsi dari Siti Nurbaya. Karena yang dulu dan sekarang berbeda," paparnya saat di temui di Hotel Aryaduta, Jakarta kemarin.

Dalam kehidupan nyata Happy pun mengaku tak ingin mengalami kisah seperti Siti Nurbaya yang bersuamikan pria berperangai buruk layaknya Datuk Maringgih

"Aku tak punya pengalaman seperti Datuk Maringgih, karena zamannya pun sudah berbeda. Aku juga tidak mau punya suami seperti Datuk Maringgih," lanjutnya.

Rasa cintanya pada dunia sastra kerap membuat Happy geram dan prihatin melihat anak Indonesia lebih menyukai komik dibandingkan dunia satra. Tak hanya itu saja perkembang zaman pun membuat Happy menyuarakan wanita harus bisa mengukir prestasi sejajar dengan kaum adam.

"Aku prihatin banyak anak Indonesia tak suka sastra, mereka lebih suka novel dan Naruto. Wanita harus bisa sekolah lebih tinggi agar lebih dihargai, karena sekarang wanita sejajar dengan pria," tandasnya.(fit) (mbs)

The Dance Company Tidak Mau Adakan Road Show

Posted: 25 Jul 2009 09:40 PM PDT

JAKARTA - Meskipun sudah memiliki nama dan sering tampil di berbagai even, namun The Dance Company perlu berpikir lebih panjang jika ada tawaran agar band ini melakukan road show atau tour ke berbagai kota.

"Kalau tour, kita berpikir dua kali lipat," ujar Pongky, salah satu personel saat ditemui usai manggung di FX, Jakarta, Sabtu (25/7/2009).

Pongky berharap band yang didirikannya bersama Nugie, Aryo Wahab, dan Baim tidak melakukan road show. "Kalau bisa jangan. Karena kan kita bentuk band Companye hanya untuk senang-senang saja," ujarnya.

Karenanya, mereka pun memasang harga mahal untuk sekali manggung, yaitu Rp50 juta. "Kita enggak gampang manggung untuk yang sembarangan," tegasnya.

 

(uky)

Foto Bareng Stripper Cowok, Sheza Idris Diingatkan Ortu

Posted: 25 Jul 2009 08:36 PM PDT

JAKARTA - Foto Sheza Idris sedang bersama stripper pria yang beredar beberapa waktu lalu, membuat dirinya ditegur orangtuanya. Meski begitu, orangtua tidak terlalu protect terhadap dirinya.

Hal tersebut diungkapkan kakak kandungnya Shezi Idris saat ditemui di Grand Mahakam, Jakarta, Sabtu (25/7/2009).

"Kasus kemarin itu membuat orang tua gak protect sama sekali, cuma sebatas mengingatkan," kata Shezi.

Dia mengungkapkan, orangtua hanya mengingatkan kepada Sheza agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. "Kita yang tahu, siapa teman kita sendiri, harus protect diri juga," katanya.

Shezi sendiri mengaku membatasi diri dalam berteman, jika tidak ada yang positif bagi dirinya, dia tidak akan menemani. "Apalagi sekarang pergaulan bebas semakin ngeri. Jadi protect diri saja," ujarnya.

Akibat kejadian itu, kata Shezi, Sheza merasa sangat bersalah. "Tapi semuanya harus disyukuri, karena dia datang hanya sebagai undangan," pungkasnya.

(fit)

Aktif di Luar Band, Pongky Keluar dari Jikustik?

Posted: 25 Jul 2009 07:32 PM PDT

JAKARTA - Kesuksesan Pongky bersama teman-temannya dalam menggarap The Dance Company tak seiring sejalan dengan Jikustik. Dikabarkan, Pongky keluar dari band yang membesarkan namanya itu.

Saat ditemui usai manggung bersama The Dance Company di Gedung FX, Sabtu (25/7/2009) Pongky mengaku Jikustik sedang ada masalah. Masalah ini baru muncul sekira seminggu yang lalu.

Namun, sayangnya dia tidak mau mengungkapkan detil apa masalah yang terjadi sebenarnya. "Bukan wewenang saya untuk menjawab," katanya.

Dia mengakui bahwa dirinya lebih aktif di luar Jikustik. Tapi, sejak awal memang tidak ada larangan untuk melakukan job di luar Jikustik. "Kalau gak boleh, gak aka nada job lain dari awal," ungkapnya.

Meski begitu, Pongky mengaku dia hanyalah sepelima dari personel Jikustik. Dia sendiri belum ada gambaran apa yang akan terjadi ke depan. "Menunggu dari Yogya, maunya seperti apa," sambungnya.

Walaupun Jikustik sedang ada masalah, Pongky mengaku masih berkomunikasi dengan teman-temannya di Jikustik.

Sampai kapan masalah ini akan berakhir? "Hanya tuhan yang tahu," pungkasnya.

(uky)

No comments:

Post a Comment