Laman

Sunday, October 11, 2009

Dimas Seto-Dhini Aminarti Peduli Gempa Sumbar

Dimas Seto-Dhini Aminarti Peduli Gempa Sumbar


Dimas Seto-Dhini Aminarti Peduli Gempa Sumbar

Posted: 11 Oct 2009 12:37 AM PDT

JAKARTA-Gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter yang mengguncang Sumatra Barat, Rabu (30/9) lalu, telah membangkitkan kepedulian berbagai kalangan. Tak terkecuali pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

Berbagai aksi sosial pun dilakukan untuk membantu para korban bumi Tuanku Imam Bonjol tersebut. Sebagai wujud kepedulian itu, Dimas dan Dhini turut sumbangsih dalam acara aksi kemanusiaan yang digalang oleh Dahsyat, RCTI.

"Kita pasti membantu dan berpartisipasi untuk saudara-saudara kita. Mudah-mudahan diberikan kesabaran, aku juga turut berduka, dan bisa mengambil sisi baiknya dengan makin mempererat kesatuan negara kita," ucap Dimas saat ditemui dalam acara Aksi Peduli Gempa di Dahsyat RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Berbagai konser amal turut digelar sebagai respon terhadap bencana gempa di Sumatra Barat. Untuk itu, Dhini Aminarti, yang mendampingi Dimas, turut memaparkan pandangannya.

"Mendukung moral mereka untuk membantu saudara-saudara kita. Mudah-mudahan, apapun bentuknya membuat kita makin dekat. Mudah-mudahan enggak ada bencana-bencana lagi," imbuh Dhini. (ang)

Matt Damon-Ben Affleck Bersaudara

Posted: 10 Oct 2009 10:42 PM PDT

HOLLYWOOD - MATT Damon dan Ben Affleck ternyata tak sekadar teman masa kecil dan lawan main film di Hollywood. Menurut New England Genealogical Society, keduanya juga bersaudara, masih sepupu jauh.

Society membuktikan bahwa baik Damon maupun Affleck adalah keturunan langsung dari William Knowlton Jr. Dia adalah kuli bangunan dari Amerika yang datang ke Inggris pada 1630-an dan menetap di Ipswich.

Dalam penelitiannya, Society memaparkan banyak data menarik. Termasuk 16 presiden Amerika Serikat, Barack Obama, serta mendiang Putri Diana. Affleck dan Damon tumbuh di kawasan Boston dan sempat menulis serta membintangi film Good Will Hunting. (jri)

Tidak Fit, Tika Putri Rela Syuting Demi Desta

Posted: 10 Oct 2009 04:40 AM PDT

JAKARTA - Di tengah kondisi tubuh yang sedang tidak fit, artis cantik Tika Putri justru tampil memamerkan kepiawaiannya berakting pada Desta dalam film perdananya yang berjudul 'Burger Bacem'.

"Sebenarnya gue lagi sakit, masuk angin, beberapa bulan ini gue sakit-sakitan terus. Apalagi gue mau persiapan main striping jadi harus pulang jam dua pagi," ungkap Tika saat ditemui di Kafe Au Lait, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2009).

Seraya ingin menepis anggapan memporsir kerjaan, Tika menyatakan kehadirannya mewarnai film terbaru Desta tak lain karena dirinya sudah terlanjur janji. "Gak juga, sakit  karena cuaca aja. Gue udah terlajur janji sama Desta apalagi kita teman baik. Jadi gak apa-apa, apalagi durasinya juga singkat." Lanjutnya.

Sama seperti proses produksi film pada umumnya, untungnya dengan kondisi tubuh yang tidak sehat prose syuting hanya berlangsung dalam satu hari dan lebih singkat.

"Cara kerjanya sih memang sama saja. Yah harus baca skrip tapi ini syutingnya cuma satu hari saja kok. Bulan lalu gue juga sempet dirawat di rumah sakit. Kalau kata dokternya sih karena kecapekkan az. Jadi gue disuruh istirahat. Mungkin ini teguran supaya gue hidup lebih sehat," ungkap bintang film 'Queen Bee' ini.

Menurut Tika satu kelebihan saat diarahkan oleh sahabatnya, hal ini tercermin ketika pengarahan tidak disertai omelan, seperti sutradara yang sebenarnya "Ya sebetulnya lebih enaklah klo di-direct sama teman jadinya santai karena dia juga gak mungkin kan marah-marah," tandasnya. 
(uky)

Main di Burger Bacem, Ringgo Balas Budi Desta

Posted: 10 Oct 2009 03:16 AM PDT

JAKARTA - Mendukung sahabat menjalani profesi sebagai sutradara, presenter sekaligus bintang film Ringgo Agus Rahman mengaku keterlibatannya dalam film produkdi Desta tak lain karena balas budi.  

Konon dulu, pada saat Ringgo tengah sibuk menjalankan produksi filmnya, Desta sangat berperan penting. Maka tak heran bila seharian ini, Ringgo tak melihat guyonan dari Desta.

"Seharian ini gue gak ngelihat becandaannya Desta. Seharian ini dia serius banget. Gue sekalian balas budi. Karena dulu pas gue bikin film, Desta yang jadi pemainnya dan gak dibayar juga karena kan kita teman dekat," ujar kekasih Revalina S. Temat ini saat ditemui di Kafe Au Lait, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2009).

Tampil sebagai sutradara, Ringgo juga yakin sahabat karibnya akan jatuh cinta pada profesi ini. Tak hanya itu saja, kedekatan yang terbina juga kian membuat Ringgo terpacu untuk membuat video klip bagi grup band Club Eighties untuk lagu yang tidak terpakai.

"Gue yakin juga Desta bakal ketagihan jadi sutradara. Gue juga bilang sama dia kalau boleh, gue mau bikini video klip bandnya dia. Tapi untuk lagu yang gak kepake saja Karena kalo gue bikinin lagu yang hits, gue gak enak sama labelnya kalau jelek," terangnya.

Menurut Ringgo profesi sebagai sutradara atau pun bintang film mendatangkan pengalaman yang luar biasanya. Walau sutradara menjadi obesesinya dari kecil, namun sampai saat ini pemain film ?Jomblo' ini mengaku tak dapat memilih di antara keduanya.

"Dulu kan cita-cita gue juga pengen jadi sutradara. Makanya gue pernah bikin film pendek karena jadi sutradara itu lebih kompleks, tapi seru. Tapi acting juga sebenarnya seru. Kalau disuruh milih ya milih dua-duanya. Acting sama jadi sutradara," tandasnya.

Dalam film berdurasi pendek 'Burger Bacem' karya Desta, Ringgo akan beradu akting bersama artis cantik tika Puteri.

(uky)

Desta Rambah Profesi Sutradara

Posted: 10 Oct 2009 02:48 AM PDT

JAKARTA - Tak puas menjadi musisi, presenter dan bintang film kini Desta merambah profesi baru. Desta tampil di balik layar memperlihatkan kemampuannya sebagai sutradara handal dalam sebuah film pendek berjudul Burger Bacem.

"Kalau dulu jadi sutradara paling di kampus saja. Tapi kalau pemainnya aktor profesional, baru kali ini, apalagi calonnya si Ringgo. Jadi sekalian menggunakan teman sendiri," paparnya saat ditemui di Kafe Au Lait, Cikini, Jakarta Pusat., Sabtu (10/9/2009).

Menjadi sutradara nampaknya cukup memberikan pengalaman yang berharga bagi Desta, pasalnya tekanan yang dialami cukup membuatnya pusing menjadi seorang sutradara handal.    

"Sebenernya gue pusing karena pressurenya kuat banget apalagi ini baru pertama kali," lanjutnya.

Bahkan menurut Desta, sutradara bukanlah profesi yang pas untuk dirinya, hal ini dimanfaatkan hanya sebagai bagian dari aji mumpung semata.

"Kalau sutradara bukan profesi, ini karena ada ajang film pendek saja. Jadi gue ikutan kompetisi film pendek. Tapi gue tetap jadi musisi," ungkapnya.

Berkarya dalam film pendek, Desta mengaku hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk persiapan dan tak berharap terpilih sebagai pemenang. "Persiapannya satu bulan, ngomongin skrip. Kalau gue sih gak ada target buat menang, kalau budget juga dibayarin sama yang punya kompetisi ini," papar pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Gisele Idol ini.

Meski profesi sutradara tak membuatnya jera, Desta mengaku tak akan melakoni profesi ini dalam waktu dekat "Kalo kapok sih nggak, tapi kayaknya kalau mau jadi sutradara lagi gak dalam waktu dekat-dekat ini deh," tandasnya.

(uky)

No comments:

Post a Comment