Laman

Saturday, October 24, 2009

'Harga Diri' Seorang Adhareza

'Harga Diri' Seorang Adhareza


'Harga Diri' Seorang Adhareza

Posted: 24 Oct 2009 12:07 AM PDT

JAKARTA - Berkat sentuhan tangan dingin musisi jenius Bebi Romeo, Adhareza kini patut diperhitungkan sebagai penyanyi pendatang baru di Indonesia. Walau terbilang masih 'hijau' hits singlenya berjudul Harga Diri diyakini sang pencipta lagu, Bebi bisa melesat dan disukai oleh masyarakat Indonesia.

Dalam video klip berjudul Harga Diri ,Adhareza menggandeng model cantik Arumi Buchin sebagai bintangnya, Anda akan dibawa pada suasana musik pop yang mengedepankan suara Adhareza yang begitu khas.

Memasuki dunia musik profesional, pria kelahiran Bengkalis, 13 Juli 1990 ini termasuk yang beruntung, karena selain Bebi Romeo musisi top lainnya yakni Pongky 'Jikustik' pun turut andil dalam memberikan dukungan dengan menyumbangkan lagu yang pernah didendangkan almarhum Chrisye yang berjudul Seperti yang Kau Pinta yang akan masuk pada salah satu materi album Adhareza yang berjudul Harga Diri.

Namun di balik itu tentu saja kerja keras seorang penyanyi pendatang baru, sangat diperlukan untuk dapat mencuri hati masyarakat, pecinta musik khususnya. Mencetak kesuksesannya dalam bidang tarik suara, Adhareza mengaku selama ini dirinya hanya belajar dari Afgan, yang melambung namanya dan tak lepas dari ?intervensi' Bebi Romeo dalam salah satu lagunya.

"Saya saat ini berjuang dan belajar banyak dari penyanyi-penyanyi senior seperti Afgan misalnya, lagunya disukai oleh masyarakat berkat Bebi Romeo juga salah satu musisi yang menyokongnya," tutur Adhareza yang ditemui okezone di Café Royal Taste, Jalan Raya Pajajaran No. 26, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu.

Setelah promo single albumnya selesai, pria yang mahir memainkan alat musik gitar ini berencana membuat versi full album yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Desember 2009 mendatang.

Sedikit bocoran yang didapat darinya, selain Harga diri, Seperti yang Kau Pinta, Main Api yang juga ciptaan Bebi Romeo, Adhareza sudah percaya diri memasukkan lagu ciptaannya yang berjudul Takkan Menyerah. Konon dalam album perdananya akan diisi sebanyak 12 lagu. Penasaran? Kita tunggu saja albumnya.
  (uky)

This content has passed through fivefilters.org.

VJ Marissa Merasa Tak Bersalah kepada Ki Kusumo

Posted: 23 Oct 2009 11:49 PM PDT

JAKARTA - Aktris cantik VJ Marissa merasa tidak melanggar kontrak, sebagaimana dituding produser film The Police Ki Kusumo

"Semua baik-baik saja tuh. Justru kalau menyalahi kontrak itu saya baru tahu dari Anda, saya rasa semua baik-baik saja, sebelumnya juga Marissa datang saat press conferencenya," terang manajer Marissa Nasution, Ade yang dihubungi okezone via telepon, Sabtu, (24/10/2009).

Tak merasa bersalah dan mendukung Marissa, justru Ade berbalik menuding Sam Agency yang pernah menangani kontrak antara Marissa dan Ki Kusumo mengambil keuntungan di balik popularitas Marissa.

"Saat itu ada agency-nya Marissa, namanya Sam Agency yang menangani hal itu.  Dia main film sebelum dimanajeri saya, kalau ada kasus seperti ini ya salah agency-nya," kilahnya.

Ade juga mengingatkan Sam Agency jangan hanya mengambil keuntungan di balik kerja keras Marissa "Jangan maunya motong doang fee-nya dong!" kesal Ade.

(uky)

This content has passed through fivefilters.org.

2 Artis The Police Akan Digugat Ki Kusumo?

Posted: 23 Oct 2009 11:12 PM PDT

JAKARTA-Bukan kali pertama aktris digugat oleh produser film lantaran dituding telah menyalahi kontrak kerja (wanprestasi). Kali ini, giliran VJ Marissa dan Vino G Sebastian.

Adalah paranormal kondang Ki Kusumo yang menuding VJ Marissa dan Vino menyalahi kontrak The Police.

"Mereka secara kontrak sampai selesai film, dan sekarang belum selesai, masih harus promo. Padahal, kewajiban saya kepada mereka sudah selesai, harusnya mereka punya rasa memiliki di film ini. Saya mau pakai mereka untuk iklan saja, di televisi tidak muncul," papar Ki Kusumo saat dihubungi okezone melalui telepon genggamnya, Sabtu (24/10/2009).

Atas tindakan kedua artis itu, Ki Kusumo berniat ingin membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum.

"Ya, kurang ajar saja. Saya tersinggung, dan akan saya bawa ke jalur hukum. Tapi, saya masih membuka jalan secara kekeluargaan," tandasnya. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Cut Mandasari Siap Rilis Single Anyar

Posted: 23 Oct 2009 10:53 PM PDT

JAKARTA-Meski sempat vakum di dunia tarik suara, namun Cut Mandasari tak gentar untuk kembali menggebrak industri musik Tanah Air. Pada akhir tahun, Manda akan merilis single anyar.

"Insya Allah, akhir tahun ini aku ingin keluarkan single album dulu. Kalau memang lancar, aku ingin mini album. Terus terang, aku kangen sama dunia tarik suara," papar dara kelahiran Jakarta, 8 Juli 1989 ini saat ditemui di sela-sela launching album Dewi Sandra di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Bintang film layar lebar Joshua Oh Joshua ini sesumbar akan memberikan nuansa berbeda pada single terbarunya.

"Aku sayang kalau harus meninggalkan dunia keartisan. Tapi kali ini, aku harus menyuguhkan penampilan yang berbeda. Tentunya sesuai dengan segmen usiaku. Enggak mungkin aku harus tampil seperti Manda yang dulu," aku aktris cantik berdarah Aceh dan Sunda ini.

Meski jarang aral melintang di depan layar lebar, namun dara yang tengah disibukkan dengan jadwal kuliahnya itu sering mengisi acara-acara off air.

"Sekarang aku banyak nyanyi-nyanyi off air, dan jadi MC," pungkasnya. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Aji Mumpung atau Cari Untung?

Posted: 23 Oct 2009 10:19 PM PDT

MENJAJAL dua profesi sekaligus, seperti aktris dan penyanyi, sah-sah saja dijalani. Banyak penyanyi bertalenta yang sukses juga dalam dunia seni peran. Begitu juga sebaliknya. Aji mumpung atau cari untung?

Artis-artis seperti Krisdayanti atau Agnes Monica dikenal karena talentanya di dunia tarik suara. Namun, mereka juga diakui sangat berbakat dalam dunia seni peran dengan beragam penghargaan yang pernah diterimanya. Sukses mereka tentu saja membawa daya tarik bagi artis-artis lain.

Tak hanya pemain seni peran, juga para penyanyi yang ingin menjajal dua profesi itu sekaligus. Sebut saja Titi Kamal, Bunga Citra Lestari, Intan Nuraini, Asmirandah, Catherine Wilson, Luna Maya, dan beberapa artis lainnya.

Di antara mereka ada yang sukses, tetapi ada juga yang direspons biasa-biasa saja. Titi Kamal misalnya. Dia termasuk sukses menjajal profesi barunya sebagai penyanyi. Bahkan, lagu Resah Tanpamu di album "Lebih Baik Sendiri" berhasil menembus angka 1 juta melalui ring back tone (RBT).

Kepada Harian Seputar Indonesia, kemarin malam,Titi mengaku kaget dan tidak percaya mendengar banyak orang yang sudah men-download lagunya. "Kaget juga pas pertama kali mendengar, tapi senang juga. Aku enggak sangka ternyata banyak orang yang suka dengan laguku itu," ucap Titi dengan senyum mengembang.

Titi menceritakan, ketika pertama kali menjalani karier sebagai seorang penyanyi, dia tidak memasang target. Istri Christian Sugiono ini tahu diri bahwa menjalani profesi tarik suara itu tidak mudah. Dibutuhkan karakter vokal yang unik. Beruntung Titi pernah mendapat sambutan hangat ketika menyanyi lagu Jablay.

Tapi itu bukan untuk komersial, melainkan untuk kebutuhan film. Lagu Jablay menjadi soundtrack film Mendadak Dangdut. Lagu itu yang dianggap sebagai berkah. Banyak orang suka dengan lagu berirama dangdut yang dinyanyikan Titi. Permintaan masyarakat pada perempuan berdarah Palembang ini untuk menyanyi juga semakin deras.

"Aku memilih pop, tidak dangdut. Sebetulnya campur-campur, ada slow rock dan R&B," aku Titi yang menilai album pertama itu sebagai album mencari format.

Melihat jumlah RBT yang menembus angka 1 juta itu, aktris penyanyi terbaik dalam Indonesian Movie Awards 2007 (dalam film Mendadak Dangdut) ini siap memfokuskan diri untuk membuat album selanjutnya.Tahun 2010 mendatang, Titi akan fokus membuat album kedua dan main film.

Tak hanya Titi yang sukses menjalani dua peran sekaligus. Bunga Citra Lestari pun boleh dibilang mumpuni dalam dua profesi ini. Perjalanan kariernya dimulai ketika tampil di sinetron ABG. Namanya semakin melambung ketika Bunga menyanyikan lagu Kumerindu bersama Pas band.

Sukses duet dengan band asal Bandung ini, Unge, sapaan akrab Bunga, mengeluarkan lagu Saat Kau Pergi dan meledak dengan lagu Sunny. Album "Cinta Pertama" dan "Tentang Kamu" pun laku keras di pasaran. Artis lain yang sukses menembus dunia tarik suara adalah Intan Nuraini.

Perjalanannya dimulai ketika menjadi salah satu finalis model dari sebuah majalah terkemuka. Dilanjutkan dengan main sinetron. Perannya yang menantang di sinetron Gembel Naik Kelas dan Adam dan Hawa semakin membuat namanya melambung.

Sukses itu membuat Intan tidak ingin berhenti berkarya. Perempuan yang suka menulis lirik lagu ini ingin merasakan suaranya dipublikasikan. Melalui album "Penguasa Lelaki" dan "Salut", nama Intan mulai diperhitungkan di industri musik. Demikian dengan Acha dan Irwansyah. Keduanya melejit lewat film Heart.

Kebetulan keduanya diminta untuk mengisi soundtrack film bergenre drama romantis itu dan meraih sukses. Keduanya akhirnya tampil kembali di album Ost.Love is Cinta dan album "Keputusan Hati" mengukuhkan Acha sebagai penyanyi yang sukses.

Demikian dengan Irwansyah. Dia pun membuat album solo bertajuk "Soliter" dengan hits Kutunggu Jandamu feat Melly Goeslow. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

No comments:

Post a Comment