Laman

Thursday, September 3, 2009

Acha di Malaysia Berani Protes Pengklaiman

Acha di Malaysia Berani Protes Pengklaiman


Acha di Malaysia Berani Protes Pengklaiman

Posted: 03 Sep 2009 12:40 AM PDT

BOGOR - Acha tengah menimba ilmu di Malaysia. Meski begitu, Acha tak gentar memprotes pengklaiman kebudayaan yang dilakukan Malaysia.

"Karena aku jurusan communication broadcasting dibahas mengenai perbedaan kultur. Pastinya ada pergunjingan juga di antara mahasiswa. Mahasiswa Indonesia di sana speak up. Walau dinegara orang, enggak takut. 'Gimana sih lo kebudayaan orang diambil, jangan diklaim dong', paling begitu ngomongnya," ujar Acha di Cafe Shierary, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/9/2009).

Acha tak sepenuhnya menyalahkan Malaysia yang main klaim kebudayaan Indonesia. Pasalnya, orang kita sendiri pun banyak yang kurang peduli budaya.

"Jadinya aku pikir, salah orang kita juga sih yang enggak bisa mengajarkan anak cucunya bahwa melestarikan kebudayaan itu penting," tuding Acha.

Bintang film sekaligus penyanyi ini berharap pelajaran kebudayaan di bangku sekolah ditingkatkan agar generasi berikutnya tak buta kebudayaan bangsa.

"Yang aku harapkan SD, SMP sekarang dikuatkan lagi pengajaran kebudayaan biar anak-anak tahu nyanyian daerah, juga tarian-tarian. Soalnya Malaysia itu cinta kebudayaan," saran mantan pacar Irwansyah itu.

Acha sedih ketika adiknya yang berusia delapan tahun dan bersekolah di Malaysia, mengira lagu Rasa Sayange berasal dari Malaysia. (ang)

Lindsay Lohan Tolak Tawaran Bugil Rp9 M

Posted: 03 Sep 2009 12:17 AM PDT

LOS ANGELES - Lindsay Lohan sudah tidak tertarik lagi untuk berpose menantang di majalah Playboy. Lindsay menolak tawaran Rp9 miliar untuk pose bugil di majalah segmen pria tersebut.

Bintang film Mean Girls itu pernah didekati oleh bos Playboy Hugh Hefner untuk pose bugil saat ulang tahun Majalan Playboy ke-55 pada 2008. Lindsay menyatakan tidak tertarik.

Kabarnya Lohan kembali didekati dengan proposal baru supaya mau mengumbar kemolekan tubuhnya di majalah. Demikian dikutip Femalefirst, Kamis (3/9/2009).

Namun aktris yang pernah bugil untuk sebuah majalah New York pada 2008 itu, sekali lagi menolak ajakan tersebut.

"Dia sedang tidak mempertimbangkan hal itu sekarang," menurut sumber terdekat Lohan. (nov)

Giliran Suhaebi Ngotot Cerai dari Cici

Posted: 02 Sep 2009 10:57 PM PDT

JAKARTA - Jika sebelumnya Cici Paramida yang bersikeras ingin segera menyudahi pernikahan dengan Ahmad Suhaebi, kini giliran Suhaebi yang ngotot ingin buru-buru menduda.

"Suhaebi ngotot ingin bercerai. Itu utamanya sekarang. Soal yang lain bisa diselesaikan di luar sidang," kata kuasa hukum Suhaebi, Ribay Apin Nasution, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Kamis (3/9/2009).

Soal urusan yang lain ini, bisa jadi yang dimaksud Ribay salah satunya soal uang hadiah perceraian yang diminta Cici sebesar Rp5 miliar.

Suhaebi pernah menyatakan, tak akan memenuhi permintaan Cici yang dianggap Suhaebi tak masuk akal itu. Pengusaha berduit ini hanya menyanggupi memberi Rp5 juta saja. (ang)

Video Michael Jackson Masih Hidup, Rekayasa

Posted: 02 Sep 2009 10:30 PM PDT

BERLIN - Masih ingat dengan video yang menunjukkan Michael Jackson masih hidup? Ternyata, sebuah perusahaan penyiaran di Jerman mengakui video itu palsu karena mereka sengaja membuatnya.

Video itu diunggah ke laman youtube oleh RTL. Dalam sehari pada pekan lalu, video itu bisa mendapatkan 880 ribu hits.

Namun sejak mereka menghapus video ini dari laman youtube, tetap saja video itu masih ada, karena user lain telah mengunggah video ini ke website lainnya di seluruh dunia.

"Kami ingin menunjukkan bagaimana mudahnya user bisa dimanipulasi di internet dengan video hoax," ujar juru bicara RTL Heike Schultz yang berbasis di kota Cologne, Jerman, seperti dikutip dari AP, Kamis (3/9/2009).

Walau sudah jelas kalau Michael berhenti bernafas dan wafat, hanya gara-gara video ini banyak orang yang percaya King of Pop masih hidup.

Video itu diunggah oleh sumber anonim. Di dalam video itu tampak mobil Koroner masuk dan parkir di garasi. Lalu seseorang yang berpenampilan seperti Michael Jackson keluar digiring petugas. Pencahayaan dalam video ini sengaja dibuat kurang baik dan suaranya pun dibuat sangat amatiran.

"Sayangnya, banyak orang yang percaya kalau ini benar. Walaupun kami mencoba buat video ini dengan cara yang user normal pun bisa melihat ini palsu," ujar Schultz.

Dia mengatakan video ini diambil di dekat Cologne, Jerman, dan bukan di Amerika Serikat. Tulisan di mobil van itu terbaca Coroner dalam bahasa Inggris, untuk meyakinkan kalau ini direkam di Amerika.

RTL mengakui video hoax ini pada 26 Agustus lalu, ketika berita ini heboh di berbagai media massa. Hoax dan rumor biasanya mudah menyebar seperti api di internet.

Juru bicara RTL mengakui, gara-gara video hoax itu, sejumlah fans Michael kecewa dan marah kepada Perusahaan Jerman ini.

"Kami bukannya tidak mau menghormati Michael Jackson, tetapi kami perlu nama besar untuk menjalankan percobaan ini. Misalnya kami gunakan Britney Spears, kemudian fans Britney komplain," terang Schultz. (nov)

Cici Belum Siap Buktikan Gugatan Cerai

Posted: 02 Sep 2009 10:20 PM PDT

JAKARTA - Seharusnya hari ini, Cici Paramida mengajukan bukti atas gugatan cerainya terhadap Ahmad Suhaebi. Namun, Cici belum siap membeberkan pembuktian. Kenapa?

"Pembuktian masih belum siap karena masih ada materi dari pembuktian itu yang masih diperlukan untuk kasus pidana. Jadi, untuk masalah ini kita konsentrasi pada kasus pidana," ujar kuasa hukum Cici, Riri Purbasari, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Kamis (3/9/2009).

Penyanyi dangdut itu belum menyertakan hasil visum sebagai salah satu bukti karena hasil visum masih diperlukan untuk pembuktian di sidang pidana.

Lantaran belum siap memaparkan pembuktian, sidang pun ditunda hingga setelah Lebaran, yakni pada 15 Oktober 2009.

Cici tidak datang di pengadilan dengan alasan kecapekan karena kemarin menghadiri sidang pidana kasus penganiayaan yang dilakukan Suhaebi. (ang)

No comments:

Post a Comment