Laman

Monday, September 7, 2009

Sheila Marcia Dieksekusi Setelah Mangkir 4 Kali

Sheila Marcia Dieksekusi Setelah Mangkir 4 Kali


Sheila Marcia Dieksekusi Setelah Mangkir 4 Kali

Posted: 07 Sep 2009 12:43 AM PDT

JAKARTA - Setelah mangkir empat kali dari panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Sheila Marcia Joseph akhirnya dijemput paksa. Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

"Sheila Marcia sudah dipanggil sejak 14 Agustus 2009. Tetapi tidak pernah ada jawaban dari pihak Sheila Marcia, dan kita sudah memanggil Sheila Marcia sebanyak empat kali," terang Kejari Jakarta Utara, Andar Perdana W kepada wartawan, Senin (7/9/2009).

Dia mengatakan, sejak panggilan terakhir tidak ada kabar dari Sheila. Barulah pada Minggu (6/9/2009), Andar mengaku mendapat kabar Sheila Marcia berada di Bali.

"Saya mendengar kabar bahwa keberadaan Sheila ada di Bali. Akhirnya kita berkoordinasi dengan pihak kejaksaan Bali," kata dia.

Andar pun melakukan rapat koordinasi dan langsung menunjuk Kasi Pidana Umum dan setelah itu dia langsung menanyakan keadaan di Bali.

"Baru setelah itu, saya mengirimkan Bapak Fajar (Kasi Pidum) ke Bali hari itu juga, setelah kita tahu alamat Sheila di Bali," pungkas Andar. (nov)

Sheila Marcia Kemungkinan Bebas

Posted: 07 Sep 2009 12:38 AM PDT

JAKARTA - Sheila Marcia Joseph digelandang Kejari Jakarta Utara masuk bui lagi untuk menuntaskan sisa hukuman penjara lima bulan. Meski begitu, ada kemungkinan Sheila bebas.

"Untuk kemungkinan bebas, mungkin saja," ujar kuasa hukum Sheila, Mudarwan Yusuf, di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (7/9/2009).

Demi membebaskan kliennya, tim kuasa hukum Sheila akan berembuk terlebih dahulu dengan Sheila. Setelah itu, mereka akan melakukan pendekatan dengan kepala lapas.

"Kita akan konsultasi dulu dengan klien. Kemudian akan bicara dengan kepala lapas tentang hak-hak yang dimiliki Sheila. Seperti diketahui, seorang napi masih memiliki hak asimilasi dan pembebasan bersyarat. Tapi tentu itu merupakan otoritas dari lapas," jelasnya.

Sheila dieksekusi Kejari Jakarta Utara, pagi tadi. Dia dijemput paksa dari Bali dan dibawa kembali ke Rutan Pondok Bambu untuk menyelesaikan sisa hukuman penjara lima bulan.

Bintang film sekaligus penyanyi itu dibebaskan pada 6 Maret 2009, setelah menjalani hukuman tujuh bulan. Namun, Mahkamah Agung melalui petikan putusan dengan nomor registrasi 947/K/pid.sus/2009 yang ditetapkan pada 27 Mei 2009, memvonis Sheila satu tahun penjara. (ang)

Sheila Sudah Diwanti-wanti Akan Dibui Lagi

Posted: 07 Sep 2009 12:28 AM PDT

JAKARTA - Dalam kasus narkoba, Sheila Marcia Joseph bebas dari Rutan Pondok Bambu pada 6 Maret 2009, pukul 20.40 WIB. Sebenarnya, saat udara kebebasan mulai dihirupnya, Sheila sudah diwanti-wanti akan dibui lagi.

"Dari awal Sheila keluar dari lapas beberapa waktu lalu, kita sudah mengantisipasi kalau akan ada kejadian seperti ini. Bisa saja lebih berat hukumannya. Pengacara sudah mewanti-wanti," ujar kuasa hukum Sheila, Mudarwan Yusuf, di Rutan Pondok Bambu, Senin (7/9/2009).

Hal yang dikhawatirkan itu akhirnya terjadi juga. Bintang film Kereta Hantu Manggarai ini dieksekusi petugas Kejari Jakarta Utara dan dijebloskan lagi ke bui untuk menyelesaikan sisa hukuman lima bulan penjara.

"Tadi pagi kami dapat SMS, mendengar bahwa Sheila telah dieksekusi Kejari di Bali. Kami langsung datang ke Kejari dan Sheila sudah datang di Kejari Jakarta Utara. Dia diperiksa secara fisik dan memang sekarang sudah menjadi tahanan rutan Pondok Bambu," sambungnya.

Eksekusi Sheila itu terkait putusan kasasi Mahkamah Agung bahwa Sheila dihukum satu tahun penjara. Sheila dijemput di kontrakan ibunya, Maria Cecilia Joseph, di Jalan Tukad Batanghari IV No 10 Denpasar, Bali, pada pukul 03.30 WITA, Senin (7/9/2009).

Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) melalui petikan putusan dengan nomor registrasi 947/K/pid.sus/2009 di tetapkan pada 27 Mei 2009 lalu memvonis Sheila satu tahun penjara. (ang)

Sheila Dibui Lagi, Josh Peter Setia Menemani

Posted: 07 Sep 2009 12:04 AM PDT

JAKARTA - Di kala susah dan menderita, baru akan tampak orang-orang yang setia kepada kita. Josh Peter, pria yang dicampakkan Sheila Marcia Joseph, menjadi orang pertama yang datang ke bui setelah Sheila dieksekusi.

Josh datang ke Rutan Pondok Bambu, tempat Sheila diharuskan menjalani kembali sisa hukuman. Josh datang dengan memakai kemeja kotak-kotak berwarna hitam dan putih, Senin (7/9/2009).

Pria yang sempat beberapa bulan pacaran dengan Sheila itu tak mau diwawancara. Fokus utamanya adalah bertemu Sheila.

"Please, saya mau ketemu Sheila dulu," ujar Josh singkat.

Dia terlihat masuk ke dalam ruangan untuk mengambil nomor antrian bertemu tahanan. Sekira pukul 13.30 WIB, Josh diizinkan masuk menemui Sheila.

Sementara ini, ibunda Sheila, Maria Cecilia Joseph, belum tiba di rutan. Dia tidak kebagian tiket penerbangan siang hari dari Bali. Diperkirakan Maria baru akan datang sore nanti. (ang)

Ibu Sheila Marcia Gagal Terbang ke Jakarta

Posted: 07 Sep 2009 12:01 AM PDT

JAKARTA - Kedatangan Sheila Marcia Joseph ke Jakarta tidak didampingi ibunya, Maria Cecilia Joseph. Kebetulan saja, tidak ada kursi lagi untuk penerbangan Denpasar-Jakarta pukul 06.30 Wita, Senin (7/9/2009).

"Keluarganya, ibundanya tidak bisa ikut karena keterbatasan tempat duduk," jelas Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Andar Perdana W kepada wartawan di Kantor Kejari Jakarta Utara.

Sheila Marcia dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, setelah dijemput paksa ke kediamannya di Bali di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar.

"Pada tanggal 6 September 2009, tepatnya kemarin, saya mendengar kabar bahwa keberadaaan Sheila ada di Bali. Akhirnya, kita berkoordinasi dengan pihak kejaksaan di Bali," terang Andar.

Pihak Kejari Jakut berkoordinasi dengan Kejari Denpasar untuk mengeksekusi terpidana narkoba yang kembali harus menjalani sisa hukumannya selama lima bulan lagi. (nov)

No comments:

Post a Comment