Laman

Sunday, September 13, 2009

Cahyono: Ceramah, Entertain Juga!

Cahyono: Ceramah, Entertain Juga!


Cahyono: Ceramah, Entertain Juga!

Posted: 12 Sep 2009 10:36 PM PDT

JAKARTA - Pemberi dakwah adalah profesi yang paling banyak mendapat tawaran kerja saat Ramadan. Kondisi itu pula yang kini dialami pelawak Cahyono.

Tak hanya berdakwah di Jakarta, bahkan hingga ke luar pulau pun banyak dilakukan oleh pelawak yang sering tampil bersama Jojon itu.

"Saya sekarang lebih sibuk mengisi kegiatan dakwah. Sudah beberapa tahun ini. Tempatnya pun di mana-mana, tak hanya Jakarta. Rencananya juga saya mau ceramah di Kalimantan nanti," kata Cahyono saat ditemui di MU Cafe saat mengisi ceramah dalam acara buka bersama, belum lama ini.

Pria yang telah menjadi pendakwah sejak 1995 itu mengaku profesi yang dijalaninya itu hampir sama dengan dunia entertainment yang dulu pernah dialaminya.

"Bagi saya ceramah itu kan entertain juga. Jadi enggak masalah. Dakwah itu kan memberikan kabar gembira buat orang lain. Sementara melawak meski masih saya jalani, tapi jarang. Saya masih suka terima tawaran lawak bareng teman yang lain seperti Jojon. Tapi memang, frekuensi lawak dan kegiatan dunia entetainment sudah berkurang tak seperti dulu lagi," ungkapnya.

Pria yang masih aktif di dunia lawak ini juga mengakui, dua profesi yang dijalaninya justru bisa saling menguntungkan.

"Sebenarnya saya rindu juga untuk tampil di depan TV melawak lagi, tapi saya memang sudah memilih fokus mendakwah. Karena basic saya pelawak saat ceramah suka kebawa juga celetukan lawakannya. Enggak apa-apa, anggap saja lawak dakwah," bebernya.

Saat ditanya mengenai honor yang diterimanya, personel grup lawak Jayakarta Group ini mengaku tidak menomorsatukan honor ketika berdakwah atau melawak.

"Kalau soal bayaran, tentunya beda saat ceramah dan melawak. Ceramah tidak sebesar saat melawak. Tapi rezeki itu sudah Allah yang atur. Saya menyerahkan semua kepada Allah. Honor itu nomor dua, yang penting itu buat orang lain bahagia," tandasnya. (ang)

Ibunda Sedih Berita Sheila Simpang Siur

Posted: 12 Sep 2009 07:09 AM PDT

JAKARTA - Pemberitaan media massa yang menyebutkan Sheila Marcia sedang hamil dua bulan membuat ibunda gundah gulana. Maria Cecelia Joseph, ibunda Marcia mengaku, pemberitaan itu sangat memojokkan Sheila.

"Hati-hati kalau ngomongin Sheila. Nanti bisa memberatkan Sheila. Kayak waktu itu ada yang menyudutkan Sheila," kata Maria saat menjenguk sang anak di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (12/9/2009).

Mari juga mengatakan keadaan Sheila dan si jabang bayi dalam kondisi baik. Selain itu, Maria sedikit tenang karena di Rutan Pondok Bambu terdapat dokter kandungan yang siap setiap saat. "Dokter kandungan ada, soalnya negara ini sudah hebat. Sheila baik-baik aja di dalam," ujarnya.

Meski dalam kondisi berbadan dua, Maria memastikan di dalam penjara Sheila sama seperti tahanan lainnya, tidak mendapatkan perlakuan istimewa.

Terhitung ini adalah pengalaman pertama Sheila yang mengandung dalam rutan. Maria pun menjelaskan tak perlu bertukar cerita pengalaman orang hamil karena secara otomatis Sheila pun tahu sendiri bagaimana keadan wanita hamil pada umumnya. "Tidak perlu tante cerita, otomatis dia tahu, kalau orang mengandung itu bagaimana," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah akan mengumumkan siapa sebenarnya ayah dari bayi yang berada di kandungan Sheila, ibunda enggan berkomentar banyak. "Nanti dimasukkan dunia hiburan lagi. Soalnya kita tidak mau ngoyo," paparnya.
(ahm)

Bella Febrina: Opick Inspriasi dalam Bernyanyi

Posted: 12 Sep 2009 05:48 AM PDT

JAKARTA - Penyanyi solo religi pendatang baru, Bella Febrina mendapatkan inspirasi dalam membuat single lagu berjudul "Ampuni kami Yaa Rabbi" dari musisi religi ternama Opick.  Baginya Opick lah yang membuat dirinya banyak berkreasi khususnya dalam menciptakan lirik.

"Buat saya Opick adalah inspirasi saya dalam membuat sebuah single mungkin kalau bukan dia saya tidak akan mungkin mengeluarkan single religi,"  ujar Bella Febrina saat berkunjung ke kantor okezone, Jumat siang kemarin.

Wanita kelahiran 1988 ini menuturkan perkenalan dirinya dengan Opick dalam pembuatan singlenya tanpa disengaja."Kebetulan aku ketemu sama Opick tidak sengaja, aku suka berbagi cerita dan ternyata lagu-lagunya Opick membuat hidup aku banyak berubah," katanya.

Diakuinya lagi, dalam membuat sebuah lirik musik religi sangat lah susah karena sudah berbicara tanggung jawab sama Allah.

"Tidak gampang loh membuat lirik musik religi, kita tidak boleh sembarangan membuat lirik lagu begitu saja karena ini sudah berbicara tanggung jawab dengan Allah. Makanya aku menggaet Opick," tukasnya. (ahm)

Hamil dan Dipenjara Sheila Marcia Naik 10 Kilo

Posted: 12 Sep 2009 04:06 AM PDT

JAKARTA - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pribahasa tersebut tampaknya sangat pas disandingkan pada artis belia Sheila Marcia. Mencoba berdiri tegak di antara bebagai permasalahan tak membuat tubuh Sheila terlihat kian kurus. Badan Sheila membengkak 10 kilo.

Menurut penuturan sang bunda, Maria Cecilia Joseph, Sheila kini naik berat badannya hingga 10 kilogram. "Sudah naik, sekarang beratnya 58 kilogram. Iya donk pastinya nambah. Tadinya 48 kilogram. Sehat kan?" papar Maria Cecelia Joseph saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Sabtu (12/9/2009).

Mengunjungi sang buah hati, Maria pun tak lupa membawakan Sheila makanan sebagai wujud perhatiannya pada sang buah hati. Meski Sheila sendiri tak meminta buah tangan sang Bunda.

"Saya membawa soto daging untuk Sheila. Dia sendiri gak pernah minta dibawain apa-apa. Memang makanan di dalam seperti apa? Seperti di lokasi syuting layaknya seperti itu sama saja," tandasnya. (ahm)

Fokus Kerja, Titi Kamal Belum Terpikir Momongan

Posted: 12 Sep 2009 03:19 AM PDT

JAKARTA - Lebih dari setengah tahun menjalani bahtera rumah tangga, pasangan artis Christian Sugiono dan Titi Kamal belum juga dikaruniai momongan. Konon kesibukkan dan prioritasnya pada karir menjadi alasan utama Titi Kamal hingga kini belum juga memikirkan momongan.

"Belum terpikir, emang lagi ada kontrak kerja, tapi nggak di tahan juga," papar Titi saat ditemui di acara buka puasa bersama anak yatim piatu di MU Cafe, Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2009) malam.

Disibukkan dengan segudang aktifitas, tak menampik pelantun tembang 'Resah Tanpamu' ini juga memendam kerinduan akan hadirnya buah hati, meski tak ada target khusus.

"Ya pasti enggak ditahan-tahan, sebenarnya pengen punya anak cuma karena masih sibuk aja. Dan kita juga enggak ada target," lanjutnya.

Tak ditemani sang suami Titi terlihat datang sendiri menghibur para anak yatim, sedangkan sang suami sibuk dengan kliennya. "Tian lagi ada kerjaan, ketemu beberapa klien, dia lumayan sibuk jadi belum pas aja waktunya untuk bareng," ungkapnya.

Saat ditanya apakah dirinya pernah berbuka bersama sang suami dengan santai Titi menjawab singkat. "Ada deh," tandasnya. (ahm)

No comments:

Post a Comment