Laman

Sunday, December 6, 2009

Sandra Dewi: Pendekatan Maksimal 3 Bulan

Sandra Dewi: Pendekatan Maksimal 3 Bulan


Sandra Dewi: Pendekatan Maksimal 3 Bulan

Posted: 05 Dec 2009 11:47 PM PST

JAKARTA - Muda, cantik, dan sukses ternyata tidak membuat Sandra Dewi gampang mendapat pasangan. Benarkah ini karena sikap Sandra yang tertutup dan konservatif?

Dengan modal yang disebut di atas, tak sedikit pria yang berusaha mendekati gadis kelahiran 8 Agustus 1983 ini. Namun, Sandra punya alasannya sendirimengapa tak kunjung menjatuhkan pilihan. Alhasil, para pria pun berguguran dalam masa penjajakan.

"Mungkin karena aku masih konservatif. Jangan sampai mendapat citra jelek gara-gara gonta ganti pacar," tutur Sandra saat berbincang dengan Harian Seputar Indonesia.

Sandra mengaku, pria yang mendekatinya semuanya baik, tapi tetap saja ada perbedaan dari hal yang prinsipiil sampai perbedaan gaya hidup. Sandra merasa bukanlah gadis yang "menarik". Maksudnya, bukan perempuan gaul yang hobi keluyuran, nongkrong, ataupun clubbing.

Yang ada dalam benaknya saat ini hanyalah bekerja keras. Apalagi, saat ini Sandra mengaku sangat menikmati masa kebintangannya.

"Ada seorang sahabat yang bilang bahwa aku lebih cinta kerja daripada pacar," ucap Sandra sambil tergelak.

Gadis yang populer sejak membintangi film Quickie Express arahan sutradara Nia Dinata ini juga memberi tenggat waktu untuk pedekate. Maksimal tiga bulan.

"Jika seorang pria bisa melampaui masa tiga bulan itu, artinya masuk ke babak selanjutnya yang lebih serius. Sebaliknya, kalau belum tiga bulan sudah selesai, ya itu juga untuk selamanya," jawabnya tegas dan tanpa kompromi.

Artinya, sampai saat ini belum ada yang pria yang lolos "masa orientasi" Sandra. Terkadang Sandra tidak habis pikir, mengapa mencari pasangan susah sekali. Padahal, kriteria yang dia ajukan sebenarnya cukup standar.

"Semua yang mendekati aku baik, sayang sama aku, tetapi belum ada yang serius," ujarnya polos.

Sembari menyeleksi calon pacar, kesibukan gadis bernama panjang Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini masih berkutat seputar presenting dan roadshow produk sampo yang dia bintangi. Tahun ini, Sandra memang membatasi tampil di sinetron. Wajah cantiknya masih bisa dilihat dalam sebuah acara musik. Rencana tahun depan, kembali lagi kepada media yang mengorbitkan namanya pertama kali, dunia film.

"Tahun 2008 lalu saya merasa terlalu diekspos.Sekarang fokus saya ke TV dan kegiatan sosial saja," paparnya.

Belum lama, Sandra memang digelari Duta Lepra oleh Yayasan Leprasy Mission International yang bertugas mengomunikasikan penyakit lepra kepada masyarakat. Suka duka dalam menjalani profesinya, Sandra pun sering bersikap sentimental. Misalnya saat rekan presenternya Ringgo dan Desta di acara musik diganti, Sandra merasa kecewa. Sebab, hubungannya dengan Ringgo dan Desta sudah begitu baik dan padu.

"Namanya juga pekerjaan, segala sesuatu bisa berubah. Saya sedih berpisah dengan teman, tetapi kerjaan harus profesional, dengan siapa pun harus bisa dipasangkan," tutur alumnus London School of Public Relations (LSPR) Jakarta ini.

Gadis ramah ini selalu bertanggung jawab atas semua pekerjaan. Dia juga sangat sayang kepada keluarga besarnya. Bagi siapa saja yang mengincar Sandra, ia memberikan tips. "Saya ingin mendapatkan pasangan yang bisa diterima keluarga besar dan teman-teman," ujarnya. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Tya Ariesta Ogah Nikah Muda

Posted: 05 Dec 2009 11:27 PM PST

JAKARTA - Presenter sekaligus komedian Tya Ariestya telah menjalin hubungan cukup lama dengan kekasihnya. Namun, komedian di sinetron komedi OKB ini ogah nikah muda.

Dengan segudang kesibukan, Tya lebih memilih menyelesaikan studinya terlebih dahulu daripada nikah di usia muda.

"Kita hampir dua tahun jadian, dan gue tidak mau terlalu lama dengan Lingga. Tapi, meski awalnya aku ingin nikah di umur 18, aku harus selesaikan kuliah dulu," ucap Tya saat ditemui di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (4/12/2009).

Senada dengan Tya, sang kekasih Lingga, juga setuju untuk tidak menikah muda.

"Dari awal saya sudah tahu pekerjaannya dan saya lebih mengerti dan boleh dilihat dan tidak boleh dipegang. Kita berdua sangat support. Tidak ada perkenalan khusus dengan keluarga, tapi pasti sudah ketemuan dan belum bicara untuk serius karena kita masih sama-sama sekolah. Semua aku serahkan sama yang Maha Kuasa," akunya.

Meski enggan menikah dini, namun mahasiswi semester V jurusan Komunikasi dan Periklanan Universitas Mustopo ini mengaku telah menyatukan visi dan misi dengan sang kekasih.

"Namanya juga pacaran visi dan misi harus disamakan. Kenapa tidak kita satukan visi misi, karena kita jarang jalan bareng karena kita sama-sama kerja, tapi sering ketemuan. Mungkin karena kita dewasa, jadi kalau berantem, berantem saja dan tidak ada kata putus. Kita ngejalaninya seperti apa? Dia kasih tahu dampaknya seperti apa. Dia pintar kasih tahunya seperti apa, karena selisih kita empat tahun, Lingga lebih tua," bebernya.

"Dulu jadiannya sebatas ketemuan, dia bisa mengerti aku dan menutupi kejelekanku. Awalnya cuma iseng ditemuin sama teman, dan aku suka tipe cowok yang botak hitam dan gede. Aku nyaman sama dia, dan dia bisa ngejagain aku," tandasnya. (nsa) (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Erucakra Mahameru Tembus Apple iTunes

Posted: 05 Dec 2009 10:44 PM PST

JAKARTA - Musisi jazz modern Erucakra Mahameru boleh berbangga hati. Pasalnya, vokalis, gitaris sekaligus komposer jazz modern ini berhasil menembus Top Hit List di Apple iTunes, Amerika Serikat (AS).

Musisi asal asal Sumatera Utara ini berhasil menjadi musikus pertama Indonesia yang berhasil menembus persaingan ketat musik dunia Apple iTunes, AS. Karenanya, ia merasa senang, bahagia, dan bangga.

"saya tidak menyangka bisa masuk dalam Apple iTunes di Amerika, ini semua berada diluar pemikiran saya," ujar Erucakra saat ditemui di Backstage, Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Tiga komposisi yang dibuat almamater Berklee College of Music Boston, AS ini terdiri dari komposisi Aranti's Code, Navrian (The Chapter), dan The Consultant yang terangkum dalam album 'The Modern Jazz of Erucakra Mahameru', 'Marathon Journey C Man'.

"Sebagai pembanding, penyanyi Indonesia yang mendunia Anggun C Sasmi masuk dalam Top Hits List Apple iTunes kategori Frech Pop," terangnya.

Dia telah menghasilkan mini album itu tahun 2005. Baginya, Album yang telah dibuat telah akrab di kuping pendengar dan pecinta jazz di dunia maya melalui facebook, myspace, twitter, hi5, dan friendster.

"Sebagai musisi, saya juga merasa bersyukur ternyata karya saya bisa diterima dan banyak yang mendengarnya meskipun hanya di dunia maya," paparnya.

Erucakra telah bekerja bersama musisi jazz terkemuka di dunia. Di Indonesia, dia pernah tampil pada Jakarta International Java Jazz Festival dan Java Jazz 2009. Komposisi penganut aliran jazz berat itu juga telah diperdengarkan di berbagai festival jazz di berbagai belahan dunia.

"Dengan pengalaman saya dalam bekerjasama dengan musisi jazz international membuat saya semakin berkembang menghasilkan sebuah karya saya yang dituangkan ke dalam musik Jazz, itu salah satu kelebihan saya," katanya.

Namun saat ini, komposisi "Aranti's Code" hanya bisa diputar di atas sistem aplikasi Bose dengan kualifiakasi MP3 setara iPod. Pesawat telepon mobil iPhone 3G dari perusahaan Apple itu memiliki kualitas suara dengan karakteristik jazz prima.

"Jadi jika saya membungkusnya dalam bentuk CD, harus izin dulu dari Apple iTunes karena sudah jadi hak mereka," imbuh Eru.

Yang lebih menarik, mini album Eru pun hanya dapat diunduh melalui kartu iTunes di AS, Inggris, Prancis, dan Jerman.

"Bahkan iTunes Jepang belum bisa mengunduh komposisi dari mini album saya," pungkasnya. (nsa) (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Marsya Gusman Ogah Dompleng Popularitas

Posted: 05 Dec 2009 09:32 PM PST

JAKARTA - Hubungan keluarga dengan aktris senior Yessy Gusman tidak lantas membuat penyanyi pendatang baru Marsya Gusman dengan mudah meniti karir.

Penyanyi berusia 16 tahun ini mengaku membangun karirnya dari nol dan penuh kerja keras. Dia pun enggan dicap asal dompleng nama besar sang tante yang lama berkecimpung di dunia entertainment.

"Aku bangun karier benar-benar dari nol dan untuk mencapai seperti sekarang aku benar-benar kerja keras dan penuh perjuangan," ujarnya saat di temui kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sebagai bukti dirinya memiliki bakat dan kemampuan menyanyi, Marsya pernah menjuarai lomba Nyanyian Anak Bangsa yang diadakan Departemen Dalam Negeri akhir tahun lalu.

"Aku memang suka dunia menyanyi dari kecil. Kata mama, bakat menyanyi aku lebih kuat," kata penyanyi yang mengusung musik Pop R&B ini.

Bahkan, beberapa waktu lalu siswa SMU Madania Progressive School, Depok ini telah merilis sebuah album berjudul 'Marvellous Marsya'.

"Sejauh ini alhamdulillah responnya bagus. RBT-nya juga lumayan banyak yang suka. Awal yang bagus lah," ungkap gadis yang tetap menomorsatukan pendidikan ini.

Maraknya penyanyi wanita yang lebih dulu menghiasi blantika musik tanah air tak membuat Marsya berkecil hati. Pengagum Krisdayanti ini yakin dirinya mampu bersaing.

"Aku optimis saja dalam bersaing, apalagi setiap penyanyi memiliki karakter masing-masing satu sama lain," pungkasnya. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Usai Akad Nikah, Terry Putri Tak Sabar Ingin Hamil

Posted: 05 Dec 2009 07:25 PM PST

JAKARTA - Presenter cantik bersuara khas Terry Putri sepertinya sudah tidak sabar lagi ingin memiliki anak. Baru saja akad nikah, dia langsung mengaku ingin segera hamil dan memiliki anak kembar.

"Kalau saya inginnya sekali hamil langsung kembar tapi suami saya maunya tiga," katanya di sela akad nikah di Masjid Jami Nurul Badar, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12/2009).

Terry mengaku tidak ingin menunda lagi untuk membikin anak, karena dia menyadari bahwa mereka bukanlah pasangan muda.

Setelah menikah, Terry dan Rully mengaku akan segera melakukan bulan madu sekalian berlibur akhir tahun.

Mengenai pekerjaan, Terry mengaku suaminya tidak melarang dia tetap eksis di dunia entertainment. "Tidak ada larangan kerja, tinggal bagaimana aku balancing-nya suami saya pun tidak melarang semuanya dia menyerahkan sama saya yang penting tugas saya sebagai istri dijalankan," paparnya.

Mengenai masa lalu Rully yang pernah menikah, menurut Terry semua orang pasti punya kesalahan. Tinggal bagaimana semuanya dijadikan pengalaman.

"Yang lama tidak usah dipikirkan, jalani ke depannya gimana," sambung Rully, yang berada di samping Terry. (uky)

This content has passed through fivefilters.org.

No comments:

Post a Comment