Laman

Monday, December 28, 2009

Slank Sering Dilarang Konser, Bunda Ifet Sedih

Slank Sering Dilarang Konser, Bunda Ifet Sedih


Slank Sering Dilarang Konser, Bunda Ifet Sedih

Posted: 28 Dec 2009 12:51 AM PST

JAKARTA- Pelarangan konser selama beberapa kali terhadap grup band Slank membuat sang manajer sekaligus orangtua dari Bimbim, bunda Ifet menjadi sedih.

"Sebagai manajer saya sedih sekali. SDM kita kan kan banyak lho. Kalau nolak ngasih ijin jangan banyak-banyak," kata bunda Ifet di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Senin (28/12/2009).

Bunda Ifet menjelaskan, di era pembajakan marak saat ini, pemasukan musisi hanyalah mengandalkan konser. "Ya, musisi tuh kehidupannya dari panggung. Kalau dari CD dan kaset itu abis diambil pembajak," ungkapnya.

Dia sendiri heran, seharusnya aparat menjelaskan mana saja tempat yang boleh dan yang tidak boleh diadakan konser. "Masak di PRJ, di dalam gak boleh?," herannya.

Bimbim menduga pelarangan terjadi karena polisi ketakutan, karena tidak ada alasan yang tepat yang dikeluarkan untuk melarang konser mereka. "Jadi apa alasan pemilu, pilpres, terus operasi lilih kah? Kan itu sudah jadi rutinitas setiap tahun," katanya.

Drummer Slank ini mengatakan seharusnya kan setiap bidang jalan masing-masing. "Yang main bola ya main bola, terus kita manggung ya manggung aja," ujarnya.

Menurut Bimbim, Indonesia kan sedang belajar bedemokrasi. Seharusnya jangan karena pemilu, kemudian bola dan konser dibatalkan. "Kita pernah syuting di Yogya, tapi gak dikasih ijin. Pernah menanyakan undang-undang dasarnya mana? Kita kan mau berkesenian tapi pada saat itu untuk demo dikasih ijin. Gue heran aja," pungkasnya. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Rilis Album 2010, Slank Harap Dapat Jalan Buat Promosi

Posted: 28 Dec 2009 12:41 AM PST

JAKARTA - Sepanjang 2009 sudah tujuh kali Slank dilarang menggelar acara musik. Meski demikian sang vokalis, Kaka berharap tahun depan rilis album mereka bisa dipromosikan.

"Rilis album tahun depan. Ya mudah-mudahan dengan rilis album bisa membuka jalan buat kita promosi," ujarnya ditemui di Markas Slank Jalan Potlot, Jakarta, Senin (28/12/2009).

Dia mengatakan, di tahun 2009 memang dikatakan bukan tahun buat Slank. Sejak awal tahun mereka dilarang tampil dengan alasan Pemilu. Di akhir tahun pun larangan menggelar konser dikaitkan dengan Operasi Lilin.

"Kalau semangat, tetap semangat. Ya di tahun 2009 ini memang enggak nemu waktu yang tepat. Awal tahun saja sudah ketemu Pemilu, Sekarang operasi lilin," tukas Kaka.

Pencekalan Slank yang ditengarai lantaran dukungannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditepisnya. Menurut Kaka, mereka tidak yakin jika hanya karena mendukung KPK lantas Polri mencekal perizinan konser Slank.

"Alasannya ada operasi lilin. Ya kita positif thinking saja," ujar dia.

Mengenai ulang tahun Slank, Kaka menuturkan, dua pekan sebelumnya para Slankers datang ke Potlot. Perjuangan mereka ke Potlot itu yang membuat mereka kecewa ketika konser ulang tahun akhirnya gagal terlaksana.

"Alhamdulillah ada proyek kecil yang didukung oleh stasiun televisi. Terima kasih buat Pak Bibit (KPK) yang sudah datang mengucapkan ultah (Slank)," pungkasnya.
(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

KPK Terus Gandeng Slank Kampanyekan Antikorupsi

Posted: 28 Dec 2009 12:17 AM PST

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto menegaskan, KPK akan terus menggandeng Slank dalam upaya pemberantasan korupsi.

"KPK gak akan lepas kontak dengan Slank karena Slankersnya, kan lumayan ada
 ribuan orang yang mendukung antikorupsi," kata Bibit saat ditemui di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2009).

Bibit mengungkapkan koruptor masih dalam posisi kuat dan berada di mana-mana, karenanya dia mengajak masyarakat untuk bersatu. "Yang masih korupsi harus berhenti hari ini. Kita tidak dalam kondisi menyerah, kita bertahan dan maju terus. Mudah-mudahan bangsa kita semakin maju dengan negara-negara maju lainnya," jelasnya.

Mengenai kedatangannya ke markas Slank, Bibit mengaku bertujuan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-26. "Memang musisi Slank ini sudah besar," ujarnya.

Mengenai pelarangan konser tanggal 26 Desember lalu di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Bibir mengaku teringat saat dia masih menjabat Kapolres Jakarta Utara tahun 1987. Saat itu dia mengamankan musisi luar negeri Stevie Wonder.

"Memang tidak mudah. Kawan-kawan Slank harusnya (berpikir) ke sana. Saya gak belain polisi. Padahal (saat itu ) sudah minta bantuan tentara, jadi jabatan di situ dipertaruhkan," jelasnya.

Bibit mengaku diundang untuk menghadiri konser ulang tahun Slank yang ke-26 di PRJ yang seharusnya digelar 26 Desember lalu. Akan tetapi, 9 Desember lalu dia mengaku tidak bisa datang. "Saya kaget juga Slank gak jadi konser," pungkasnya. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Selingkuhan Tiger Woods Berjemur di Pantai Florida

Posted: 27 Dec 2009 11:56 PM PST

FLORIDA- Setelah panas karena pemberitaan skandal dengan Tiger Woods, Rachel Uchitel merasakan panas yang berbeda. Bermandikan sinar matahari.

Wanita 34 tahun ini menjauhkan diri dari pemberitaan pengkhianatan Tiger Woods terhadap istrinya. Dia memilih menghabiskan waktu berjemur di pantai Florida saat liburan natal bersama teman-temannya, sebagaimana dikutip okezone dari Dailymail, Senin (28/12/2009).

Rachel berlibur ke Palm Beach baru-baru ini, yang lokasinya hanya berjarak 7 mil dari tempat Woods menambatkan yacht mewahnya.

Walaupun dia telah menolak affair, sumber mengatakan kepada New York Post bahwa Uchitel mengklaim telah bertemu Woods dalam pesta yang diadakan Derek Jeter, pemain New York Yankees, di apartemennya.

"Gadis ini memiliki cerita yang sebenarnya telah tidur dengan lelaki kaya, punya kekuatan dan orangh terkenal," kata teman kepada New York Post. Rachel berencana untuk mengakhiri cerita ini dalam acara Oprah.

Untuk menghadapi masalah ini, dia pun menyewa pengacara selebritis yang cukup mahal dengan jasa 169 juta poundsterling. Pengacara ini direkomendasikan Nicole Kidman dan Britney Spears.

Sebelumnya, Rachel merupakan salah satu dari 14 orang wanita yang disebut berselingkuh dengan Tiger Woods. Bahkan, dua dari ke-14 wanita tersebut adalah bintang porno terkenal. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Cut Mini: Infotainment Harus Diperbaiki

Posted: 27 Dec 2009 11:53 PM PST

JAKARTA - Pemeran wanita terbaik versi Indonesian Movie Awards 2009, Cut Mini tak menentukan sikap setuju atau tidak jika infotainment diharamkan. Dia berharap tayangan ini memperbaiki kualitas konten beritanya.

"Saya enggak tahu kalau sampai diharamkan. Saya sih berharap infotainment berikan yang terbaik saja. Konten beritanya diperbaiki dan lebih mengerti hak dan kewajiban artis," ungkapnya saat ditemui di PPHUI Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2009).

Cut Mini pun menebak mengapa akhirnya beberapa ulama sepakat jika infotainment diharamkan. Meskipun dia mengaku belum mendengar kabar apapun sepulang dari Bandung.

"Saya tahu mengapa alasannya diharamkan. Mungkin infotainment dianggap terlalu lebih dalam membuat sesuatu masalah menjadi lebih besar," tebaknya.

Mantan Gadis Sampul ini sudah eksis di jagat hiburan Indonesia sejak televisi swasta belum muncul, yang artinya juga belum ada tayangan yang berjudul infotainment. Dia menilai, kabar di infotainment terkadang mengganggu dan mengada-ada.

"Saya enggak tahu sumber dari mana. Memberitakan sesuatu yang enggak alami. Kadang juga narasinya saya enggak setuju dan enggak enak didengar," urai pemeran Ibu Muslimah di film Tetralogi Laskar Pelangi ini.

Mini berterus terang bukanlah penonton apalagi pecinta infotainment. Dia berharap antara pekerja infotainment dan artis bisa sama-sama enak.

"Tapi ada timbal baliknya. Ada yang boleh dimuat atau tidak dan harusnya enggak mencoba untuk mengorek. Harusnya karya artis itu yang diliput," kritik Mini.

Dia menekankan agar kehidupan pribadinya tidak pernah diusik. Mini juga mengingatkan para pencari berita untuk tidak mewawancarainya di lokasi syuting.

"Saya pernah disakiti. Saya juga enggak mau melayani wawancara di lokasi syuting karena saya enggak mau diganggu. Karena saya lebih memilih istirahat daripada diwawancara di lokasi syuting," pungkasnya. (nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment