Laman

Sunday, January 17, 2010

3.568 Peserta Ramaikan Audisi Indonesia Idol di Medan

3.568 Peserta Ramaikan Audisi Indonesia Idol di Medan


3.568 Peserta Ramaikan Audisi Indonesia Idol di Medan

Posted: 17 Jan 2010 12:44 AM PST

MEDAN- Sebanyak 3.568 peserta meramaikan Audisi Indonesian Idol 2010 di Medan, Sumatera Utara, pada hari pertama, Sabtu 16 Januari. Para peserta audisi ini sudah memadati area Griya Dome Convention Centre, Jalan T Amir Hamzah, Medan, lokasi pelaksanaan audisi, sejak pukul 04.00 WIB dini hari.

"Para peserta Audisi Indonesian Idol 2010 di Medan terlihat sangat bersemangat untuk mengikuti audisi. Apalagi setelah vakumnya Indonesian Idol selama satu tahun. Mereka rela berdiri berjam-jam di bawah teriknya matahari di pelataran Griya Dome demi mimpi untuk menjadi seorang SUPERSTAR," ujar Communications Officer RCTI Ignes Messyta di Medan, Minggu (17/1).

Peserta audisi di Medan memang sangat di luar dugaan pihak penyelenggara. Antusiasme mereka untuk mengikuti audisi sangat luar biasa besar. Terlihat dari panjangnya antrean di hari pertama audisi.

"Saya tidak menyangka dengan sambutan masyarakat Medan terhadap Indonesian Idol 2010 sebesar ini, lebih besar dibandingkan audisi di Surabaya. Memang sempat terjadi kericuhan kecil, tapi itu hanyalah desak-desakan biasa dan masih dapat kita atasi dengan baik. Hal ini wajar, karena akibat dari antusiasme para peserta audisi yang ekstrim, sehingga mereka tidak sabar untuk bisa masuk ke ruang penjurian dan menjadi sulit diatur oleh aparat keamanan," jelas Manager Production Support RCTI Muhammad Razif pula.

Pada hari pertama audisi ini, para peserta audisi dihibur oleh penampilan dari jawara Indonesian Idol 2006, Ihsan. Sementara itu, audisi masih berlangsung hari ini, Minggu (17/1) di tempat yang sama. Kemudian, Senin (18/1), peserta yang lolos pada audisi hari pertama dan kedua, akan masuk pada sesi judging day yang akan menghadirkan juri Anang Hermansyah, Erwin Gutawa dan satu juri tamu. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

AXN Tularkan Demam Dance ke Asia

Posted: 16 Jan 2010 11:11 PM PST

SINGAPURA- Demam Dance akan melanda Asia di bulan Januari 2010 dengan penayangan program reality show kompetisi dance terpopuler di Amerika, 'So You Think You Can Dance' musim ke-6 dan penyelenggaraan kompetisi dance se Asia: AXN Dance Off mulai tanggal 25 Januari 2010 mendatang.
 
'So You Think You Can Dance' adalah reality show kompetisi untuk mencari dancer favorit di Amerika, yang diciptakan dan diproduseri oleh tokoh di balik kesuksesan American Idol: Simon Fuller, dan Nigel Lythgoe.

Acara ini diproduksi oleh 19 Entertainment dan Dick Clark Productions yang sukses ditayangkan di Amerika dan telah memenangkan 6 Emmy Awards termasuk 4 Emmy Awards untuk kategori Koreografi Terbaik, sebagaimana rilis yang diterima okezone di Jakarta, Minggu (17/1/2010).
 
Para kontestan adalah dancer dari berbagai aliran dan latar belakang, mulai dancer amatir, street dancer tak dikenal hingga juara lomba dance lokal. Mereka yang masuk babak penyisihan tidak hanya mereka yang mahir di aliran dance yang mereka kuasai, tetapi mereka juga harus mampu menunjukkan kemampuannya di segala bidang dengan melakukan dance dari berbagai jenis, mulai Quickstep, Jazz dan Salsa, hingga Hip-Hop, Krumping dan Popping.
 
Di musim keenam ini terdapat sejumlah kontestan yang unik, Jessica Jensen – remaja berusia 25 tahun yang hanya memiliki satu tangan, satu tangannya telah diamputasi untuk mempertahankan hidupnya karena sebuah jenis kanker yang sangat langka pada telapak tangannya.

Allison Becker adalah kontestan dengan kelainan pendengaran akibat penyakit meningitis saat ia berusia 16 bulan, sejak itu ia tuli namun ia dapat merasakan musik dan dance diiringi musik. Selain itu, ada Iveta Lukosiute - ballroom dancer yang datang dari Lithuania untuk mencoba peruntungannya, dan juga Willem de Vries dan Jacob Jason, mereka adalah pasangan ballroom dancer sesama jenis. Mereka ingin membuktikan bahwa pasangan sesama jenis bisa eksis di dunia dance.

Setelah 20 finalis kemudian diuji secara berpasangan, masing-masing pasangan ditantang untuk menguasai gaya dance yang berada di luar zona kenyamanan mereka. Koreografer selebriti seperti Tyce Diorio dan Mia Michaels, yang pernah mendapatkan penghargaan Emmy untuk kategori Koreografi Terbaik/Outstanding Choreography di tahun 2009 dan 2007, menjadi koreografer untuk kompetisi ini.
 
AXN sangat optimis acara ini akan diterima publik di Asia. Menurut Ricky Ow, Vice President dan General Managers Sony Pictures Entertainment Networks Asia (SPENA) yang mengoprasikan AXN, Animax, AXN-Beyond dan Sony Entertainment Television, daya pikat utama So You Think You Can Dance ada pada koreografi yang gemilang dan penonton sangat tertarik melihat bakat para kontestan–mereka adalah dancer tidak terkenal yang memiliki hasrat tinggi terhadap dance, yang kemudian tumbuh berkembang menjadi dancer professional di hadapan para penonton dan pemirsa layar kaca, yang siap melakukan berbagai jenis dance dengan percaya diri, betapapun menantangnya.
 
"Para penonton akan langsung dapat menghayati dan menikmati perjalanan para kontestan dan menjagokan dancer favorit mereka dan di saat yang sama, belajar mengapresiasi keindahan dance dalam berbagai bentuknya," tambah Ricky. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Helmy Yahya Sempat Ditolak Febriyani

Posted: 16 Jan 2010 10:12 PM PST

JAKARTA- Sebelum menikah, tak mudah bagi raja reality show Helmy Yahya menaklukkan hati wanita cantik bernama Febriyani Sjofjan. Bahkan, Helmy pernah ditolak saat menyatakan cintanya.

Usai bercerai, Helmy merasakan bahwa dia membutuhkan pasangan untuk mengurus anak-anaknya. Kemudian, dia pun jadi teringat salah satu eks muridnya di Perbanas, Febriyani.

"Saat itu ada acara Bank Danamon. 'Mas, aku kan murid Mas'. Saya bilang kok kamu cantik sekali," tuturnya, saat jumpa pers di Hotel Crown, Jakarta, Minggu (17/1/2010).

Kemudian, dia sering berkomunikasi melalui telepon. Dilakukanlah pendekatan di bulan Agustus. "Tapi saya gak diiterima, malah ditolak," akunya.

Helmy pun tak putus asa, dia terus melakukan pendekatan dan dia tidak mau gagal lagi dalam menyatakan cinta. "Febri bilang, jalan saja dulu. Akhirnya Agustus, ada tanda-tanda," ungkapnya.

Febri yang berada di tempat yang sama mengakui bahwa Helmy adalah pria yang pantang mundur. "Waktu kita gak banyak. Tapi dia usaha terus," kataya.

Di mata Febri, Helmy merupakan laki-laki yang memang dia cari selama ini untuk menjadi pendamping hidupnya. "Dia pengertian, juga humoris," ujarnya. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Helmy Yahya Menangis Saat Sungkeman

Posted: 16 Jan 2010 09:33 PM PST

JAKARTA- Presenter kuis Siapa Berani Helmy Yahya akhirnya tak kuasa membendung air mata saat sungkeman kepada keluarganya dan wali dari istrinya.

Acara sungkeman dilakukan usai pemberian siraman rohani dari ustaz Ahmad Al Habsyi di Hotel Crown, Jakarta, Minggu (17/1/2010).

Wali Febriyani Sofjan dihadiri ibunda Nurtini dan kakaknya Andri Sofjan. Sedangkan dari pihak Helmy Yahya dihadiri pamannya.

Saat sungkeman, Helmy beberapa kali membuka kacamatanya lalu mengusap air matanya. Setelah itu, dia mengusap lembut pipi istrinya dengan tisu.

Pernikahan kedua Helmy Yahya ini disaksikan Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua MPR Taufik Kiemas, dan mantan Ketua MPR Amien Rais.

Dalam pernikahan ini, Helmy menyerahkan mahar seperangkat alat salat dan uang mahar sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Rp17.012.010. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Sandra Bullock Sumbang Korban Gempa Haiti USD1 Juta

Posted: 16 Jan 2010 08:33 PM PST

LOS ANGELES- Wanita yang belum lama ini mendapatkan penghargaan Best Movie Actress dalam ajang People Choice Award ini menyumbangkan USD1 juta (Rp9,1 miliar) untuk korban gempa di Haiti yang memakan korban puluhan ribu orang tewas.

Bintang 'The Proposal ini menyumbangkan uang USD1 juta untuk kerja darurat organisasi Doctors Without Borders di Port-A-Prince, Ibu Kota Haiti, sebagaimana dikutip okezone dari Hollyscoop, Minggu (17/1/2010).

Tiga organisasi yang sama di Haiti mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 7 SR, Selasa lalu.

"Aku ingin memastikan bahwa bantuan yang saya berikan akan digunakan dengan cepat untuk korban bencana besar ini," katanya.

Bullock bukanlah satu-satunya artis Hollywood yang memberikan bantuan besar, Brad Pitt dan Angelina Jolie juga memberikan bantuan USD1 juta. Gisele Bundchen juga memberikan bantuan USD 1,5 juta dan artis seperti Madonna dan Lance Armstong masing-masing memberikan USD250 ribu. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment