Laman

Friday, January 29, 2010

Rilis Dua Cincin, Hello Siapkan Album Kedua

Rilis Dua Cincin, Hello Siapkan Album Kedua


Rilis Dua Cincin, Hello Siapkan Album Kedua

Posted: 29 Jan 2010 12:23 AM PST

JAKARTA - Sebelum merilis album kedua, Hello telah meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul Dua Cincin. Masih mengusung tema perselingkuhan, lagu ini menjadi jembatan bagi mereka sebelum melempar album ke pasaran.

Siapa yang tak kenal lima cowok asal Yogyakarta ini? Widi dan kawan-kawan kini kembali disibukkan menyiapkan album kedua yang masih bertema cinta segitiga.

"Sudah 90 persen persiapan album kedua," ujar Widi saat berbincang di redaksi okezone, Kamis (28/1/2010).

Hello yang terbentuk pada 2007 ini mulai menggebrak pasar musik Indonesia dengan lagu Ular Berbisa. Meski demikian Widi (Vokalis), Gavet (Keybordist), Gani (Gitaris), Prima (Bassis), dan Dedy (Drummer), tetap ingin memunculkan karakter Hello yang mereka ciptakan.

Single Dua Cincin yang diciptakan oleh Gavet menceritakan tentang seseorang yang diduakan cintanya. Hello memang mencoba menciptakan karakter khas band mereka dengan mengandalkan diksi judul yang unik.

"Dua Cincin itu seperti mencintai dua orang dalam waktu yang bersamaan," jelas Gavet.

Widi menambahkan, ada delapan lagu di dalam album kedua di luar single Dua Cincin yang terlebih dahulu dilepas ke pasar. Lagu yang telah dipersiapkan di antaranya, Kepala Batu, Bukan Ikan, Musnah, Suka Gila, Petualang Cinta, dan Mujahid Dewasa.

"Namun itu masih akan dipersiapkan lebih matang lagi. Ini kan baru 90 persen," tegas Widi.

Gavet mengatakan, di album kedua Hello lebih menonjolkan karakter sendiri. Meski diakui tidak berkiblat ke musik barat, namun Gavet yang sejak di album pertama produktif menciptakan lagu-lagu Hello menegaskan di album kedua mereka akan lebih eksplorasi, misalnya memunculkan musik etnik.

"Setelah evaluasi album pertama, kita akan lebih eksploratif lagi, nanti ada gitar akustiknya, etniknya. Pokoknya lebih eksplorasi lagi. Album kedua juga akan dikemas secara berbeda," paparnya.

Jangan salah, single terbaru Hello berjudul Dua Cincin ternyata sudah menjadi idiom baru. Di beberapa daerah seperti Bali dan Nusa Tenggara, istilah ini sering disebut untuk orang yang mencinta dua orang dalam waktu bersamaan.
(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Madonna Selingkuhi Jesus

Posted: 29 Jan 2010 12:00 AM PST

NEW YORK - Madonna ketahuan berkunjung ke rumah mantan pacarnya, Alex Rodriguez di Westchester County, New York. Padahal, saat ini Madonna tengah pacaran dengan model muda belia Jesus Luz.

Menurut sumber yang dilansir US Weekly, Jumat (29/1/2010), Madonna menikmati akhir pekan di rumah pemain baseball dari tim New York Yankees itu, pada 16 Januari.

"Madonna dan Alex terus bersama sepanjang hari seolah tak ingin dipisahkan," ungkap sumber.

Alex belum lama ini putus dari aktris Kate Hudson. Sementara, Madonna sedang terikat asmara dengan model berusia 23 tahun, Jesus Luz.

"Madonna tidak pernah bisa setia dengan satu pria. Madonna memang perhatian dengan Jesus, tapi dia tidak benar-benar menghormati hubungan dengan Jesus," imbuh sumber.

Madonna pernah berhubungan dekat dengan Alex pada Juli 2008. Saat itu, dia masih terikat pernikahan dengan Guy Ricthie. Alex pun masih menikah dengan Cynthia. Kabarnya, karena Madonna, Alex dan Cynthia akhirnya berpisah. (ang)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Midlife, Obat Kangen Blur

Posted: 28 Jan 2010 11:36 PM PST

Blur bubar, bukan berarti berhenti berkreasi. Band britpop asal Inggris ini reuni kembali pada 2009, yang diikuti serangkaian konser. Namun kehadiran album ini bukan penanda bersatunya lagi band yang dibentuk pada 1989 itu.

Diawali dari keinginan Graham Coxon (gitaris) untuk mengadakan reuni dengan personel Blur lainnya, Damon Albarn (vokal), Alex James (bas), dan Dave Rowntree (drum). Anggota Blur sendiri telah menyatakan, band ini tidak punya rencana secepatnya untuk membuat album.

Lalu lahirlah album reuni Blur bertajuk 'Midlife: A Beginner's Guide to Blur'. Album ini seperti ingin mengingatkan kembali para fans dengan eksistensi band tersebut dari awal debut mereka. Album yang terdiri dari dua disc ini merupakan album kompilasi lagu-lagu Blur sejak album pertama keluar.

Kendati memang mereka pernah mengeluarkan album the best, album yang satu ini beda. Lagu-lagu Blur di album ini merupakan kompilasi lagu-lagu yang berkesan bagi mereka.

Selain itu, album ini diklaim sebagai album yang fokus dihadirkan untuk para Blur mania. Album Midlife ini juga mengetengahkan perjalanan karier mereka selama ini. Bisa dikatakan, album ini adalah album restrocpective kedua mereka, setelah sebelumnya sempat mengeluarkan album 'Blur: The Best Of' pada 2000.

Benar-benar tidak ingin setengah-setengah dalam memanjakan penggemarnya, Blur bahkan sampai membuat desain cover albumnya sesantai dan semenarik mungkin. Cover yang terdiri atas penggalan gambar sepasang sepatu, peta, bola dan lainnya itu cocok dengan 'aura kasual' para personel Blur.

Sebagai informasi, sejauh ini Blur sudah mengeluarkan album-album bertajuk Modern Life Is Rubbish (1993), Parklife (1994), The Great Escape (1995), Blur (1997), 13 (1999), The Best Of (2000), Think Tank (2003). Band inilah yang pertama kali membawa genre Britpop booming di masanya dan bahkan bersaing dengan band asal sesama Inggris, Oasis.

Track list album Midlife:
1. Beetlebum
2. Girls and Boys
3. For Tommorow
4. Coffee and TV
5. Out of Time
6. Blue Jeans
7. Song 2
8. Bugman
9. He Thought of Cars
10. Death of A Party
11. The Universal
12. Sing
13. This is A Low
14. Tender
15. She's So High
16.Chemical World
17. Good Song
18. Parklife
19. Advert
20. Popscene
21. Stereotypes
22. Trimm Trabb
23. Badhead
24. Strange News From Another Star
25. Battery in Your Leg. (ang)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Rihanna Mengaku Masih Jomblo

Posted: 28 Jan 2010 11:28 PM PST

LOS ANGELES- Mantan kekasih Chris Brown, Rihanna mengaku masih tetap jomblo. Sekalipun dia diketahui telah menjalani liburan romantis dengan Matt Kemp.

Hal tersebut dia ungkapkan dalam acara Valentine in The Morning yang digelar sebuah radio 1004.3 MY FM, sebagaimana disitat okezone dari Hollyscoop, Jumat (29/1/2010).

Dalam kesempatan itu, Rihanna mengaku bahwa dia tidak punya kencan dalam acara Grammy Award.

"Aku pergi ke Grammy sendirian, seperti biasa. Walaupun ketika saya memiliki hubungan, aku selalu pergi sendirian,"  katanya. kemudian dia menambahkan, "Aku tetap single, jika itu sungguh yang ingin kau tanyakan," ujar Rihanna.

Baru setahun lalu, ketika pesta sebelum Grammy, di mana dia mengalami pemukulan oleh pacarnya, Chris Brown. Akan tetapi, Rihanna tidak melihat ke belakang. Setahun kemudian, dia mengaku tertarik menghadiri acara Grammy.

Pemilik sapaan Riri ini dinominasikan sebagai penyanyi rap wanita terbaik, yang berkolaborasi dengan jay Z dan Kanye West untuk lagu Run This Town.

"Ini benar-benar musik pertama yang kami buat sejak Grammy yang terakhir. Sangat menarik mengetahuinya menjadi nominasi. Kami tidak sabar menunggu. Kami berharap membawa pulang penghargaan. Jika tidak, senang bisa masuk nominasi," pungkasnya. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment