Laman

Monday, January 11, 2010

Suti Karno, 6 Tahun Didera Diabetes

Suti Karno, 6 Tahun Didera Diabetes


Suti Karno, 6 Tahun Didera Diabetes

Posted: 11 Jan 2010 12:37 AM PST

JAKARTA - Apa kabar Suti Karno? Lama tak tampak di layar kaca, ternyata pemeran Atun di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu tengah berjuang melawan diabetes. Enam tahun sudah Atun didera penyakit gula.

Akibat penyakit yang dideritanya itu, perempuan kelahiran 27 April 1966 ini mengalami penurunan berat badan.

"Berat badan turun jauh dibandingkan saat di Si Doel Anak Sekolahan. Berat badan turun 10 kg. Sekarang 70 sampai 72kg saja," tutur Suti di FX, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (11/1/2010).

Menurut adik Rano Karno ini, diabetes yang dideritanya jenis kering. Suti memang tidak berpotensi kaki diamputasi seperti kebanyakan penderita diabetes basah, namun dia mengalami nyeri luar biasa di kaki.

"Sekarang kalau kaki sakit, aku harus minum obat setiap hari. Kalau enggak minum obat, sakitnya seperti menginjak bara api," keluhnya.

Oleh dokter, perempuan bertubuh tambun yang kabarnya menyukai sesama jenis ini diperintahkan rajin berolahraga. Tapi Suti bandel.

"Saya disuruh olahraga sama dokter, tapi kan rasanya sakit. Kalau jalan-jalan di mal sih enggak terasa sakitnya," jelas komedian yang memulai debut film Guruku Cantik Sekali (1977).

Suti menuturkan, ketika kali pertama diperiksa dokter dan divonis diabetes, kadar gula darahnya 350 mg/dl. Padahal, untuk orang normal gula darah hanya 60-120 mg/dl. Dia mengaku, penyakit yang bisa mematikan itu didapat akibat gaya hidupnya yang tidak sehat.

"Dulu aku jarang minum air putih. Dulu minumnya softdrink terus. Saat itu diperiksa gula darah kena 350 mg/dl. Wah kalau lebih, saya sudah lewat (meninggal) mungkin. Sekarang paling 250-an mg/dl," tutupnya.

Di tengah derita penyakit diabetes, Suti tak mau terus berdiam diri. Dia ikut main film bergenre horor komedi Toilet 105, produksi MVP pictures dan disutradarai Hartawan Triguna. (ang)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Sopir Tabrak Paparazzi, Lindsay Lohan Dipanggil Polisi

Posted: 10 Jan 2010 11:26 PM PST

LOS ANGELES - Baru saja memasuki tahun baru 2010, Lindsay Lohan sudah harus berurusan dengan polisi. Mantan bintang film cilik ini dinterogasi polisi karena sopirnya menabrak paparazzi.

Seorang perempuan yang diduga sopir Lindsay berada di balik kemudi mobil BMW milik Lindsay. Mobil tersebut keluar dari Hotel Cafe di Hollywood, Minggu, 11 Januari 2010, dinihari waktu setempat. Mengira sopir BMW itu Lindsay Lohan, paparazzi lantas mengejar.

Malang, seorang paparazzi (pemburu foto) berjenis kelamin laki-laki tertabrak sehingga lengannya terluka. Peristiwa itu dilaporkan ke polisi dan petugas gawat darurat segera tiba di lokasi. Namun, paparazzi yang tak disebutkan identitasnya itu menolak dibawa ke rumah sakit.

Seperti dikutip Femalefirst, Senin (11/1/2010), sopir tersebut mengenakan kacamata saat peristiwa terjadi. Dia terancam menghadapi tuntutan hukum dengan tuduhan melakukan kekerasan.

Apalagi, paparazzi yang ditabrak tidak terima. Dia bertekad melaporkan perempuan yang dirahasiakan identitasnya itu.

"Tentu saja saya akan menuntutnya. Dia akan dikirim ke penjara," ujar paparazzi. (ang)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Karena Pasha, Onci Belum Mau Menikah

Posted: 10 Jan 2010 11:25 PM PST

JAKARTA - Onci merasa ada temannya setelah Pasha resmi menyandang status duda. Dia merasa ada teman menjadi lajang. Bahkan kekasih Endhita ini belum mau nikah sebelum Pasha menikah lagi.

"Gue mau kerja, enggak mau menikah dulu. Mau konsen sama Ungu, ingin cari duit buat nikah," ujar Onci ditemui di MU Cafe, Minggu (10/1/2010).

Menurutnya, bukan hanya materi yang dibutuhkan untuk menikah akan tetapi juga mesti ada kesiapan lain-lain. Onci juga mengelak ketika dia didesak untuk cepat menikah.

"Gue enggak mau buru-buru. Tunggu ada chemistry dan sreg," kata dia.

Sejak ketahuan berpacaran dengan Endita, Onci memang menegaskan dirinya tidak mau cepat-cepat menikah. "Belum ada (target). Aku mau kerja dulu," tukasnya.

Onci sendiri masih enjoy melajang. Apalagi keluarga pun tidak ada yang membombardirnya dengan pertanyaan, kapan menikah.

"Engak, keluarga belum tanya-tanya," imbuhnya.

Sebagai lajang yang belum pernah menikah, Onci pun dihujani pertanyaan oleh wartawan. Saat ditanya, dia malah melirik Pasha.

"Enak saja. Kan juga ada yang sendiri. Si Duda itu, tunggu dia saja dulu," pungkas Onci.
(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Alamak, 'Spider-Man' Kegemukan!

Posted: 10 Jan 2010 10:25 PM PST

LOS ANGELES - Bintang film Spider-Man, Tobey Maguire, mengalami masalah dengan berat badan. Akibatnya, Tobey mati-matian menurunkan berat badan demi peran baru di film Brothers.

Aktor 34 tahun itu memerankan pelaut bermasalah. Dia dituntut memiliki tubuh proporsional tanpa timbunan lemak di sana-sini.

"Saya harus melakukannya (menguruskan tubuh) dengan cepat. Prosesnya kurang menyenangkan. Saya mengurangi makan dan memperbanyak olahraga. Saya diet 1.200 kalori sehari dan melakukan kardio. Cukup melelahkan," ungkap Tobey yang dilansir Femalefirst, Senin (11/1/2010).

Upaya yang dilakukan pemain film Brokeback Mountain itu tidak akan sia-sia. Pasalnya, dia sudah sejak lama menantikan kesempatan satu film bersama aktris Natalie Portman dan sutradara Jim Sheridan.

"Ini merupakan tantangan. Saya tidak akan menyia-nyiakan peluang main film bersama Natalie Potrman," akunya.

Jim Sheridan di mata Tobey merupakan sosok yang bergairah dan bersemangat tinggi. "Dia senang melakukan eksplorasi dan investigasi selama bekerja," puji aktor kelahiran 27 Juni 1975 itu.

Saat ini, Tobey masih bebas dari tugas memerankan tokoh Spider-Man. Pasalnya, film Spider-Man 4 yang seharusnya mulai syuting pada Mei 2010, ditunda. Terjadi jurang pendapat antara sutradara Spider-Man, Sam Raimi, dengan pihak Sony Pictures mengenai siapa yang bakal dijagokan menjadi musuh sang manusia laba-laba. (ang)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Film Avatar Tembus Rp11,8 Triliun

Posted: 10 Jan 2010 09:57 PM PST

LOS ANGELES - Film fiksi sains epik garapan James Cameron, Avatar mencetak rekor dengan menembus angka USD1,3 miliar atau Rp11,8 triliun. Selama tiga pekan, film ini terus merajai bioskop di seluruh dunia.

Avatar mampu melewati kesuksesan The Lord of the Rings: The Return of the King yang meraup Rp10,2 triliun. Avatar menggeser posisi film tersebut yang pada Rabu pekan lalu menjadi runner up sebagai film tersukses yang pernah dirilis.

Meski belum menyamai kesuksesan Titanic pada 1997-1998 yang meraih USD1,84 miliar atau Rp16,7 triliun dari penayangan di seluruh dunia. Data tersebut belum ditambah dengan penjualan Avatar yang juga disokong oleh penjualan tiket dengan harga premium untuk film 3D.

Avatar mencetak rekor baru selama empat pekan penjualan, dengan mencetak angka tertinggi pada pekan kedua dan ketiga selama penayangannya. Film ini memang menarik penonton fanatiknya untuk datang dan menikmati film berkali-kali.

Film terakhir yang bertahan selama empat pekan sebagai film terlaku adalah The Dark Night. Sementara Titanic masih tetap yang teratas dengan rekor bertahana selama 15 pekan.

Hasil keuntungan yang diraih Avatar di berbagai negara dipegang oleh Prancis dengan USD100 juta atau Rp912 miliar, Jerman USD73 juta atau Rp665,76 miliar, dan Inggris USD67 juta atau Rp611 miliar.

"Film ini baru ditayangkan perdana di Cina pada Senin pekan ini dan diperkirakan akan mencetak rekor pekan pertama sebesar USD40,2 juta," ujar Fox seperti dikutip dari Reuters, Minggu (10/1/2010).

Film Avatar menelan biaya produksi hingga USD300 juta atau Rp 2,73 triliun. Posisi berikutnya dipegang oleh Sherlock Holmes yang meraup USD16,6 juta atau Rp 151,4 miliar pada pekan ketiga penayangan.

Di tempat ketiga masih bertengger Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel yang selama tiga pekan mendapat keuntungan USD16,3 juta atau Rp148,6 miliar. Sementara di tempat keempat film Daybreakers yang berkisah tentang vampir dibuka dengan raihan USD15 juta atau Rp136,8 miliar.
(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment