Laman

Thursday, May 27, 2010

Sammy Akan Bentuk Band Tandingan Kerispatih

Sammy Akan Bentuk Band Tandingan Kerispatih


Sammy Akan Bentuk Band Tandingan Kerispatih

Posted: 27 May 2010 12:36 AM PDT

JAKARTA - Lepas dari Kerispatih, Sammy bertekad melanjutkan karier bernyanyi. Dia tak mau menjadi penyanyi solo. Tak mau kalah dengan mantan bandnya, Sammy akan membuat band baru.

"Nanti kalau sudah keluar dan solo karier, gue mau tetap dalam format band," aku Sammy di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/5/2010).

Namun, Sammy tak mengaku bila keinginannya membentuk band itu sebagai bentuk persaingan dengan Kerispatih. "Gue cuma bisa menyanyi. Masak keluar tahanan tiba-tiba gue jadi pelukis, jadi penyanyi juga lah," kilahnya.

Sammy membuktikan bahwa impian tetap berkarier musik bukan hanya sekadar menjadi bunga tidur semata. Selama di rutan, mantan kontestan Indonesian Idol ini berhasil menciptakan tujuh lagu sekaligus. Semua lagu tersebut nantinya akan dikemas dalam satu album.

Beruntungnya lagi, telah ada label yang berminat menaungi Sammy. Pria dengan nama lengkap Hendra Samuel Simorangkir ini tinggal tanda tangan kontrak saja selepas dari bui kelak.

Sammy percaya dan ikhlas bahwa semua hal yang terjadi sekarang merupakan suratan takdir. Termasuk eks bandnya yang melenggang dengan vokalis baru, Fandy.

"Semua sudah terjadi, biarin mereka sendiri. Menurut saya, Kerispatih bagus. Sekarang cukup ngerock. Saya sudah lihat. Di saat kondisi Kerispatih yang sedang sekarat, Fandy berhasil menggantikan saya," ujarnya. (ang)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Istri Chrisye Juga Kena Tipu 'Jajang C Noer'

Posted: 27 May 2010 12:18 AM PDT

JAKARTA- Penipuan yang dilakukan seseorang yang mengaku bernama Jajang C Noer ternyata tidak hanya terjadi kepada seniman Butet Kertaredjasa. Istri almarhum Chrisye, Damayanti Noer juga menjadi korbannya.

Hal tersebut diungkapkan Butet saat berbincang okezone melalui ponselnya, Kamis (27/5/2010).

"Sejauh ini sudah banyak teman-teman yang menjadi korbannya. Istrinya Chrisye juga," ungkap Butet.

Karena itulah, Butet membuat status di jejaring sosial miliknya di facebook dan twitter, mengenai penipuan tersebut, agar korban penipuan tidak bertambah banyak.

Saat ditanya, apakah dia akan melaporkan kejadian ini ke polisi, Butet mengaku cukup melaporkannya kepada facebook dan twitter saja. Dia berharap dengan 'laporannya' tersebut, tidak ada lagi teman-temannya yang menjadi korban pembajak YM Jajang C Noer lagi. (uky)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Sammy Punya 7 Lagu Siap Orbit

Posted: 27 May 2010 12:09 AM PDT

JAKARTA - Penderitaan dan kegetiran hidup kadang membuat manusia menjadi lebih kreatif. Tengok saja Sammy. Mantan vokalis Kerispatih ini selama di rutan berhasil menciptakan tujuh lagu.

"Sampai hari ini sudah tujuh lagu. Ada yang judulnya Ceritaku, Langkahku, Hidupku; Kecewa; Sampai di Sini; Terluka Lagi. Ya tunggu saja deh," ujar Sammy di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/5/2010).

Judul lagu ciptaan pria dengan nama lengkap Hendra Samuel Simorangkir ini terkesan mellow. Diakui Sammy, semua hal yang menjadi inspirasi penciptaan lagunya memang dicomot dari pengalaman pribadi.

"Itu memang curahan hati yang saya alami. Kalau dulu di luar, inspirasinya dari teman curhat. Kalau sekarang ini saya yang alami sendiri," akunya.

Yang namanya rezeki dan jodoh tak akan lari ke mana. Meski Sammy bukan lagi vokalis Kerispatih, rezeki tetap menghampirinya. Ada pihak label yang menawari kontrak menyanyi.

"Kemarin ada ketemu orang (label). Dia sudah enggak sabar. Katanya, kapan nih bisa terealisasikan dan kapan gue bisa sign kontrak. Tapi gue bilang, tunggu keluar dulu deh. Karena enggak enak kalau ngomongin itu (kontrak rekaman) di dalam tahanan," jelasnya.

Gayung bersambut, Sammy senang bukan main. Dia tak ingin melewatkan peluang emas begitu saja. "Saya antusias mendapat tawaran seperti itu. Tapi saya juga butuh proses untuk melupakan yang lalu-lalu," tutupnya. (ang)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Sammy Tak Punya Teman di Rutan

Posted: 26 May 2010 11:35 PM PDT

JAKARTA - Selama berada di rutan, Sammy menyimpan kisah pilu. Mantan vokalis Kerispatih ini tak memiliki satu pun teman dari kalangan narapidana.

"Memang kenyataannya saya enggak ada teman. Tapi saya beruntung kepala rutan di sana juga hobi musik. Dia punya band. Saya sering ke ruangan dia untuk bikin lagu dan bertukar pikiran. Saya manggil dia abang. Dia tahu apa yang saya alami dan rasakan," ungkap Sammy di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/5/2010).

Sammy memang telah bertekad untuk meneruskan karier setelah bebas dari hukuman, kelak. Selama di dalam rutan, Sammy menyibukkan diri dengan membuat lagu dan memperbanyak ibadah. Soal keinginan menjadi penyanyi solo, Sammy menampik bila disebut berniat menyaingi mantan bandnya.

"Gue enggak mau menyaingi. Gue cuma bisa menyanyi. Masak keluar tahanan tiba-tiba gue jadi pelukis, jadi penyanyi juga lah," katanya.

Kondisi terpuruk dan mental yang sempat down akibat kasus narkoba dan didepak dari Kerispatih, menjadi pemicu semangat Sammy dalamm membuat lagu. Dia banyak mencuri ide dari pengalaman pahitnya.

"Semua kondisi di dalam (rutan), mental gue. Semua ini pengalaman berarti banget yang bikin gue bisa membuat lagu. Memang lagunya curahan hati yang saya alami. Kalau dulu di luar, inspirasinya dari teman curhat. Kalau sekarang ini saya yang alami sendiri," jelasnya.

Sammy berharap proses sidang yang masih berlangsung akan memberikan hasil terbaik. Dia menyimpan asa agar hakim membebaskannya dari segala tuntutan.

"Gue masih berharap tetap bisa langsung bebas. Tidak yakin sih, tapi yang namanya orang berharap kan boleh saja. Gue berharap segera selesai dan melanjutkan karier. Yang lebih tahu polisi, kenapa hukumnya seperti itu. Katanya orang sakit (pengguna narkoba) harus diobati. Jadi seharusnya saya direhab. Tapi kok jadi panjang begini," sesalnya. (ang)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment