Laman

Sunday, May 16, 2010

Tr3snaMocka Bangga Jadi Penyanyi Dangdut

Tr3snaMocka Bangga Jadi Penyanyi Dangdut


Tr3snaMocka Bangga Jadi Penyanyi Dangdut

Posted: 15 May 2010 11:07 PM PDT

JAKARTA - Jangan lupakan dangdut sebagai musik negeri. Kalau sudah diklaim negara lain, apa yang akan Anda lakukan? Bagi Tr3snaMocca, di saat Pop Indonesia Melayu sedang booming, dia tetap bangga menjadi penyanyi dangdut.

"Banyak orang bilang, membuat album dangdut pada saat sekarang ini sama dengan bunuh diri," akunya saat berbincang bersama okezone di Studio TPI, Jakarta, belum lama ini.

Ya, jangan sampai setelah dangdut diklaim negara lain, kita baru ramai-ramai membuat grup di situs jejaring sosial dan meneriakkan kalau dangdut musik asli Indonesia. Justru itulah, Tr3sna ingin memulainya sejak dini. Sebelum dangdut mati di negeri sendiri.

"Yah, memang karena blantika musik Indonesia sekarang ini sedang diramaikan oleh musik atau lagu-lagu pop, tapi menurut saya, di kala sepinya industri rekaman musik dangdut, saya mencoba untuk membuatnya," papar pemilik nama N Resna Wati.

Tr3sna bersyukur di awal tahun 2010 bisa meluncurkan album dangdut. Meski demikian, dia tetap memilih warna musik dangdut yang lebih ngepop di album perdananya.

"Saya berharap ada keberuntungan atau celah di antara kekosongan itu," ujar finalis KDI ini. 

Selanjutnya, Tr3sna ingin terus eksis di jalur musik dangdut. Apalagi awal karir musiknya memang dimulai dari panggung dangdut.

"Saya bangga menjadi penyanyi dangdut, karena dangdut adalah musik asli Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan. Jangan sampai musik asli Indonesia ini diakui oleh bangsa lain," tegasnya.

Putri ke 2 dari 4 bersaudara asal Karawang ini tak pernah menyerah untuk terus berkarir di musik dandut. Meskipun beberapa kali gagal di ajang, namun tak membuatnya pantang menyerah.

"Marilah kita berbuat bukan hanya berkata. Jangan jadikan slogan 'Dangdut Enggak Ada Matinya' hanya menjadi slogan semata," pungkas Tr3sna.

(nov)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Baim Wong Bimbang Punya Bisnis Minuman Alkohol

Posted: 15 May 2010 10:58 PM PDT

JAKARTA - Baim Wong termasuk artis yang tidak mau menggantungkan hidup hanya dari perannya di sinetron. Dia juga merambah bisnis. Alih-alih mencari uang, Baim malah bimbang karena bisnis yang di Bali menjual minuman beralkohol.

"Yang di Kemang dan Bali lancar, tapi yang di Bali kan jual minuman beralkohol. Jadi bingung, masak salat jual minuman," ungkap Baim ditemui di Gedung Iskandarsyah, Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (15/5/2010).

Pesinetron yang akan kembali beradu akting dengan Marshanda ini mengatakan dalam berbisnis memang dia tidak memiliki pengalaman apa-apa. Makanya, Baim tak ragu bekerja sama dengan bule asal Kanada yang telah lama berbisnis di situ.

"Di sana (Bali) banyak sekali permainannya," keluhnya.

Daripada bimbang, Baim sepertinya mulai mengubah orientasi berbisnis. Dia melirik bisnis restoran yang dinilai lebih mudah.

"Kayaknya saya lebih kepingin di restoran, karena sudah tahu bagaimana caranya. Lagian banyak yang menawarkan saya bahan baku," tukasnya.

Lebih lanjut, Baim tak memungkiri jika dia tetap khawatir untuk memulai bisnis ini. Apalagi banyaknya yang menawarkan bahan baku, tapi dia mengaku takut ditipu juga.

"Saya punya orang-orang kepercayaan dan dalam usaha ini pun aku lagi mengumpulkan orang-orang. Dan dalam usaha yang kemarin, aku belajar dan melihat bagaimana sih mengumpulkan mereka (orang kepercayaan)," paparnya.

Selain itu, Baim juga mengaku boros sehingga butuh manajer keuangan. Dulu, kata dia, ada kakaknya yang mengatur keuangannya. Namun seiring kesibukan sang kakak, dia pun harus mempertimbangkan ada orang khusus yang mengatur keuangannya.

"Mungkin seharusnya ada yang mengatur keuangan, tapi susah mempercayai orang," imbuhnya.

(nov)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

My Name is Keisha Kolaborasi dengan Exist Band

Posted: 15 May 2010 10:02 PM PDT

JAKARTA - Nama Exist Band sempat merajai musik tanah air di awal 1990an. Band asal Negeri Jiran ini akan kembali lagi ke Indonesia untuk berkolaborasi dengan My Name is Keisha.

"Sekarang lagi proses featuring dengan Exist Band asal Malaysia. Kita dikasih kepercayaan, seperti ST12 menyanyikan lagu Isabella," paar Martin, vokalis My Name is Keisha, ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Dia berharap proyek yang digarap dalam konsep duet ini segera direalisasikan. Menurut Martin, awal proyek ini saat iseng berbincang dengan produsernya.

"Karena kebiasaan, kalau nyanyi di kafe requestnya Mencari Alasan dan Gerimis Mengundang," tuturnya.

My Name is Keisha butuh waktu selama enam bulan untuk mendapatkan jawaban dari Exist. Jawaban itu datang seiring kunjungan Exist ke Indonesia.

"Lagu yang akan dibawakan nanti Mencari Alasan. Kan sempat booming dinyanyikan Exist di tahun 90an. Kita nyanyi bareng nanti," ungkap Martin.

Penggarapan lagu dan take vokal dilakukan di Indonesia. Hasil aransemen sudah dikirim via surat elektronik ke Malaysia. "Mereka suka," tandasnya.

Duet dengan Exist merupakan strategi My Name is Keisha untuk bisa masuk ke pasar Malaysia. Dari pihak Exist juga pernah mengatakan akan membantu sampai Singapura dan juga Brunei.

Martin mengatakan mereka juga sudah membuat video klip 5 Mei lalu. Video klip tersebut dibuat di Bogor, Jawa Barat.

"Kita sudah ketemu dengan vokalisnya, Namanya Ezad," urainya.

Saat ini, My Name is Keisha tak hanya mengejar show on air atau off air semata. "Kan sudah umum. Sekarang ini kita cari yang beda," pungkasnya.

(nov)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Kristina Iri Melihat Kemesraan Yuni-Raffi

Posted: 15 May 2010 09:32 PM PDT

JAKARTA - Kemesraan Yuni Shara dan Raffi Ahmad membuat Kristina iri. Apalagi saat ini dia mengaku masih jomblo setelah bercerai dari suaminya, Al Amin Nur Nasution.

"Kalau lihat keharmonisan mereka, aku iri. Padahal Raffi itu beda jauh umurnya sama Mbak Yuni," ucao Kristina ditemui di Gedung Iskandarsyah, Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (15/5/2010).

Penyanyi dangdut ini memuji Yuni yang dinilainya luar biasa. Menurut Kristina, itu semua karena cinta sehingga mereka bisa saling mengimbangi, meskipun beda usia.

"(Mereka) sangat kontroversial.  Tapi balik lagi, (sebuah hubungan) enggak menyangkut usia. Kalau cocok, jodoh di tangan Tuhan," urainya.

Kristina mengatakan dalam sebuah hubungan, yang penting ada kenyamanan dan saling pengertian. Itulah yang belum didapatkannya kini.

Duet Yuni-Raffi pun menginspirasi Kristina untuk ikut duet, meskipun mungkin saat ini belum mendapatkan pasangan yang cocok. Menurutnya, apakah duet Yuni-Raffi akan mengalahkan pasangan Anang-Syahrini yang sedang naik daun sekarang?

"Enggak ada saing-saingan. Sama-sama ngetop. Mbak Yuni ngetop, Mas Anang oke," tukas si 'Jatuh Bangun' ini.

(nov)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment