Laman

Saturday, May 22, 2010

Selama Hidup, Gesang Tak Pernah Dapat AMI Awards

Selama Hidup, Gesang Tak Pernah Dapat AMI Awards


Selama Hidup, Gesang Tak Pernah Dapat AMI Awards

Posted: 22 May 2010 12:56 AM PDT

JAKARTA Lewat lagu "Bengawan Solo", Gesang berhasil membuat Indonesia terkenal di dunia. Namun dramatisnya, Gesang tak pernah sekalipun mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI).  
Sikap prihatin itu diungkapkan oleh James F Sundah selaku salah satu tim kategorisasi AMI Awards.
 
"Jujur saja, saya prihatin sekali kalau Pak Gesang belum pernah mendapatkan AMI Awards," tutur James F Sundah saat ditemui okezone di Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia, Jalan Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/5/2010) malam.
 
Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Gesang selama ini, James mengusulkan kepada pihak AMI Awards agar pria bernama lengkap Gesang Martohartono tersebut mendapatkan penghargaan khusus.
 
"Beliau (Gesang) harus mendapatkan Achievement, karena dia lah yang membawa musik keroncong bisa terkenal di seluruh dunia. Tanpanya, musik keroncong tidak akan dikenal," pujinya.
 
James memastikan, nominasi untuk ajang AMI Awards memang tak ada musik keroncong. Berdasarkan penilaian pribadi dan tim, genre musik keroncong sangat sedikit.
 
"Meskipun kita tak memasukkan musik keroncong dalam nominasi, namun kita akan memberikan penghargaan Achievement kepada almarhum Gesang," tukasnya.
 
Gesang meninggal dunia pada usia 92 tahun di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (21/5) sekira pukul 18.10 WIB.
(mbs)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Arumi Bacshin Akui Kabur karena Dilarang Pacaran

Posted: 21 May 2010 10:39 PM PDT

JAKARTA- Pemain sinetron Arumi Bachsin mengakui dirinya kabur dari rumah, salah satu faktornya karena artis 16 tahun ini dilarang berpacaran oleh ibunya.

"Bukan masalah boleh atau tidak pacaran. Meskipun kalau itu sebenarnya aku yakin sudah disetujui. Bukan karena itu saja, tapi banyak faktor," aku Arumi di Restoran Tanah Lot, Jakarta, Jumat (21/5/2010).

Setelah kejadian ini, Arumi mengaku banyak belajar dan mengevaluasi dirinya kembali.
"Aku jadi nambah poin baru dalam hidup. Ini aku jadikan pengalam seru," jelasnya.

Saat ditanya apakah Arumi sudah diperbolehkan pacaran setelah kabur dan kembali ke rumahnya. "Menurut aku semua itu ada saatnya saja," jawabnya.

Kemudian, saat ditanya perihal kabar dia berpacaran dengan pemain sinetron bernama Miller, Arumi tidak menjawabnya secara tegas.

"Sok tahu, tanya saja sama orangnya deh," jelasnya. (uky)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Mona Idol Pulang, Keiko Menangis Kehilangan

Posted: 21 May 2010 10:22 PM PDT

JAKARTA – Ica dan Mona harus menerima kenyataan tak bisa melanjutkan ke ajang Indonesian Idol 2010. Merasa kehilangan, finalis Keiko pun menangis tidak bisa berjumpa lagi dengan sahabatnya Mona.

"Aku sedih karena sahabatku harus pulang. Selama di karantina, aku paling dekat sama Mona," ucap Keiko saat ditemui okezone di Ballroom Central Park, Jakarta Barat, Jumat (21/5/2010) malam.

Keiko mengaku tersisihnya perempuan berdarah Manado tersebut sangatlah cepat. "Rasanya cepat banget, aku sama dia sudah harus berpisah," katanya, meneteskan air mata.

Bagi perempuan berbintang Aries ini, sosok Mona sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

"Meski aku kenal Mona baru sebentar, tapi dia sudah seperti keluarga sendiri. Dia bisa menjadi kakak aku," tambah Keiko.

Perempuan bernama lengkap Keyko Vhrede ini menuturkan, selama ini Mona memotivasi dirinya agar selalu semangat menghadapi kompetisi ini.

"Aku banyak belajar dari Mona. Dia suka menyemangati aku setiap kali latihan. Jujur saja, aku sangat kehilangan," pungkasnya.
(tty)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Ica Tersisih, Sudah Diprediksi Juri Indonesian Idol

Posted: 21 May 2010 09:57 PM PDT

JAKARTA – Ica Idol tersisih dari babak spektakuler Indonesian Idol 2010. Keluarnya Ica tampaknya sudah diprediksi Agnes Monica dan Erwin Gutawa selaku juri.

Erwin, misalnya, mengaku sudah bisa memprediksikan perempuan asal Surabaya itu bakal tersingkir dari kontes Indonesian Idol sebelum hasil eliminasi diumumkan Daniel Mananta.


"Saat saya ditanya siapa di antara 13 kontestan Indonesian Idol yang harus pulang malam ini, perasaan saya adalah Ica dan Rio," sebut Erwin Gutawa di Central Park, Jakarta, Jumat (21/5/2010) malam.

Tak berbeda jauh dari penilaian Erwin, penyanyi cantik Agnes Monica juga menebak Ica lah yang bakal pulang.

"Saya sangat tidak rela kalau Gilang harus pulang malam ini. Tapi bagi saya, sepertinya 95 persen Ica akan pulang malam ini," ucap Agnes

Spekulasi Erwin dan Agnes tampaknya mendekati kenyataan setelah  juri lainnya pun mendaratkan kritikan kepada Ica. Saat itu perempuan bernama lengkap Riazza Intifada tersebut membawakan lagu milik ST 12 berjudul "Rasa Yang Tertinggal".

Anang Hermansyah selaku juri mengatakan, dalam bernyanyi Ica jangan terlalu berlebihan. Dirinya berharap Ica jangan masuk dalam jajaran posisi paling bawah. (tty)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment