Laman

Monday, May 10, 2010

Target 2014, Indonesia Garap 200 Film Setahun

Target 2014, Indonesia Garap 200 Film Setahun


Target 2014, Indonesia Garap 200 Film Setahun

Posted: 10 May 2010 12:48 AM PDT

JAKARTA - Indonesia menargetkan akan melempar 200 judul film ke pasar dalam setahun pada 2014 mendatang. Target ini diutarakan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

"Sekarang bisa 80 film dalam setahun. Jadi yang harus jadi target kita adalah tahun 2014 mencapai 200 film setahun. Bisa dibayangkan, berapa kru film yang akan kerja dan ini membuka lapangan kerja juga," paparnya saat jumpa pers di Kementerian Budaya dan Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2010).

Jero Wacik mengaku bersemangat jika membicarakan film Indonesia. "Saya selalu agresif dan enerjik setiap membicarakan film Indonesia," kata dia.

Pria yang menjabat Menbudpar selama dua kali kepemimpinan Presiden SBY ini mengatakan selalu mengimbau para produser kalau buat film jangan hanya di Jakarta saja. "Tapi juga di daerah terpencil," tukasnya.

Pasalnya, film yang banyak juga harus dibarengi dengan film yang bagus kulitas dan mutunya. Tahun 2006 saja, Jero datang ke Festival Film Cannes sekaligus mempromosikan kepada produser film luar negeri untuk mengambil lokasi syuting di Indonesia.

"Dan berhasil. Eat, Pray, Love itu juga hasil promosi kita. Produsernya puas bisa main di Indonesia," ungkap pria kelahiran Pulau Dewata ini.

Film Indonesia saat ini masih ada yang kurang bagus. Oleh sebab itu, kekurangannya harus diperbaiki agar lebih bagus.

"Kita memang belum pasang kriteria apa saja film yang bisa ikut, karena film kita masih terbatas. Kalau ada 50 film kita ajak semua. Makanya kalau film yang ada subtitled bahasa Inggrisnya bisa ikut ke festival ini," tukasnya.

Untuk tahun 2010, ada 22 film nasional dari 14 perusahaan film yang diikutsertakan dalam Festival Film Cannes. Jero Wacik berharap film Indonesia bisa mendapat apresiasi masyarakat internasional melalui ajang ini.

(nov)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Karakter Fandy Berbeda dengan Sammy

Posted: 10 May 2010 12:36 AM PDT

JAKARTA- Kerispatih akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Fandy Sansoto sebagai vokalis, pengganti Sammy. Lalu, apa sebenarnya alasan Kerispatih memilih jebolan Indonesian Idol musim keempat itu?

Salah satu personel Kerispatih, Badai mengungkapkannya saat berbincang dengan okezone melalu telepon, Senin (10/5/2010).

"Dia memiliki karakter yang berbeda dengan Sammy," aku Badai.

Memang sejak menggelar audisi mencari vokalis, Kerispatih tidak mencari karakter yang sama dengan Sammy. "Biarlah karakter itu menjadi milik Sammy sendiri," ujarnya.

Selain itu, lanjut Badai, Fandy cukup powerfull dalam bernyanyi. Dia juga memiliki artikulasi yang jelas dan lantang. Itu lah di antaranya, alasan Fandy terpilih sebagai vokalis Kerispatih.

Badai berharap, kehadiran Fandy di Kerispatih bisa membawa angin segar. Sehingga band ini bisa kembali produktif seperti sebelum Sammy ditangkap, karena kasus narkoba.

Fandy adalah jebolan Indonesian Idol tahun 2007. Terakhir, dia berada di posisi kelima di musim keempat sebelum terpental keluar. Terakhir, dia menyanyikan lagu Delon yaitu Merindumu. (uky)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Rency Milano Kebelet Menikah Lagi?

Posted: 10 May 2010 12:34 AM PDT

JAKARTA - Hari ini, hakim memutuskan Rency Milano resmi bercerai dari Rocky Jeff Maichel Saufala. Rency mendesak pengacara untuk segera mendapatkan surat cerai. Apakah Rency sudah kebelet ingin menikah lagi?

"Tanggapan mbak Rency atas perceraian ini, tadi dia kirim SMS ke saya. Dia mengucapkan terima kasih. Lalu menanyakan apakah sudah keluar surat cerainya. Saya bilang, kalau surat akta cerai paling lama satu bulan," ungkap kuasa hukum Rency, Misfuryadi Basrie SH, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (10/5/2010).

Lantaran Rency mendesak ingin segera mengantongi surat cerai, muncul dugaan surat itu akan dipergunakannya untuk menikah lagi. Misfuryadi membantah.

"Sebenarnya dia cuma ingin kepastian hukum saja karena setiap individu kan ingin ada kepastian hukum untuk menentukan arah selanjutnya. Bukan karena itu (menikah lagi). Kalau masalah mau kawin lagi, itu kan Tuhan yang mengatur," kilahnya.

Kawin cerai bukan hal baru dalam kehidupan pribadi kakak Elma Theana itu. Sebelum dengan Rocky, Rency pernah menikah dengan Alexander Hidayatullah secara siri pada 1998 dan diresmikan pada 2002. Dia kembali menikah siri, kali ini dengan Ali Sechan pada 8 Oktober 2003, dan akhirnya bercerai.

Dan kini dengan Rocky, pernikahan hanya bertahan empat tahun saja. Rency tak tahan lagi berumah tangga dengan pria yang menikahinya pada 8 Februari 2006 itu karena Rocky lebih mementingkan kumpul dengan teman. Rency juga menuding Rocky yang lebih muda sembilan tahun sering bersikap kekanak-kanakan.

Setelah bercerai dari Rocky, menurut Misfuryadi, kliennya tetap menjalin komunikasi. "Mereka masih komunikasi melalui telepon dan SMS saja," tutupnya. (ang)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Ini Dia 22 Film Indonesia di Festival Film Cannes

Posted: 10 May 2010 12:19 AM PDT

JAKARTA - Tahun ini Indonesia mengirim 22 judul film di ajang Festival Film Internasional Cannes ke-63 di Paris, Prancis. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik berharap film Indonesia bisa jadi tamu terhormat di negeri orang.

"Kita sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Makanya kita harus jadi tamu terhormat di negeri orang," ujarnya ditemui di Kemenbudpar, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (10/5/2010).

Dia mengatakan ada 22 judul dari 14 perusahaan film yang diikutsertakan. "Saya berharap keikutsertaan film Indonesia dalam festival ini bisa meningkatkan apresiasi masyarakat internasional terhadap film kita," harap Jero.

Berikut 22 film Indonesia yang ikut serta dalam festival film Cannes ke-63 yang akan berlangsung 12 Mei - 23 Mei 2010:

1. Taring
2. Ketika Cinta Bertasbih
3. Get Married 1
4. Get Married 2
5. Ruma Maida
6. Emak Ingin Naik Haji
7. Pencarian Terakhir
8. Pintu Terlarang
9. Air Terjun Pengantin
10. Heartbreak.com
11. Ayat-ayat Cinta
12. Preman in Love
13. Kuntilanak Beranak
14. Pocong Kamar Sebelah
15. Mereka Bilang Saya Monyet
16. 18 (+)
17. Kain Kafan Perawan
18. Kuntilanak Kamar Mayat
19. Garuda di Dadaku
20. Generasi Biru
21. Jamila dan Sang Presiden
22. Punk in Love.

(nov)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment