Laman

Friday, April 9, 2010

Sammy Akan Jalani Terapi Narkoba di Lido, Bogor

Sammy Akan Jalani Terapi Narkoba di Lido, Bogor


Sammy Akan Jalani Terapi Narkoba di Lido, Bogor

Posted: 09 Apr 2010 12:35 AM PDT

JAKARTA- Badan Narkotika Nasional (BNN) akan memindahkan terdakwa Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy ke unit terapi dan rehabilitasi BNN di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Pemindahan ini merupakan pilot project untuk memindahkan pengguna narkoba lainnya yang terjerat tindak pidana.

Kebijakan ini diambil berdasarkan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang memungkinkan pengguna untuk direhabilitasi. Penempatan tersebut dapat dilakukan bila barang bukti tidak melebihi 0,5 gram saat tertangkap.

Pemerintah melihat pengguna narkotika sebagai korban bukan lagi seseorang yang perlu dikriminalkan. Namun pihaknya masih perlu melakukan kordinasi lebih lanjut terhadap instansi lain seperti Kejaksaan, Polisi, dan Mahkamah Agung.

"Kami tengah berupaya memisahkan pengguna narkotika ke lingkungan yang kondusif tahun ini," ungkap Sekretaris BNN Irjen Pol Bambang Abimanyu. Pemindahan ini bertujuan untuk memutus jangkauan pengedar narkotika kepada calon pembeli potensial. Selain itu rehabilitasi untuk memulihkan fisik dan mental pengguna agar mereka dapat kembali ke lingkungan sosialnya.

Tidak hanya Sammy, mantan vokalis grup band Kerispatih, pengguna narkotika lainnya nanti juga dapat direhabilitasi. Pengguna narkotika dengan UU baru tersebut tidak lagi dipenjara melainkan menjalani proses rehabilitasi di tempat yang ditentukan.

Ibunda Sammy, Tiur Ida Simanjuntak berharap anaknya dapat segera menampati rehabilitas dan tidak dipenjara. Dia mengaku sudah melihat sendiri tempat rehabilitasi BNN di Lido termasuk metode penyembuhan yang dilakukan oleh instruktur."Saya yakin dia dapat sembuh disana," ungkapnya.

Tempatnya, menurut Tiur, berbeda dengan yang dipikirkannya selama ini. Rehabilitasi yang dibayangkan selama adalah jorok dan seperti penjara. Ternyata diluar bayangan saya, ungkapnya. Terlebih Sammy sendiri sudah berulangkali menanyakan kepada orang tuanya kapan untuk segera direhab.

"Tempat rehabilitasi BNN ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti kegiatan musik, olah raga, dan keagamaan. Saya siap memindahkan anak saya, termasuk menyosialisasikan ke pengguna lainnya," ungkap Tiur.

Sejak diresmikan 2007 lalu oleh Mantan Wapres RI Jusuf Kalla, unit terapi dan rehabilitasi BNN telah menampung 278 residen (sebutan bagi penghuni rehab). Selain disembuhkan secara fisik mereka  akan  diajarkan disiplin tinggi untuk mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat.

Residen ini berasal dari seluruh Indonesia. Ada yang datang dengan dijemput satgas penjangkau ada juga yang diminta oleh keluar. Pengguna narkotika menurut data BNN ada 2% dari penduduk Indonesia atau sekitar 2 juta jiwa. Dengan menempatkan pengguna narkotika ke tempat rehabilitasi diharapkan menghapus pembeli potensial narkotika.
(uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Album Perempuan Meriahkan Bulan Kartini

Posted: 09 Apr 2010 12:25 AM PDT

JAKARTA - Album Perempuan yang sejak lama dipersiapkan untuk memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang, akhirnya dirilis juga.

Oppie Andaresta bersyukur, album ini hanya membutuhkan proses sebulan saja. Apalagi materinya sudah ada sejak akhir tahun lalu.

"Secara teknis hanya sebulan. Kita tidak ada beban dan di album ini menjual pesan, bukan yang lain. Tetapi tetap kita perhitungkan," ujar Oppie ditemui di FX Senayan, Jakarta, Kamis (8/4/2010).

Album yang bertema perempuan ini memang belum ada yang dituangkan. "Ini hanya kerja sosial kita," tukasnya.

Ditambahkan Oppie, dia sudah berjanji kalau hasil penjualan album ini untuk kepedulian terhadap perempuan. Dia melibatkan Sania, Tere, dan Melanie Subono.

"Saya mengajak orang hanya melalui telepon saja. Bagi saya album ini adalah sebuah panggilan," imbuh Oppie.

Awalnya, album ini akan dirilis pada Desember 2009. Meski demikian, proyek ini pun tetap terwujud sebulan sebelum perayaan Hari Kartini pada April mendatang.

Selain Tere, ada juga Melanie Subono yang menyumbang lagu di album ini. Kesulitan penggarapan album ini diakui Oppie karena tidak ada yang mendanai dan bukan untuk komersil.

(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Sania Ingin Nyanyikan Lagu Rhoma Irama

Posted: 09 Apr 2010 12:11 AM PDT

JAKARTA- Penyanyi R & B yang belakangan menyanyikan lagu pop, Sania mengaku ingin menyanyikan lagu dangdut karya raja & ratu dangdut, Rhoma Irama & Elvi Sukaesih.

"Aku pengin sekali nyanyi dangdut yang super terkenal dengan aransemen full R & B. Rhoma Irama ya pastinya, terus Elvi Sukaesih, Rita Sugiarto aku ngefans banget sama dia," aku Sania saat ditemui di FX, Jakarta, Kamis (8/4/2010) malam

Meskipun bukan penyanyi dangdut, Shania mengaku ingin mengangkat lagi lagu dangdut yang pernah populer dengan versi lain. "Bisa mengangkat secara magnetik," ujarnya.

Menurutnya, dengan menyanyikan beberapa jenis lagu dari R & B, pop, dan dangdut bisa membuat dirinya lebih kaya. "Kalau saya bisa menyanyikan beberapa jenis lagu itu lebih baik dari saya jadi saya lebih kaya," jelasnya.

Diketahui, Sania mengalami sedikit perubahan sejak meluncurkan album ketiganya bertema Cintai Aku Lagi. Selain, lirik lagu yang mulai ngepop, penampilan Shania juga tampak lebih feminim.

Dalam kesempatan itu, Sania juga membantah jika dirinya dianggap membelot dari aliran R&B yang telah mempopulerkan namanya itu.

"Sebenarnya dari dulu gak pernah membelot, cuma memang keberulan kemarin album ketiga itu kan touch of pop itu cuma satu itu yang (dibikin) Tohpati. Jadi orang berpikir aku (dalam) satu album itu, aku pop. Tapi kalau mau disimak dari sepuluh lagu itu masih banyak yang kaya dulu yang masih R&B," pungkasnya. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Sheila Marcia Batal Bintangi Klip Drive

Posted: 08 Apr 2010 11:51 PM PDT

TANGERANG - Semula, Sheila Marcia Joseph akan didapuk menjadi model video klip lagu terbaru band Drive. Namun, setelah vokalis Drive, Anji, mengaku sebagai ayah anak Sheila, rencana itu kandas.

"Tadinya Sheila mau jadi model video klip. Tapi karena akan jadi pemberitaan rumit, enggak jadi," kata Anji yang ditemui di Balai Sarbini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (8/4/2010) malam.

Hal senada juga diucapkan ibunda Sheila, Maria Cecilia, yang ditemui di kediamannya, Jalan Pisok II, Sektor Lima, Bintaro, Tangerang, Jumat (9/4/2010). "Enggak benar dia mau ikut klip," tegas Maria.

Setelah bersembunyi berbulan-bulan lamanya, akhirnya Anji muncul di muka publik dan dengan jantan mengakui bahwa anak Sheila merupakan darah dagingnya. Anji membuat pengakuan di infotainment Obsesi. Dia menolak jika wawancara dilakukan tidak secara live karena takut narasi yang dibuat berbeda dengan ucapannya.

Pascapengakuan tersebut, nyaris tidak ada perubahan apapun terhadap nasib Sheila dan anaknya. Mantan pacar Roger Danuarta itu tetap menjadi orangtua tunggal. Di dalam akta kelahiran pun, kolom nama ayah dikosongkan. Sheila dan Anji tidak akan menikah karena ada perbedaan keyakinan. (ang)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment