Laman

Friday, April 30, 2010

Ayahanda Sheza-Shezi Doakan Jakarta Cinta Satpol PP

Ayahanda Sheza-Shezi Doakan Jakarta Cinta Satpol PP


Ayahanda Sheza-Shezi Doakan Jakarta Cinta Satpol PP

Posted: 30 Apr 2010 12:31 AM PDT

JAKARTA - Ayahanda Sheza dan Shezi Idris, Idris Priyatna, menjadi salah satu aparat pemerintah yang menjadi saksi mata, saat terjadi amuk massa di Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

"Masalah (Koja) itu diserahkan kepada pihak yang berwenang dan tim pencari fakta. Semoga semuanya bisa cepat selesai dan membangkitkan kembali moral Satpol PP di DKI Jakarta," ungkapnya ditemui di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (30/4/2010).

Idris Priyatna menjabat Ka Satpol PP di Jakarta Pusat. Menurutnya, wacara pembubaran Satpol PP yang berhembus di masyarakat tidak bisa dilaksanakan. Alasannya pembentukan Satpol PP telah diatur di undang-undang otonomi daerah yakni UU No 32 Tahun 2004.

"Kalau tetap dibubarkan, berarti harus seluruh Satpol PP di seluruh Indonesia dibubarkan. Buktinya kita tinggal seminggu saja, Jakarta sudah berantakan," urainya.

Memang tidak semua masyarakat paham apa fungsi Satpol PP di dalam pemerintahan daerah. Di sini Idris mencoba menjelaskan kalau Satpol PP berfungsi menjaga keamanan dan ketertibab dari provinsi yang bersangkutan.

"Akan tetapi disesuaikan dengan masing-masing peraturan daerah, yaitu Perda No 8 Tahun 2007. Itu yang kita laksanakan," paparnya.

Jika masyarakat menilai Satpol PP arogan, Idris memberikan pengertian bahwa aparat pemerintah tersebut melaksanakan peraturan daerah tentang ketertiban kota. Dia membantah jika Satpol PP itu bertindak arogan.

"Itu yang kita laksanakan, bukannya kita arogan terhadap para PKL (pedangang kaki lima) atau yang lainnya," tukasnya.

Perbincangan dengan Idris Priyatna ini pun menguak apa yang sebenarnya ditertibkan oleh pemerintah provinsi di lokasi dekat Makam Mbah Priok. Sebenarnya, kata dia, bukan makam yang ditertibkan, apalagi dipindahkan, tetapi bangunan yang ada di areal tanah Pelindo II.

"Berdasarkan sertifikasi PHL Nomor 1 memang punya Pelindo. Cuma karena itu dipolitisir oleh sebagian masyarakat dengan isu makam yang akan dibongkar, sehingga membuat marah masyarakat Muslim," ungkapnya.

Dalam kesempatan beribadah umrah ke tanah suci, Idris mengatakan akan mendoakan Jakarta kembali tertib dan aman. Dia pun berharap dari doanya, masyarakat Jakarta akan kembali mencintai Satpol PP.

"Karena hanya sebagian kecil masyarakat yang benci Satpol PP," pungkasnya.

(nov)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Anang Dipuaskan Syahrini

Posted: 30 Apr 2010 12:29 AM PDT

JAKARTA - Anang Hermansyah dan Syahrini sukses berduet. Anang mengaku terpuaskan dengan Syahrini.

"Kalau aku enggak puas, buktinya lagu ini diterima dengan baik di blantika musik Indonesia. Jadi kalau perjuanganku dengan Syahrini bisa dibilang, ya puas," ungkap Anang di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (30/4/2010).

Anang memang bertangan dingin membesut penyanyi. Sebelum Syahrini, Anang terbukti sukses membantu mantan istrinya, Krisdayanti, menjadi diva pop. Setelah menelurkan single dan album duet, Anang berencana meneruskan proyek dengan Syahrini hingga Ramadan.

"Kita juga akan ada project duet untuk bulan Ramadan, merefresh lagu lama. Insya Allah itu doanya. Aku ingin sekali terus duet sama Syahrini di bulan Ramadan," kata Anang.

Anang tampak sangat bersyukur dengan kehadiran Syahrini dalam hidupnya. Tak dipungkiri, duet dengan Syahrini kian membuat karier musik Anang kembali bersinar terang.

"Untuk punya album banyak, masih jauh banget. Sangat berkah, aku terimakasih dan bersyukur Syahrini banyak memberikan berkah dalam hidupku," ujarnya.

Satu lagi rencana besar Anang dengan Syahrini. Bersama Syahrini, dia akan menyanyikan ulang lagu duet dengan Krisdayanti. "Lagu duetnya KD memang ada rencana dibawakan dengan Syahrini. Tapi masih rahasia," tutupnya penuh rahasia. (ang)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Anang Eksis Lagi Bersama Kidnap

Posted: 30 Apr 2010 12:02 AM PDT

JAKARTA - Setelah cerai dari Krisdayanti, Anang Hermansyah semakin eksis. Usai duet dengan Syahrini, Anang akan menghidupkan lagi band lamanya, Kidnap.

"Aku lagi menyiapkan lagunya Kidnap. Sudah ada enam lagu baru dan lagu reuni. Sudah empat lagu beres," ungkap Anang yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (30/4/2010).

Anang menjelaskan, dirinya akan muncul kembali bersama personel lama Kidnap, Damon Koeswoyo (gitar), Koko (gitar), Gorgha Pasaribu (bass) dan Massto Sidharta (drum). Minus Teguh Sutomo (kibord) yang telah meninggal.

"Masih personel lama. Pokoknya tunggu saja secepatnya bakal keluar," imbuhnya.

Perkenalan Anang dengan Kidnap dimulai pada 1986. Kala itu, Anang muda hijrah ke Jakarta dan berkenalan dengan Pay Siburian, gitaris BIP, yang saat itu masih memperkuat Slank. Melalui Pay, Anang pun masuk dalam lingkungan pergaulan Gang Potlot dan kemudian memperkuat grup Kidnap.

Bersama Kidnap, Anang menelurkan album 'Katrina' pada tahun 1993. Walau hanya sempat menghasilkan satu album, nama Kidnap sempat melambung. Lagu hits dari album 'Katrina' berjudul Biru. (ang)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Anang-Syahrini Sangkal ke Makkah untuk Nikah

Posted: 29 Apr 2010 10:37 PM PDT

JAKARTA - Anang dan Syahrini akan berangkat ke Jeddah, Makkah, untuk memenuhi undangan menyanyi. Mereka menampik rumor yang menyebutkan akan menikah di Makkah.

Pada 4 Mei, Anang dan Syahrini akan berangkat ke Malaysia, Singapura, Jepang. Mereka juga akan ke Jeddah.

"Kita menyanyi di Jeddah menghibur masyarakat Indonesia yang ada di sana. Ini kan baru pertama kali orang Indonesia menyanyi di sana. Insya Allah mau mampir di Makkah untuk umrah. Jadi bukan menikah di sana," tutur Syahrini, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (30/4/2010).

Secara pribadi, keberangkatan ke Makkah itu akan dimanfaatkan Syahrini untuk memohon doa bagi kelancaran karier menyanyinya.

"Buat aku, yang penting rida dari mama dan papa. Dapat berkah bagaimana pun doanya kan kalau dari mama papa pasti dapat berkah. Tapi ke Makkah ya lebih spesial lagi karena Tanah Suci. Doanya semoga aku terus dipercaya mas Anang untuk membawakan karyanya," imbuh Syahrini.

Itu doa Syahrini. Bagaimana dengan Anang? Mantan suami Krisdayanti ini berharap album solo kedua cepat keluar karena materinya sudah terkumpul dan semoga band Kidnap cepat kembali.

"Kita juga akan ada project duet untuk bulan Ramadan, me-refresh lagu lama. Insya Allah itu doanya. Aku ingin sekali terus duet sama Syahrini di bulan Ramadan," kata Anang. (ang)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment