Laman

Wednesday, November 11, 2009

FFI Tetap Ada Sampai Kiamat

FFI Tetap Ada Sampai Kiamat


FFI Tetap Ada Sampai Kiamat

Posted: 10 Nov 2009 02:12 AM PST

JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) kembali dihelat tahun ini. Festival yang mengganjar pemenangnya dengan Piala Citra itu akan tetap diselenggarakan hingga kiamat tiba.

"Semoga saja festival film ini bisa menjadi tolak ukur kualitas film kita. Sampai kiamat akan tetap ada festival seperti ini," ujar salah satu dewan juri, Jajang C Noer, dalam jumpa pers di Gedung Film, Jalan MT Haryono, Jakarta, Selasa (10/11/2009).

Berbeda dari tahun sebelumnya, mulai 2009 ini FFI diselenggarakan oleh Komite Festival Film Indonesia (KFFI) yang dibentuk oleh Menteri Budaya dan Pariwisata.

"Komite ini diharapkan akan menjadi barometer pencapaian kualitas film Indonesia yang lebih baik," jelas Ketua FFI, Niniek L Karim.

FFI 2009 akan diikuti 118 film, terdiri dari 40 judul film bioskop, 38 film dokumenter dan 40 film pendek. Proses penjurian serentak dimulai pada 12 November dan rampung 24 November. Nominasi film unggulan akan dilakukan pada 28 November.

Film yang masuk nominasi adalah film yang ada sejak akhir 2008 hingga 2009.

"Kriterianya pasti film yang bagus, indah dan bermanfaat buat orang. Semua film yang diputar di bioskop dan didaftarkan oleh produsernya. Film indie pun bisa, jika direkomendasikan. Kadang film indie juga besar," urai Jajang.

Jajang menjamin penilaian yang diberinya independen, meski dia ikut main film Jamila dan Sang Presiden.

FFI 2009 akan digelar di Jakarta, 16 Desember, di Hall D Kemayoran dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Dr Murray Telepon Pacar Saat Michael Jackson Sekarat

Posted: 10 Nov 2009 01:17 AM PST

LOS ANGELES - Dokter pribadi Michael Jackson, Dr Conrad Murray diketahui sedang menelepon pacarnya, saat raja pop tersebut sedang dalam kondisi sekarat.

Menurut sumber, Dr Murray sedang menelepon pacarnya yang berada di Hoston antaara pukul 12.03 dan 12.13 siang waktu setempat, 25 Juni 2009 lalu, sebagaimana dikutip Okezone dari TMZ, Selasa (10/11/2009).

Sumber mengatakan, pacar Dr Murray mengatakan kepada detektif kepolisian Los Angeles, setelah lima menit bertelepon, dia mendengar Dr Murray dengan kasar menjatuhkan telepon.

Kemudian dia mendengar upaya CPR sedang dilakukan. Pacarnya mengatakan, tidak ada indikasi Dr Murray mengetahui sesuatu yang keliru, sebelum menjatuhkan telepon.

Pacar Dr Murray juga mengaku tidak tahu, jika pacarnya itu sedang berada di kamar Michael Jackson, ketika sedang menelepon. Atau dia sedang berjalan sebelum menyadari Michael Jackson sedang dalam masalah.

Kemudian pengawal Michael menelepon 911 pada pukul 12.21 waktu setempat, kira-kira 13 menit setelah Dr Murray menjatuhkan telepon.

Diketahui secara luas bahwa Dr Murray sedang menelepon selama 47 menit sebelum menghubungi 911. Tampaknya, telepon memang dilakukan sebelum Dr Murray menyadari Michael Jackson sedang dalam masalah.

 


(uky)

This content has passed through fivefilters.org.

Lulus Kuliah, Shezy Idris Mau Jadi PNS

Posted: 10 Nov 2009 01:11 AM PST

JAKARTA - Lulus dari bangku kuliah, Shezy Idris ingin menjadi abdi negara. Dia mengaku sudah mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil beberapa waktu lalu.

"Aku senang banget bisa buat mama dan papa bangga. Sekalipun kuliahnya agak lama, tapi aku dapat IPK 3,31," ungkapnya usai acara wisuda di JCC, Jakarta, Selasa (10/11/2009).

Selama proses menyelesaikan studinya, Sheza mengalami banyak rintangan. Salah satunya, proposal skripsinya ditolak dosen berkali-kali.

Dia mengatakan walau memakan waktu lama, namun nilai skripsinya memuaskan. Pemilik nama lengkap Shilya Patrice Kirana Idris ini mendapat nilai A untuk skripsi yang berjudul Upaya Pembentukan Siswa Pamong Praja di Mata Publik.

Dari judul skripsinya saja, terlihat betapa Sheza memang ingin menjadi pamong praja. "Kemarin aku sudah seleksi PNS. Aku ingin membalas jasa orangtua," ujar sarjana komunikasi ini.

Apabila lulus dan bekerja sebagai PNS, Sheza tetap ingin menjalani profesi di dunia entertainment. "Aku maunya beriringan antara PNS dan dunia keartisan," harapnya.

Setelah lulus sarjana Strata 1, Sheza berencana akan melanjutkan ke jenjang pascasarjana. Namun dia belum bisa menentukan perguruan tingginya. (nov)

This content has passed through fivefilters.org.

Akhirnya, Foto Makam Michael Jackson Dirilis

Posted: 10 Nov 2009 01:10 AM PST

CALIFORNIA - Selama ini, baik proses pemakaman maupun lokasi kuburan Michael Jackson dirahasiakan. Setelah lima bulan kematiannya, foto makam King of Pop dirilis.

Penyanyi yang wafat pada 25 Juni 2009 itu dikubur di sebuah makam yang besar dan indah di Forest Lawn Memorial Park, Glendale, California. Pemakaman digelar keluarga Jackson pada 3 September 2009 di hadapan 200 tamu yang terdiri dari orang-orang terdekat.

Keluarga Jackson memilih pemakaman itu karena tingkat keamanannya yang terjamin. Demikian dilansir New York Post, Selasa (10/11/2009).

Di muka pintu masuk menuju ruangan makam Michael, pengunjung disambut sebuah replica karya Da Vinci, The Last Supper. Sayang, tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam.

Ruang makam untuk Michael tergolong mewah dengan hiasan bunga di sekelilingnya, foto-foto yang terbingkai rapi, surat dan suvenir dari sahabat lama Michael sekaligus penata make up, Karen Faye.

Karen juga mengumpulkan perhiasan mungil untuk Michael selama beberapa minggu. Dia menjadi salah satu orang yang diberi keleluasaan berziarah ke makam pemilik album Thriller itu.

Kakak Michael, La Toya, menyatakan bahwa adiknya dimakamkan sebagai seorang artis sejati. Michael dibalut jubah putih dengan manik-manik mutiara dan ikat pinggang emas.

"Rambutnya indah sekali. Make up wajahnya juga sempurna," kata La Toya, saat pemakaman, 3 September 2009. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

No comments:

Post a Comment