Laman

Sunday, November 8, 2009

Lagu Daerah Inspirasi Album Anyar Radja

Lagu Daerah Inspirasi Album Anyar Radja


Lagu Daerah Inspirasi Album Anyar Radja

Posted: 08 Nov 2009 12:33 AM PST

JAKARTA-Ternyata, lagu-lagu daerah bisa mengantarkan inspirasi bagi band Radja. Tak heran, bila sang gitaris Moldy segera merealisasikannya dalam album kesembilan gubahannya.

"Di album ke sembilan ini, biasanya orang recycle lagu-lagu lama, kita malah recycle lagu daerah seperti lagu Banjar. Karena kita sangat peduli sama daerah biar merasa dimiliki, tapi dibikin tren seperti 'Ampar-ampar Pisang', siapa yang tidak kenal lagu itu? Atau lagu 'Saputangan Bapucuk Empat'. Di album ini gue pure mengangkat tiga lagu daerah yang sempat hits dan populer, lalu dibikin versi Radja, biar anak-anak yang tidak menyukai jadi senang," ungkap Modly yang ditemui di acara Dahsyat, Point Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (8/11/2009).

Radja mengangkat lagu daerah dalam album teranyarnya bukan tak beralasan. Menurut Moldy, langkah tersebut diupayakan agar bangsa Indonesia senantiasa menjaga kebudayaannya agar tidak diklaim milik bangsa lain.

"Apa yang harus kita berikan pada bangsa ini adalah dengan mengangkat budaya-budayanya, jangan sampai dimiliki oleh bangsa lain. Sebelum kehilangan, kita sudah mengangkat lagu-lagu nasional kita sendiri. Selama ini, diklaim orang, karena kesalahan bangsa kita sendiri. Kalau kehilangan, baru deh kita merasa memiliki," tuturnya.

Lagu-lagu daerah sengaja didaur ulang untuk album terbarunya sebagai upaya Radja memberi contoh pada band-band lain.

"Kita ingin kepada band-band lain mencontoh bahwa Radja peduli sama lagu-lagu daerah. Itu salah satu kecintaan daerah saja yang harus dibawa keluar. Jangan merasa kebarat-baratan," imbuh kakak kandung Ian Kasela, sang vokalis itu.

Rencananya, di pengujung tahun, album HUT ke delapan Radja tersebut akan segera dirilis.

"Materi lagu sudah 70 persen, secara audio sudah kelar, sudah mixing semua, klipnya sudah offline, tinggal finishing. Sebulan lagi akan segera merilis Radja Joint to Banjar, ini hadiah akhir tahun. Karena Radja sudah berumur 8 tahun," paparnya.

Untuk menggarap proyek teranyar ini, Radja tak menemukan kesulitan yang berarti. Apalagi Ian, sang vokalis merupakan orang Banjar.

"Ian kan memang orang Banjar, jadi enggak sulit membawakan lagu itu. Jadi, Radja Back to Country atau balik ke daerah. Kalau di kalimantan, termasuk Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, mereka mengerti bahasa Banjar. Kalau orang tidak mengerti bahasa Banjar, musiknya bisa menghibur," tandas Moldy seraya mengatakan akan mengangkat lagu dari Minang pada proyek selanjutnya. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

'Sampai Kapan', Gebrakan Teranyar Alexa

Posted: 07 Nov 2009 11:55 PM PST

JAKARTA-Sebagai grup musik yang tengah naik daun, Alexa akan kembali merilis album baru. Dengan titel Sampai Kapan, Alexa siap menggebrak para penggemarnya.

"Kita lagi persiapan album kedua, judul albumnya Sampai Kapan. Di situ ada 7 lagu yang baru dan 4 yang lama," tutur Aqi, sang vokalis, saat ditemui di fX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11/2009).

Saat disinggung soal konsep album teranyarnya, band yang digawangi Aqi (Vokal), Satrio (Gitar), Rizky (Gitar), Jmono (Bass) dan Fajar (Drum) mengaku masih berusaha menemukan jati diri. Maklum, grup band ini masih baru aral melintang di industri musik, meski para personelnya pemain lama.

"Warna musiknya masih pendekatan, karena masih terbentuk dua tahun yang lalu. Sementara pada album pertama masih meraba, dan di album kedua kita berusaha memaksimalkannya. Masing-masing kita bagi-bagi, ide di setiap lagu dan lirik," akunya.

Untuk menelurkan buah karya, Alexa mengaku selalu mengutamakan diskusi, daripada berdebat mempertahankan pendapat masing-masing.

"Tidak lah, kita cekcok sebatas urusan nyetir dan makanan. Kalau lagu, kita hanya diskusi saja," pungkasnya. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Gerah dengan Korupsi, Indra Bekti Dukung KPK

Posted: 07 Nov 2009 10:26 PM PST

JAKARTA-Indra Bekti terang-terangan menyatakan dukungan kepada KPK. Untuk itu, presenter kocak ini menjadi MC dalam acara konser musik 'Indonesia Sehat Lawan Korupsi' Bundaran HI, Jakarta PUsat.

"Aku dihubungi seminggu sebelumnya, dan aku mantau juga kasus cicak VS buaya. Aku mendukung institusinya yaitu KPK, aku lihat bibit dan chandra insya Allah bersih," tutur Indra saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta PUsat, Minggu (8/11/2009).

Indra berharap, kasus yang diibaratkan Cicak vs Buaya ini melibatkan pimpinan KPK non aktif, Bibit Samad Riadi dan Chandra Hamzah. Untuk itu, ia berharap kasus ini segera terselesaikan dengan jalan yang terbaik.

"Acara ini awal pembentukan cicak. Dan aku dari awal memang sudah terlibat, aku ikut menandatangani deklarasi cicak, aku  mendukung secara moral, mudah-mudahan hati nurani kita didengar oleh petinggi," harapnya.

Dengan latar belakang sempat dikecewakan oleh pihak berwajib, Indra lantang menyuarakan dukungan terhadap KPK.

"Secara enggak langsung sih pernah, mereka melakukan kesewenang-wenangan. Ceritanya, ada salah satu saudara yang dikecewakan oknum kejaksaan yang korupsi. Padahal saudaraku tidak bersalah, tapi dipenjara karena kurangnya uang pelicin. Saya yakin saudaraku enggak bersalah, hanya karena disudutkan dan pada posisi yang tertekan," bebernya.

Kasus yang menyeret salah satu anggota keluarganya itu membuat kekasih Adila Jelita ini merasa jengah. Untuk itu, ia lantang menyuarakan antikorupsi.

"Sistemnya yang bobrok, SDM yang kurang ajar. Makanya mulai saat ini harus dimulai dari kita, bukan dari institusi. Kalau kita salah, jangan langsung nyogok," pungkasnya.
(ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Slank Dukung KPK

Posted: 07 Nov 2009 09:22 PM PST

JAKARTA-Sejumlah musisi Indonesia mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. Termasuk di antaranya, grup musik Slank.

"Sebenarnya, aksi ini adalah salah satu bentuk orasi dari seniman. Meski kita lihat antusias cukup besar, jangan sampai hanya jadi tontonan saja, kita seniman harus bersuara jangan jadi silent majority," ungkap Bimbim saat ditemui di acara konser musik 'Indonesia Sehat Lawan Korupsi' Bundaran HI, Jakarta PUsat, Minggu (8/11/2009).

"Jadi merasa 'tuh kan kayak gini', karena banyak lagu-lagu kita yang menceritakan hal seperti ini. Kita positif thinking saja KPK bagi kita adalah satu harapan bagi bangsa, Slank akan ada di depan, di tengah, dan di belakang. KPK itu kaya oasis, jadi bangsa indonesia itu di tengah padang pasir dan menemukan oasis," lanjutnya.

Gerakan pro pemberantasan korupsi ini dilakukan sejumlah elemen sebagai langkah mendukung Chandra Hamzah dan Bibid Samad Rianto. Aksi ini dilakukan, sebagai seruan kepada para pemberantas korupsi agar jangan takut membela kebenaran.

"Bukan kecewa, tapi tersinggung, mau marah, nangis Tapi bagi saya, KPK jangan takut kalau untuk kebenaran dan jangan ragu," imbuhnya.

Tak disangka, aksi sejumlah elemen tersebut dipenuhi ratusan orang. Untuk itu, Slank yang membawakan lima lagu itu berencana akan membuat lagu.

"Belum tahu, tapi ada rencana untuk buat lagu, apalagi ini isu nasional, dan rekaman itu benar-benar ada dan tidak direkayasa, bangsa akan merasa tersinggung banget," aku Bimbim.

Saat ditanya apa langkah yang akan dilakukan mereka untuk mendukung pemberantasan korupsi, mereka antusias akan mengerahkan segala cara.

"Gue malah mau melihara komodo buat ngelawan buaya," tandas Kaka. (ang)

This content has passed through fivefilters.org.

Sidang Cerai Perdana Ismi Azis Digelar 19 November

Posted: 07 Nov 2009 05:16 PM PST

JAKARTA - Penyanyi senior Ismi Azis menggugat cerai suaminya, Chandra Ismail Suni 2 November kemarin. Rencananya, sidang cerai perdana mereka akan digelar pada 19 November mendatang.

"Nanti sidang tanggal 19 November," aku Ismi di sela syuting video klip di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Sabtu (7/11/2009).

Ismi mengaku tidak tahu, apakah mereka berdua akan memilih jalan damai atau tidak. Yang pasti, persidangan akan terus berproses.

Meskipun sudah 12 tahun menikah dan dikaruniai anak, Ismi mengaku tidak menyesal bercerai dengan suaminya. Dia memilih mensyukurinya saja.

Sementara adik ipar Ismi Azis, mengaku keluarga menyerahkan sepenuhnya persoalan cerai kepada Ismi dan suaminya.

(uky)

This content has passed through fivefilters.org.

No comments:

Post a Comment