Laman

Wednesday, March 10, 2010

Bandung, Sumber Inspirasi Grup Band She

Bandung, Sumber Inspirasi Grup Band She


Bandung, Sumber Inspirasi Grup Band She

Posted: 10 Mar 2010 12:13 AM PST

BANDUNG- Grup band yang semua personelnya wanita, She, menganggap Bandung sebagai tempat yang nyaman untuk berkreativitas. Menurut sang vokalis, Melly, banyak hal yang bisa dihasilkan dari Kota Bandung terkait kreativitas dalam berkarya.

"Bandung itu tempat berekspresi. Selalu ad aide-ide baru untuk melahirkan karya musik di Kota Bandung. Bagi kami, Bandung merupakan sumber inspirasi," kata Melly usai tampil di acara 200 tahun Kota Bandung di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (10/3/2010).

Melly menambahkan, di Kota Bandung, mereka bias fokus menelurkan karya-karya musik. Bahkan, kata dia, mereka bisa makin bersemangat berkarya.

"Kita akan semakin semangat berkarya, membuat lagu di Kota Bandung ini," kata Melly.

Terkait acara 200 tahun Kota Bandung yang menghadirkan 200 artis asal Bandung, Melly mengaku terkesan. Menurutnya, acara tersebut sangat luar biasa dan bisa menyuguhkan kemeriahan bersama. Ini luar biasa. Kemeriahan bersama yang menjadi kebanggaan kita semua, kata Melly diiyakan rekan-rekannya.

Grup band She digawangi Melly (vokal), Achi (biola), Adisty( drum), Arni (bas), Riry (akustik gitar), Yayo (keyboard), dan Qoqo (elektrik gitar). Saat tampil, mereka berhasil memukau penonton yang tumplek di Lapangan Gasibu. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Olivia Zalianty Donor Darah Sejak SMA

Posted: 10 Mar 2010 12:11 AM PST

JAKARTA - Olivia Zalianty terus membiasakan diri untuk mendonorkan darah. Budaya ini dimulai sejak dia duduk di bangku SMA.

"Aku itu donor sejak SMA, karena sering disosialisasikan di sekolahku. Aku sering ajak teman, tapi mereka agak malas untuk bangun pagi," papar adik Marcella Zalianty ini ditemui di HUT Parfi ke-53 di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2010).

Sebagai orang yang terbiasa bangun pagi, Olivia tak mau melewatkan waktu berolahraga di pagi hari. Dia mengatakan donor darah itu bermanfaat bagi kesehatan si pendonor, selain juga untuk membantu sesama.

"Untuk kesehatan itu (donor darah) harus dan untuk bantu sesama, karena darah itu kan engga bisa digantikan kayak barang yang hanya tinggal dibeli di toko," ujarnya.

Menurut cewek yang pernah mendalami ilmu teater di China ini, donor darah itu aman karena sebelumnya diperiksa dulu kesehatan si pendonor. Sayangnya di kesempatan donor darah kali ini, Olivia harus absen karena sedang 'datang bulan'.

"Aku lagi halangan, jadi enggak memenuhi syarat untuk donor. Tadi aku cuma cek tensi darah saja, Alhamdulillah aku sehat," kata dia.

Olivia menyarankan agar donor darah dijadikan gaya hidup, termasuk bangun pagi dan olahraga. Dia menambahkan kalau donor darah disarankan tiga bulan sekali.

Meski tak secara gamblang mengakui, menurut Olivia, takut atau tidaknya dengan jarum suntuk adalah identik. Justru dia memberi tips kepada orang-orang yang takut sama jarum suntik namun ingin berpartisipasi donor darah.

"Kalau lihat jarum pasti akan takut, jadi sebaiknya jangan dilihat saja. Pokoknya donor itu harus jadi lifestyle untuk anak muda sekarang," pungkasnya.

(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Roy Marten: Gading Belum Kenalkan Pacarnya

Posted: 10 Mar 2010 12:05 AM PST

JAKARTA- Presenter Gading Marten hingga kini belum mengenalkan siapa yang pacarnya, kepada Roy Marten. Mungkin, kata Roy, Gading belum laku.

"Belum ada, mungkin dia belum laku," kata Roy Marten, saat ditemui di PPHUI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (10/3/2010).

Roy melanjutkan, kemungkinan anaknya yang masih muda ini masih suka milih-milih wanita, untuk dijadikan pacarnya. "Dia masih muda, masih senang milih-milih," katanya.

Sebelumnya, Gading Marten digosipkan berpacaran dengan Momo 'Geisha'. Akan tetapi sampai saat ini keduanya masih belum mau bicara menanggapi gosip tersebut.

Sejumlah personel 'Geisha' mengaku tidak tahu menahu mengenai kedekatan vokalis mereka dengan Gading Marten.

Gosip ini bermula dari komentar yang dipasang seorang teman di twitter Gading, 18 Februari silam. "Eeee kamu ya kompor meleduk!!! RT @dhikacungkring: Gading _ momo ... Mmmmm... Cocok kok... Hahahahaahahaha," balas Gading di twitternya. (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Tahun Ini, Mary Jane Siap Luncurkan Album Ketiga

Posted: 09 Mar 2010 11:52 PM PST

BANDUNG- Band pendatang baru Mary Jane siap meluncurkan album ketiga pada tahun ini. Sang vokalis, Arlan mengatakan, album yang disiapkan saat ini akan kembali mengusung jenis musik mellow, seperti saat Mary Jane pertama kali muncul.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa diluncurkan. Sekarang masih antre. Kalau jenis musiknya akan kembali pada jenis musik Mary Jane saat meluncurkan album pertama yaitu mellow. Kalau single kedua, jenis musiknya lebih ngerock. Kalau sekarang, kembali ke mellow," kata Arlan kepada wartawan, usai mengisi acara 200 tahun Kota Bandung di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (10/3/2010).

Terkait sarana berekspresi di Kota Bandung, Arlan mengatakan, saat ini sarana tersebut masih dirasa kurang. Terutama, kata dia, sarana-sarana indoor. Selain itu, lanjut Arlan, perizinan untuk menggelar sebuah pertunjukkan juga dirasa cukup sulit.

"Kota Bandung membutuhkan lagi sarana berekspresi bagi para pemusik, terutama sarana indoor. Padahal, potensi seniman di Kota Bandung itu sangat besar. Selain itu, dua tahun terakhir ini, perizinan juga dirasa cukup sulit," tandas Arlan.

Disinggung soal kiprah anak muda sekarang dalam mengembangkan kebudayaan, Arlan mengatakan, saat ini anak muda sekarang terlihat kurang bangga dengan budaya sendiri. "Mereka seperti belum menemukan indahnya budaya sendiri," kata Arlan (uky)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment