Laman

Saturday, March 20, 2010

Daniel Nikahi Joy Tobing Setelah Bercerai

Daniel Nikahi Joy Tobing Setelah Bercerai


Daniel Nikahi Joy Tobing Setelah Bercerai

Posted: 19 Mar 2010 11:46 PM PDT

JAKARTA - Suami Joy Tobing, Daniel Sinambela dituduh sebagai pria beristri yang sengaja menculik jawara Indonesian Idol musim pertama ini. Namun pengusaha asal Medan ini tegas mengatakan dia sudah bercerai.

"Saya ingin bercerita, saya sudah bercerai dan 17 Februari 2010 hak asuh anak sama saya (diputuskan) di Pengadilan Negeri Medan," tutur Daniel saat jumpa pers di Gedung Tranka, Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2010).

Daniel dan Joy sudah menemui ketua adat setempat dan masih dibangun. Bahkan tahapan pemberkatan di Gereja pun sudah mereka lalui.

"Itu bukan penculikan, tetapi itu sah. Saya bukan tampang penculik," tegas Daniel.

Dia menambahkan, menikahi Joy bukanlah karena suku. Daniel lebih memilih karena keimanan mereka.

"Saya lihat dengan adanya Joy, saya mulai terbangun, karena saya tidak mau gagal," kata dia.

Joy menambahkan, hubungannya dengan kedua anak Daniel dari pernikahan terdahulu sudah baik. Bahkan kedua anak-anak itu, Baginda (9) dan Mario (3) sudah memanggilnya mama.

"Saya berdoa kepada Tuhan, ternyata saya lebih dekatkan," curhatnya.

Proses perceraian Daniel dengan istri pertamanya memakan waktu satu tahun di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara. Pada Februari 2010, majelis hakim pun mengetuk palu dan hak asuh anak jatuh ke Daniel.

Daniel menyangkal jika pernikahannya dengan Joy terlalu cepat. Apalagi dia baru resmi menduda pada Februari 2010.

"Proses persidangan saya berjalan satu tahun, karena sudah berjalan dari 2009 dan berakhir secara resmi February 2009. Awalnya kita pengen juni, dan tidak pernah ketemu waktunya," urai Daniel.

(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

"Penyiar Bukan Pekerjaan yang Ecek-Ecek"

Posted: 19 Mar 2010 10:19 PM PDT

JAKARTA - Seniman Sunda, Aom Kusman bangga kalau junior Ebet Kadarusman masih punya rasa hormat yang tinggi kepada presenter senior itu.

Pria yang akrab disapa Kang Aom ini datang ke rumah duka sekira pukul 11.30 WIB. Dia mengatakan, sosok Ebet punya sense of humour yang tinggi.

"Sama seperti saya, tapi humornya berbeda," kata dia ditemui di rumah duka, Jalan Mangga No 17, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/3/2010).

Ebet Kadarusman adalah tokoh yang tetap mencintai dunia entertainment sampai akhir hayatnya. Dia beranggapan, penyiar adalah pekerjaan yang memerlukan multipengetahuan.

"Penyiar bukan pekerjaan yang ecek-ecek, tapi membutuhkan wawasan yang luas," tutur Kang Aom.

Dari pantauan okezone, karangan bunga juga datang dari grup musik humor Teamlo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan. Kabarnya, para artis juga akan datang melayat ke rumah duka sebelum dimakamkan.

Setelah sempat dirawat selama sekitar 84 jam dirawat di ruang HCU Parahyangan RS Hasan Sadikin Bandung, presenter acara televisi kondang, Ebet Kadarusman meninggal dalam usia 77 tahun pada sekira pukul 05.57 WIB.

Rencananya, jenazah Ebet Kadarusman akan dimakamkan pukul 13.00 WIB di Taman Pemakaman Keluarga di Cibarunai, Sarijadi, Bandung.

(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Putri Keempat Ebet Kadarusman Dipamiti Lewat Mimpi

Posted: 19 Mar 2010 09:54 PM PDT

BANDUNG - Tak ada keinginan lain sebelum kematian Ebet Kadarusman selain berharap anak-anaknya berkumpul. Bahkan putri keempat, Julia yang tinggal di New York, sempat dipamiti ayahnya lewat mimpi.

"Semalam Julia mimpi ayahnya datang dengan wajah lebih muda," ujar keponakan Ebet, Lente Meilani saat berbincang dengan wartawan di rumah duka, Jalan Mangga No 17, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/3/2010).

Dia menambahkan, dalam mimpinya Ebet mengatakan akan pulang. "Saya akan pulang, kata Mang Ebet berkali-kali," tukasnya.

Lente mengatakan, Ebet juga tidak punya banyak keinginan. Dia hanya ingin anak-anaknya berkumpul semua.

"Sekarang anak-anaknya berkumpul," ujarnya.

Kelima anak Ebet tinggal di tempat berbeda-beda, Valerie di Sydney, Iryani di Melbourne bersama ibunya, Andre di Singapura, Julia di New York, dan Michelle di Toronto. Saat mendengar kabar ayahnya dirawat di HCU RS Hasan Sadikin, Bandung, anak-anaknya kembali ke Indonesia.

Sebelum dirawat di Bandung, Ebet tinggal di Jakarta bersama istrinya yang sekarang Helly Kadarusman. Istrinya ini membawa lima anak saat tinggal bersama Ebet.

Setelah sempat dirawat selama sekitar 84 jam dirawat di ruang HCU Parahyangan RS Hasan Sadikin Bandung, presenter acara televisi kondang, Ebet Kadarusman meninggal, Sabtu (20/3/2010) pukul 05.57 WIB.

Jenazah yang sedianya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga Cibarunai Sarijadi, Bandung, sekira pukul 11.00 WIB, diundur menjadi pukul 13.00 WIB.

(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Sam Bimbo: Kang Ebet Meninggal dengan Baik

Posted: 19 Mar 2010 09:02 PM PDT

BANDUNG - Dua Penyanyi Bimbo, Sam dan Jaka, tiba di rumah duka Jalan Mangga 17, Bandung, sekira pukul 10.30 WIB, Sabtu (20/3/2010).

"Kang Ebet meninggal dengan baik," ujar Sam.

Menurut Sam, kabar Kang Ebet meninggal didapatnya dari istrinya Acil. Dia pun mengajak Jaka dan langsung bergegas ke rumah duka.

Sam mengatakan sekira dua pekan lalu, dia sempat bercakap-cakap dengan Kang Ebet, sebelum terserang stroke. "Ya ngobrol seputar orangtua lah, ngomongin cucu, ngomongin penyakit," tukas Sam.

Saat ditanya perasaannya ketika Kang Ebet meninggal, dia mengaku tidak begitu kaget. Menurutnya, semua orang pasti akan wafat.

"Kang Ebet sosok orang yang tidak sombong dan suka bercanda," kenang Sam.

Dia mengenal Kang Ebet sekira tahun 1974-1975. Kang Ebet saat itu merupakan senior di Bintang Radio. Jaka menambahkan satu hal yang diingat dari Kang Ebet adalah hobinya yang suka makan.

"Waktu berangkat ke Australia, di bis Kang Ebet selalu banyak makan," tuturnya.

Pantauan okezone di rumah duka, ada sekira delapan karangan bunga dari Wagub Jawa Barat, Dede Yusuf. Sampat saat ini, belum terlihat pejabat pemerintah baik pemkot maupun pemprov Jawa Barat.

(nov)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

No comments:

Post a Comment