Laman

Sunday, August 16, 2009

Ramadan, Samsons Jalani Sahur On The Tour

Ramadan, Samsons Jalani Sahur On The Tour


Ramadan, Samsons Jalani Sahur On The Tour

Posted: 15 Aug 2009 11:35 PM PDT

JAKARTA - Ada yang berbeda dengan Ramadan tahun ini bagi Samsons. Grup band yang akan meluncurkan album ketiganya dengan single 'Tak Ada Tempat Seindah Surga' itu harus rela menjalani ibadah puasa sambil tur keliling kota. Apa pasal?

"Puasa sih kita puasa, tapi setelah album ketiga kami, ada kegiatan beberapa tur. Jadi bukan sahur on the road, tapi sahur on the tour, hehe," papar sang gitaris Irfan saat ditemui di studio AD, jalan TB simatupang, Jakarta selatan, Sabtu, (15/8/2009) malam.

Meski Ramadan sudah di depan mata, namun hanya Irfan (gitar), Konde (drum), dan Aldri (bass) yang menjalani ibadah puasa. Lalu, bagaimana dengan Erick dan Bams yang nonmuslim? Apakah meghormati mereka yang sedang berpuasa?

"Kita sih makan saja, kita kan nambah pahala bagi mereka. Kalau mereka puasa bagus, kalau enggak puasa derita," kata Bams meledek.

"Semakin mereka puasa semakin nambah pahala kan, gunanya kita kan seperti itu. Ya, itu di kalangan kita aja untuk bercanda-canda," sambungnya.

Album ketiga Samsons, 'Tak Ada Tempat seperti di Surga', mengandalkan lagu berjudul serupa. Album tersebut baru akan dirilis pada 21 Oktober mendatang. (ang)

Samsons Rilis Album Rohani?

Posted: 15 Aug 2009 11:16 PM PDT

JAKARTA - Menjelang Ramadan, grup band Samson meluncurkan album ketiganya, dengan single Tak Ada Tempat Seindah Surga. Dari judulnya, banyak orang menduga banyak orang menduga album tersebut bergenre rohani.

"Ini bukan single religi, kebetulan saja dekat dengan ramadan. Temanya seperti single biasa, kalau ada orang merasakan kontemplasi dengan yang di Atas, ya itu dikembalikan kepada pendengar saja, tapi seperti ini yang kita rasakan," kata sang gitaris Irfan saat ditemui di studio AD, jalan TB simatupang, Jakarta selatan, Sabtu, (15/8/2009) malam.

Meski menampik disebut menelurkan album rohani, namun Irfan tak menampik bahwa albumnya yang bermakna surga dekat dengan segala sesuatu yang indah.

"Ini refleksi keindahan. Seperti surga, tapi kita belum tahu surga itu seperti apa, yang kita tahu surga itu indah sesuatu yang dekat sempurna," paparnya.

Senada dengan Irfan, sang vokalis Bams mengaku penggarapan album ketiga Samsons dibuat berbeda dari album-album sebelumnya.

"Kita inginnya tiap album tuh berubah ya sekarang cerminannya seperti ini," ungkap mantan kekasih Nia Ramadhani ini.

Kini, band yang terdiri dari Irfan (gitar), Erik (gitar), Konde (drum,) Aldri (bass), dan Bams (vokal) itu tengah merampungkan video klip dengan bentuk yang simbolis.

"Video klip ini lebih kepada simbolis, simbol deskripsi menurut gambar atau rasa apa sih yang mau ditunjukkan oleh lagunya. Mudah-mudahan pemirsa saat lihat video klip ini bisa lebih dekat dengan lagunya," sambung Irvan.

Sementara untuk pengaturan video klipnya sendiri, Samsons lakukan dengan konsep mengambang yang lain dari biasanya.

"Untuk setting video klip ini set bandnya floating atau mengambang, kita sebelumnya tidak  pernah melakukan ini sebelumnya, ya kayaknya seru ya, ini sisi surialisme dari lagunya," pungkas Irfan. (ang)

Demi Karier, Asmirandah Ogah Pacaran

Posted: 15 Aug 2009 08:41 PM PDT

JAKARTA - Asmirandah tengah meniti karier baru di bidang musik. Tak ingin fokusnya buyar, Andah, demikian dia biasa disapa, menahan diri untuk pacaran.

"Karier tanpa pacar lebih enak karena enggak ada beban," aku Andah, beberapa waktu lalu.

Usia muda juga menjadi alasan bintang iklan pengharum tubuh pria itu untuk menunda masa pacaran.

"Aku masih 19 tahun. Kita masih berteman saja," ujarnya sambil tersenyum.

Andah memang sedang sibuk dengan promo album kompilasi rohani bersama Intan Nuraini, Melanie Putria, dan Revalina S Temat. Selain itu, dia juga mempersiapkan album solo perdana yang akan dirilis, akhir tahun nanti. (ang)

Suami Dukung Rachel Maryam Berpolitik

Posted: 15 Aug 2009 06:13 AM PDT

JAKARTA - Terpilih sebagai anggota DPR, membuat aktris cantik Rachel Maryam dan keluarga merasa bangga, tak terkecuali sang suami. Mengingat istrinya akan disibukan pada dunia baru, tak membuat sang suami, Mohammad Akbar Perdana atau yang akrab dipanggil Ebes mengaku mendukung penuh secara moril kegiatan baru istrinya.

"Saya sebagai seorang suami akan mendukung sebisa mungkin baik dengan secara moril. Kalau dibilang sibuk. Memang Rachel sibuk sejak awal menjadi caleg. Tapi, dia orang yang bisa sangat membagi waktu untuk keluarga maupun karirnya. Di tambah, kan dirumah ada baby siter yang juga membantu mengasuh anak-anak," ujar Ebes yang di temui di acara Musikalisasi Puisi Remy Soetansyah di MUsium Arsip Nasional, Jakarta, Sabtu dinihari (15/8/2009).

Meski sepak terjang sang istri terbilang baru dunia politik, Ebes pun kerap membantu Rachel dalam bertukar pikiran, salah satunya mengenai posisi yang akan di tempati Rachel nantinya.
"Kita selalu berdiskusi untuk mencari jalan yang terbaik kepada setiap persoalan yang kita hadapi. Termasuk dengan komisi yang bakal diminati oleh Rachel. Ya, saya hanya mengatakan ambilah apa yang sudah difahami, dan kebetulan dia memahami dunia pendidikan. Walaupun baru didunia politik, lambat laun saya yakin dia pasti juga akan memahaminya," lanjutnya.

Tak hanya itu saja, pria yang menikahi Rachel pada 25 Juli 2004 ini juga juga berpesan kepada istrinya, agar jangan terlalu fokal di kursi senayan terhadap masalah atau suatu keputusan yang belum di fahaminya.

"Saya mengatakan kepada istri saya agar jangan terlalu fokal terhadap suatu masalah yang belum dimengertinya. Ya, karena saya melihat dia baru terjun ke dunia politik, kita sebagai keluarga mendukung-dukung saja. Saya yakin kalau istri saya tidak ada jiwa korupsi, tapi sebagai manusia, rasa ketakutan itu pasti ada," tutupnya. (ahm)

Banyu Biru dan Intan Ayu Berpacaran?

Posted: 15 Aug 2009 06:02 AM PDT

JAKARTA - Berpisah dari aktris cantik Rianty Cartwright, tak membuat Banyu Biru jera mencari cinta. Saat ditemui di Museum Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Banyu terlihat tak sendiri, melainkan penampilannya sempat menjadi pusat perhatian karena ada artis cantik, Intan Ayu yang menemaninya.

Rumor yang menyebutkan keduanya tengah menjalin tali asmara pun semakin terlihat jelas. Pasalnya keduanya terlihat mengumbar kemesraan dan Banyu terlihat begitu setia mendampingi Intan yang ada disampinya. Namun, herannya saat tertangkap kamera para awak media, kedua insan yang disinyalir tengah mabuk asmara ini seolah-olah terlihat menjauh.

Menurut Intan awal perkenalannya dengan Banyu telah terjadi sejak dahulu kala, bahkan Banyu merupakan salah satu orang kepercayaannya untuk bertukar pikiran. "Iya memang kita berteman dengan baik dan sudah lama kenal, kadang kita tukar pikiran, tukar info dan sering juga ngobrol-ngobrol dan saling kasih masukan," paparnya saat ditemui di acara Musikalisasi Puisi Remy Soetansyah di Musium Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu dini hari (15/8/2009).

Sayangnya, ketika ditanya lebih lanjut mengenai kedekatan keduanya yang telah tercium para awak media, Intan terlihat tersipu malu, demikian pula dengan Banyu yang tak menjawab pertanyaan para wartawan. Keduanya langsung bergegas pamit seolah ingin menghindar dari misteri tali asmara yang terjalin di antara mereka. (ahm)

No comments:

Post a Comment