Laman

Wednesday, August 5, 2009

Tommy Kurniawan Syok Ditinggal Mbah Surip

Tommy Kurniawan Syok Ditinggal Mbah Surip


Tommy Kurniawan Syok Ditinggal Mbah Surip

Posted: 05 Aug 2009 12:07 AM PDT

JAKARTA - Meninggalnya penyanyi fenomenal Mbah Surip membuat syok pemain sinetron yang sedang terjun ke dunia tarik suara, Tommy Kurniawan. Soalnya, dia melihat penyanyi Tak  Gendong adalah orang yang menyenangkan.

"Ketawanya ramah, rendah hati, dan berusaha menyenangkan orang lain. Mbah Surip adalah Mbah Surip. Gue syok dan sedih, tiba-tiba kehilangan musisi besar," aku Tommy saat ditemui di Patigawa Restoran, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Rabu (5/8/2009).

Bagi Tommy, Mbah Surip adalah seorang musisi yang penuh perjuangan. Soalnya dia cukup lama berjuang di jalur musik, yaitu dari tahun 1983 sampai 2009.

"Pada akhirnya membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Dia adalah sifat yang rendah hati, beda dari musisi yang ada," paparnya.

Tommy mengaku terakhir bertemu Mbah Surip pekan lalu di acara Inbox. Saat itu, dia mengobrol dan melihat Mbah Surip merokok. "Itu Minggu lalu, mungkin ketawanya tak akan lepas dari orang," katanya.

Meskipun Mbah Surip merupakan musisi yang baru saja terkenal, tapi dia sudah cepat digemari masyarakat lewat lagunya Tak Gendong dan penampilannya yang sederhana.

"Dia adalah sifat yang rendah hati, beda dari musisi yang ada, dia itu lucu dan dia adalah Mbah Surip," kenangnya.

(uky)

Copet Gentayangan di Pemakaman Mbah Surip

Posted: 04 Aug 2009 10:51 PM PDT

DEPOK - Kerumunan orang yang tumplek blek di pemakaman Mbah Surip dimanfaatkan copet. Banyak copet gentayangan di lokasi penguburan penyanyi fenomenal itu. Wartawan pun ikut jadi korban copet.

Informasi yang diperoleh okezone, copet mulai beraksi sejak jenazah penembang Tak Gendong itu disemayamkan di rumah pelawak Mamiek 'Srimulat' di Jalan Kerja Bakti I, RT2/4 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Tak kurang delapan orang menjadi korban copet yang mencuri ponsel. Empat di antaranya wartawan yang tengah meliput. Tak cukup menjarah delapan ponsel, copet juga menggerayangi satu laptop dan satu baterai kamera.

Saat jenazah Mbah Surip dimakamkan di Pemakaman Bengkel Teater Citayam, Depok, Jawa Barat, copet kembali unjuk gigi. Satu ponsel berhasil diambil dari dalam tas seorang wartawan Trans 7, Dimas.

"Copet mengambil ponsel enggak terasa. Tahu-tahu tas sudah terbuka. Saya sadar ponsel hilang saat mau menelepon," kata Dimas.

Dimas tak melaporkan kehilangan itu ke polisi. Dia mengikhlaskan ponselnya yang raib bersama perginya Mbah Surip ke alam baka. (ang)

Paula Abdul Resmi Keluar dari American Idol

Posted: 04 Aug 2009 10:10 PM PDT

LOS ANGELES - Penyanyi Paula Abdul akhirnya secara resmi memutuskan berhenti sebagai salah satu juri dalam kontes menyanyi American Idol.

Keputusan tersebut diumumkan Abdul di dalam Twitternya. Dia memutuskan tidak akan kembali menjadi juri di acara yang akan dimulai 9 Agustus mendatang.

"Aku kangen memelihara talenta-talenta baru, akan tetapi dari semuanya, (yang paling dirindukan) adalah menjadi bagian dari pertunjukan dari hari pertama hingga menjadi fenomena internasional," katanya sebagaimana dikutip okezone dari reuters, Rabu (5/8/2009).

Dalam kesempatan itu, Paula Abdul juga mengapresiasi dukungan yang tak pernah mati dan cinta sangat besar yang ditunjukkan fans kepadanya.

Sayangnya, Paula Abdul tidak menjelaskan alasan kenapa dia berhenti sebagai juri yang dimulainya sejak tahun 2002 lalu itu.

(uky)

Single Baru Mbah Surip Dibayar Rp10 Juta

Posted: 04 Aug 2009 09:52 PM PDT

JAKARTA - Sebelum menemui Sang Pencipta, Mbah Surip baru saja mengeluarkan single baru berjudul Dielus-elus. Untuk satu lagu saja, Mbah Surip dibayar Rp10 juta.

"Dia baru saja mengeluarkan single, judulnya Dielus-elus," ujar Manajer Kampung Artis, Sugama Trisnadi ditemui di rumah Mamiek Prakoso, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Lagu tersebut, kata dia, diciptakan Mbah Surip pada 2003 lalu. "Tapi ini baru diedarkan sekarang," kata Sugama.

Satu single lagi baru akan diedarkan yakni Thank You Very Much. Rencananya lagu ini sengaja diciptakan Mbah Surip untuk berduet bareng Manohara Odelia Pinot. "Satu lagu itu dibayar Rp10 juta," pungkasnya.

Matahari Reggae Band yang sedianya syuting video klip lagu Bangun Tidur dan Dielus-elus bareng Mbah Surip besok pun gagal. Pemilik nama Urip Aryanto Sukotjo ini telah lebih dulu dipanggil Tuhan.

Sepanjang perjalanan karirnya, Mbah Surip mengeluarkan album perdana yang berjudul Ijo Royo Royo pada 1997. Berikutnya, album yang telah dikeluarkan oleh Mbah Surip adalah Indonesia I (1998), Reformasi (1998), Tak Gendong (2003) dan Barang Baru (2004).

Walau album 'Tak Gendong' dikeluarkan pada 2003 dan baru hits pada 2009, ternyata lagu Tak Gendong telah diciptakan sejak tahun 1983 saat Mbah Surip bekerja di Amerika Serikat.(nov) (uky)

Ibu Manohara Bisa Terjerat Tuduhan Trafiking

Posted: 04 Aug 2009 09:36 PM PDT

JAKARTA - Ibunda Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina bisa dijerat pidana Undang-Undang Penghapusan Tindak Pidana Trafiking.

"Daisy bisa saja terkena tuduhan trafiking karena membawa Shaliha umur 14 tahun. Katanya Shaliha mau disekolahkan, ternyata tidak," ujar Sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan, Dr Ir H Koenstatwanto Inspasi Hardjo Dip.He, M.Sc, di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2009).

Walau menerima pengaduan Shaliha, namun Kementerian Pemberdayaan Perempuan tidak mengambil action. Mereka hanya akan memberikan pressure agar aparat yang berwenang melakukan investigasi.

"Kami akan memberikan pressure dan memberi dorongan, contohnya mengirim surat kepada Polri," pungkas Koenstatwanto.

Ratna dari Ratna Sarumpaet Crisis Center mendampingi Shaliha mengadu ke Kedubes Prancis pada Senin 3 Agustus. Sebelumnya ia juga telah mengadu ke Mabes Polri.

Shaliha mengaku pernah diperkosa ayah tiri Manohara, Reiner Noack Pinot, dan disaksikan Daisy pada Maret 2007. Pinot telah menjalani hukuman di Prancis, namun Daisy Fajarina kabur ke Indonesia.(nov) (uky)

No comments:

Post a Comment