Laman

Monday, August 3, 2009

Ratna Sarumpaet Akui Shaliha Dibantu Kelantan

Ratna Sarumpaet Akui Shaliha Dibantu Kelantan


Ratna Sarumpaet Akui Shaliha Dibantu Kelantan

Posted: 03 Aug 2009 12:32 AM PDT

JAKARTA - Ibunda Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina, menuding mantan pembantunya, Shaliha Lanti, dibantu Kerajaan Kelantan. Hal itu diakui Ratna Sarumpaet.

Ratna dari Ratna Sarumpaet Crisis Center mendampingi Shaliha mengadu ke Kedubes Prancis, Senin (3/8/2009). Shaliha mengaku pernah diperkosa ayah tiri Manohara, Reiner Noack Pinot, dan disaksikan Daisy pada Maret 2007. Pinot telah menjalani hukuman di Prancis, namun Daisy kabur.

Shaliha memang dibantu Kerajaan Kelantan untuk datang dari Prancis ke Indonesia demi memenjarakan Daisy.

"Kelantan memang membantu dan menolong Shaliha. Khususnya masalah biaya. Tapi tidak ada hubungan antara kasus Shaliha dengan Manohara-Tengku Fakhry," jelas Ratna. (ang)

Ibunda Dikubur, Febby Febiola Ingat Siomay

Posted: 02 Aug 2009 11:59 PM PDT

JAKARTA - Artis cantik Febby Febiola mengaku ingat siomay, sesaat setelah ibundanya Ny Marisi Sitanggang atau Susi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

"Mama suka banget makan siomay," aku Febby saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2009).

Febby mengungkapkan saat ibunya dirawat selama 10 hari di rumah sakit akibat penyakit Kanker Angio Sercoma, dia pernah membawakan makanan favorit ibunya, yaitu siomay.

"Saat saya bawakan (siomay), dia berkaca-kaca. Tapi enggak bisa bicara. Mungkin dia sudah tahu akan pergi. Itu (siomay) bukan hal mahal, tapi (maknanya) sangat besar," paparnya.

Febby mengaku sangat dekat mamanya, bahkan meskipun dia sudah menikah, mama sering kali memanjakannya. Seperti mengajak shoping dan lain-lain.

Saat masih bisa bicara, mamanya pernah berpesan kepadanya agar tetap kompak dengan kakak-kakaknya. "Kamu jangan sedih ya, kompak sama kakak dan jagain papa," katanya.

Selain itu, mama Febby yang rajin melayani di gereja ini juga berpesan agar dirinya rajin-rajin pergi ke gereja untuk beribadah. "Kalau kamu rajin ibadah, kamu akan baik-baik saja," kutip Febby.

(uky)

Ibunda Manohara Ditantang Ratna Sarumpaet

Posted: 02 Aug 2009 11:58 PM PDT

JAKARTA - Ibunda Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina, pernah sesumbar akan menuntut balik Ratna Sarumpaet. Ratna tak gentar. Dia balik menantang Daisy.

"Yang pasti, dia harus membuktikan kasus ini. Baru kemudian bisa menuntut saya atas pencemaran nama baik," ujar Ratna yang dijumpai di Kedubes Prancis di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2009).

Ratna mendampingi mantan pembantu Manohara, Shaliha Lanti, mengadu ke Kedubes Prancis. Shaliha mengaku pernah diperkosa ayah tiri Manohara, Reiner Noack Pinot, dan disaksikan Daisy pada Maret 2007. Pinot telah menjalani hukuman di Prancis, namun Daisy kabur.

"Kami bukan memfitnah. Statement dia (Daisy) di media seolah-olah dia terus memusuhi saya. Padahal, saya tidak merasa menjelek-jelekkan Daisy karena saya tidak mengarang. Buat Daisy, jangan jelek-jelekkan saya karena secara tampang pun saya sudah jelek," kata aktivis peduli perempuan ini.

Dahulu ketika Manohara masih berada di Kelantan, Daisy pernah meminta bantuan Ratna Sarumpaet Crisis Center. Ratna bersedia membantu, namun karena Daisy tak kunjung membawa bukti nyata bahwa Manohara disekap dan disiksa Pangeran Kelantan, Ratna mengundurkan diri.

"Dari dulu saya concern terhadap masalah pelanggaran HAM. Kasus Manohara sampai saat ini belum terbukti kebenarannya," imbuh perempuan yang juga aktif di seni teater itu. (ang)

Belum Klimaks, Dewi Persik Kecewa

Posted: 02 Aug 2009 11:34 PM PDT

JAKARTA - Dipaksa turun dari panggung membuat Dewi Persik kecewa. Dia merasa belum mencapai klimaks karena baru menyanyikan dua dari enam lagu yang dijanjikan.

"Seharusnya saya menyanyi enam lagu. Dua lagu di awal, baca nominasi, terus nyanyi lagi. Kita sih masih mau nyanyi, belum sampai klimaks soalnya. Itu membuat saya kecewa," kata Dewi Persik usai acara Anugerah Sampurna Hijau, Kotaku Hijau, di Krakatau Ballroom lantai 2 Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/8/2009) malam.

Menurutnya, kekecewaan tersebut tidak harus dikembangkan karena dia tidak tahu apa yang terjadi di belakang panggung.

"Saya ambil positifnya saja. Itu berarti saya dicintai. Urusan lainnya, saya kembalikan ke manajemen yang mengontrak saya," jelasnya.

Istri Aldi Taher ini bangga bisa tampil dalam acara milik Sampurna Hijau tersebut. "Tapi baru dua lagu sudah diputus. Yang penting bukan salah kita. Tiba-tiba MC (pembawa acara) masuk dan tidak ada menyanyi lagi," urai Dewi.

Saat keluar dari Hotel Mercure, mantan istri Saipul Jamil itu dirangkul Aldi Taher dengan tubuh ditutupi kain. Mereka keluar pukul 21.00 WIB.(nov) (uky)

Novi Batal Laporkan Ferry Irawan ke Mabes

Posted: 02 Aug 2009 11:14 PM PDT

JAKARTA - Istri Ferry Irawan, Noviyana Sintawati, semula hendak melaporkan Ferry ke Mabes Polri. Namun, Novi batal datang.

"Novi tidak jadi datang ke Mabes karena sedang sakit," kata pengacara Novi, Zulhendri Hasan, dalam pesan singkatnya, Senin (3/8/2009).

Novi hendak melaporkan Ferry karena telah berzina dan menikah diam-diam tanpa persetujuannya. Novi hendak mempidanakan pemain film Leak itu dengan pasal perzinahan.

Patut diketahui, Novi dan Ferry telah diputuskan bercerai oleh majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 22 Juli 2009. Namun, Novi mengajukan banding. Zulhendri menyatakan, keputusan hakim yang mengabulkan permohonan cerai Ferry Irawan sangat keliru dan berpihak. (ang)

No comments:

Post a Comment