Laman

Tuesday, August 4, 2009

Sehari, Mbah Surip Minum 20 Gelas Kopi

Sehari, Mbah Surip Minum 20 Gelas Kopi


Sehari, Mbah Surip Minum 20 Gelas Kopi

Posted: 04 Aug 2009 12:26 AM PDT

JAKARTA - Sepanjang hidupnya, Mbah Surip memiliki kebiasaan yang tak lazim. Dalam sehari dia meminum 20 gelas kopi. Tak pernah Mbah Surip minum air putih. Bahkan, untuk minum obat pun harus bersama kopi.

"Dia dalam sehari minum 20 gelas kopi," ungkap sahabat Mbah Surip, Ganda GZ, yang ditemui di kediaman Mamiek 'Srimulat', Jalan Kerja Bakti I, RT2/4 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Semasa masih hidup, penembang Tak Gendong itu pernah menyatakan, akan menggunakan uang Rp1 miliar miliknya untuk membeli kopi dan gula.

Sebab menurutnya, untuk tetap awet muda harus banyak minum kopi. "Agar awet muda, saya mulai mengurangi tidur dan banyak minum kopi," ujar Mbah Surip, di Kantor Manajemen Kampung Artis, Jakarta Timur, Rabu (29/7/2009).
(ang)

Mbah Surip Akan Disemayamkan di Aula WS Rendra

Posted: 04 Aug 2009 12:11 AM PDT

JAKARTA - Jenazah Mbah Surip akan disemayamkan di Aula WS Rendra, di Citayam, Depok, Jawa Barat. Hal tersebut ditegaskan Tarsan setelah berkonsultasi dengan panitia.

Menurut Tarsan, kerabat Mbah Surip dan panitia, serta tamu sedang bersiap untuk salat. Salat jenazah dilaksanakan di kediaman Mamiek 'Srimulat' di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

"Saya baru ngomong dengan keluarga Mbah Surip dan pihak panitia," kata dia.

Tarsan menambahkan, setelah selesai disalatkan jenazah Mbah Surip yang memiliki nama lengkap Urip Ariyanto ini akan disemayamkan di Aula WS Rendra.

"Sambil menunggu pihak keluarga dari Mojokerto datang, baru dimakamkan," pungkas Tarsan.

Sementara itu, manajer Kampung Artis Sugama Trisnadi membenarkan kalau Mbah Surip memang pernah meminta dikuburkan di rumah WS Rendra.

"Satu minggu yang lalu saat syukuran kita tumpengan. Mbah Surip sempat bilang kalau dia ingin dikubur di (tanah) WS Rendra," imbuhnya.(nov)
(uky)

Penyebab Meninggalnya Mbah Surip Masih Misteri

Posted: 03 Aug 2009 11:49 PM PDT

JAKARTA - Penyanyi fenomenal yang terkenal dengan lagu Tak Gendong, Mbah Surip meninggal dunia. Tapi sampai saat ini, belum dapat diketahui apa penyebab kematiannya.

"Kita semua di sini bingung. Karena anak-anaknya tidak tahu perihal penyakitnya," ungkap Tarsan melalui telepon di Jakarta, Selasa (4/8/2009).

Tarsan menceritakan, tadi malah Mbah Surip menginap di rumah Mamiek Prakoso. Rumah ini memang sering dikunjungi dan dijadikan tempat menginap sejumlah artis.

"Tadi pagi Mbah Surip mengalami keluhan dan di rumah Mamiek, Mbah Surip sempat istirahat. Karena alami kelelahan, kita bawa ke rumah sakit. Tapi dalam perjalanan pukul 10.30 WIB, yang maha kuasa berkata lain. Mbah Surip harus meninggalkan kita semua," terangnya.

(uky)

Mbah Surip Wasiat Dikubur di Jakarta

Posted: 03 Aug 2009 11:46 PM PDT

JAKARTA - Keluarga menghendaki Mbah Surip dimakamkan di Mojokerto. Namun, wasiat Mbah Surip ingin dikubur di Jakarta. Ada dua tempat yang menjadi pilihan penyanyi berambut gimbal itu.

"Mbah Surip ingin dimakamkan di Kampung Artis, Jakarta Timur, atau di areal pemakaman milik WS Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat," ungkap pelawak Tarsan di di kediaman Mamiek 'Srimulat', Jalan Kerja Bakti I, RT2/4 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Lokasi pasti di mana jenazah pemilik royalti Rp4,5 miliar itu dimakamkan belum ditentukan.

"Kita tunggu semua anaknya kumpul. Besok dibawa ke rumah duka. Nah, dari situ nanti diputuskan mau dikuburkan di Kampung Artis atau areal pemakaman milik WS Rendra," jelas dia. (ang)

Mbah Surip Digosipkan Mabuk Sebelum Wafat

Posted: 03 Aug 2009 11:34 PM PDT

JAKARTA - Entah dari mana asalnya, muncul gosip sebelum meninggal, Mbah Surip menenggak minuman beralkohol. Akibat mabuk berat, pelantun Tak Gendong itu meninggal. Benarkah?

"Enggak benar, itu fitnah. Semasa hidup, Mbah Surip hobinya minum kopi," bela sahabat Mbah Surip, Ganda GZ, yang ditemui di kediaman Mamiek 'Srimulat', Jalan Kerja Bakti I, RT2/4 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Sudah 24 tahun Ganda mengenal pria berambut kribo kelahiran 5 Mei 1949 itu. Oleh karena itu Ganda berani menjamin bahwa gosip Mbah Surip mabuk-mabukan itu tidak benar.

"Soal alkohol enggak benar. Kalau mendengar itu, saya bisa marah," tegasnya.

Mbah Surip meninggal Selasa pagi tadi pukul 10.30 WIB. Dia sempat disuapi makan bubur. Saat masih disuapi, dari mulutnya mendadak keluar busa dan air liur. Sebelum meninggal, Senin, 3 Agustus 2009 sore, Mbah Surip mengeluhkan sakit akibat kelelahan.
(ang)

No comments:

Post a Comment